BAGIAN 4

44 12 1
                                    

Pernah tidak merasakan penasaran? Penasaran terhadap sosok yang sebelumnya tak pernah ada dalam pikiran.

-Amanda Talitha

•••

Tangan Manda dengan gesit menerima botol air mineral yang dilempar oleh Ghea. Untung botol berisi air itu tidak mengenai kepala Manda. Manda sedikit kesal karena kejahilan Ghea.

"Abis kamu melamun terus, ngliatin apa si? Ngliatin cowo yang lagi main volly itu? Atau liat cowo yang udah hampir 5 kali puteran jogging sambil main bola basket? Atau jangan-jangan kamu ngliatin tukang bangunan itu?" Ghea melebarkan matanya ketika ia menebak di kalimat terakhir sambil menunjuk seorang bapak tua sedang mengaduk pasir.

Manda memutar bola matanya. Sepertinya Ghea sudah gila. Mana mungkin ia memperhatikan tukang bangunan. Atas dasar apa.

"Cabut yuk," Ajak Manda pulang karena ia rasa tubuhnya sudah lengket dengan keringat.

Belum diiyakan oleh Ghea, namun Manda menarik paksa tangan Ghea hingga akhirnya Ghea lah yang mengalah untuk menuruti mau Manda.

Kini mereka berdua sudah duduk manis di dalam mobil. Ghea yang duduk dikursi kemudi dan Manda ada disampingnya. Manda memainkan ponselnya, ia menggerakkan jari diatas layar ponsel. Tiba-tiba jarinya terhenti ketika melihat satu postingan di beranda miliknya.

Deva Sanjaya

Nama itu yang ia baca di pojok kiri paling atas, menandakan bahwa postingan itu milik Deva Sanjaya sang pengurus OSIS paling menyebalkan sedunia.

Parah yaa ternyata tuh cowo udah punya pacar

Manda bergumam dalam hati melihat foto yang baru 10 menit Deva unggah. Fotonya bersama wanita. Pasalnya wanita itu adalah Rarra, kakak kelas Manda.

Cantik si Kak Rarra, masa mau sama pengurus OSIS jelmaan iblis itu?

Deva Sanjaya, salah satu pengurus OSIS Nusa Bangsa paling menyebalkan menurut Manda. Bagaimana tidak menyebalkan? Deva adalah kaka OSIS yang sering menghukum Manda ketika MOS tahun lalu. Sering Manda dikerjai olehnya. Mulai dari dipaksa untuk berjoged ditengah lapangan, memakai kalung kertas bertuliskan "Aku Orang Gila" , hingga insiden tumpahnya es jeruk milik Deva ke baju putih Manda. Manda geram mengingat kejadian sialnya itu.

Namun entah apa yang merasuki kaum hawa Nusa Bangsa. Banyak dari mereka justru tergila-gila dengan Deva. Yang katanya Deva ganteng, Deva keren abis, Deva cool, Deva kece parah, dan masih banyak pujian lagi. Berbeda dengan pandangan Manda, ia malah sering dibuat geram oleh Deva.

Sadar akan Manda yang menatapi layar ponselnya serius, tak ragu Ghea bertanya apa yang sedang Manda lihat.

"Liat apaan si? Serius banget." Tanya Ghea membuyarkan ingatan Manda pada Deva si iblis itu.

"Kamu tau Kak Deva kan? Si OSIS nyebelin itu." Kini Manda menunjukkan postingan foto Deva dengan Rarra itu. Manda mengangguk setelah melihat sekilas foto yang Manda tunjukkan.

"Orang kayak dia punya pacar? Apalagi ini kan Kak Rara itu yang cantik kan? Parah kok bisa mau si sama Kak Deva." Umpat Manda kepada Ghea. Namun Ghea tersenyum tipis seolah mengetahui sesuatu.

One ReasonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang