Part 6 - Rencana

1.2K 67 1
                                    

Olin duduk diatas kasur queensize milik Nita. Dia akan memikirkan sebuah rencana gila, sesuai dengan pemikirannya tadi saat berada diroftoop sekolah. Semoga saja berhasil.

Nita dan Loli memandang Olin yang sangat tumben sekali banget-bangetan memegang buku tulis dan mencoret-coretnya. Padahal biasanya dia paling anti dengan buku tulis.

'Buat apa sih buku tulis! Bikin capek nyatet aja! Coba kalau nggak ada buku tulis di dunia ini! Pasti nggak ada tugas nyatet-nyatet segala!'

Begitulah omelan Olin mengenai buku tulis. Lah sekarang?! Gadis itu malah sibuk sendiri, bahkan sampai lupa kalau diruangan ini ada kedua makhluk lain yang dia ajak.

"Heh! Berudu! Ini ceritanya gue sama Loli lo suruh ngapain??" ucap Nita emosi.

Olin mendongak, dia nyengir kuda kearah dua temannya ini. Sadar kalau dia tidak hanya sendirian disini.

"Gue punya rencana, buat lihat seberapa besar rasa sayang Rey ke gue" tutur Olin mantap.

"Gimana-gimana??"

Nita dan Olin nampak antusias kali ini. Sekali-kali juga biar mereka tau isi hati Rey. Karena pria itu sangat sulit ditebak. Susah sekali mencari tau jalan fikirannya. Bagaikan mencari rusa dikutub selatan.

Olin tersenyum smirk lalu menyuruh Nita dan Loli lebih mendekat. Dia membisikkan rencana yang sudah dia buat matang-matang.

"Kenapa harus ada Azka?"

"Nanti dia babak belur lagi dihajar Rey" ucap Nita.

Kedua alis Olin mengernyit. "Tau darimana lo kalau Azka digebukin Rey?"

Nita tersenyum lebar kearah Olin. "Bebeb Kevin"

Sontak Olin yang mendengar itu melotot kaget. Huh! Ternyata abangnya itu punya mulut lemes banget kaya emak-emak yang suka belanja sayur digerbang komplek!

Belum pernah gue bakar tu orang!, batin Olin.

"Tenang, masalah Azka udah gue atur. Kalau Rey gebukin Azka gue ancem! Gampang kan" enteng Olin.

Loli menggelengkan kepala pelan. "Terus kalau abang lo sama My Prince Sam ikutan emosi gimana?"

"Kalian lebay amat sih! Nggak ada panggilan yang lebih epic gitu? My Prince! Bebeb!" ucap Olin berapi-api.

"Heleh, bilang aja lo iri" sindir Nita.

Jleb.

Kena banget sih, karena emang kenyataannya gitu. Dia iri bisa manggil Rey dengan sebutan spesial begitu. Ingin banget rasanya kaya Nita dan Loli.

Tapu boro-boro ada panggilan spesial. Rey kalau ngomong aja masih pake gue-lo, nyebelin banget. Romantis dikit kek bang! Masak kalah sama tukang sayur keliling yang suka gombalin Olin!

"Udah ah! Gue laper, makanan mana?" tanya Olin dengan tampang watados.

Nita memandang tajam gadis itu lalu berjalan keluar dari kamar. Memang teman laknat, santai banget minta makan dirumah orang. Emang dikira ini Jumat berbagi apa? Bisa dapet makan gratis.

Sementara itu Olin turun dari atas kasur dan berjalan kearah balkon. Menginap dirumah Nita sepertinya ide yang bagus. Tapi dia tidak membawa baju ganti dan belum izin pada Laras.

"Lin"

Olin menoleh saat Loli memanggilnya. "Gue percaya kok sama Rey, dia baik. Saran gue sih, lo jangan mudah menyimpulkan sesuatu sebelum lo tau kebenarannya"

Ucapan Loli benar, tapi dia akan tetap melancarkan aksinya. Olin belum seutuhnya percaya pada Rey, dia takut Rey hanya main-main padanya.

"Tapi rencana gue harus tetap terlaksana. Gue nggak mau sakit hati lagi"

•••

Setelah beberapa menit lalu Loli pulang, kini giliran Olin yang sedang berusaha menelpun Kevin. Gadis itu butuh jasa jemputan.

"Hallo, ini bener ya mas-mas ojol?"

"Mas-mas ojol pala lu!"

Olin tergelak mendengar Kevin langsung nyolot begitu. Kevin kalau lagi marah kaya cewek lagi PMS, susah dimengerti.

"Ngapain lo telpun gue? Kangen sama abang lo yang cetar membahana ini ya?"

"NAJIS!"

Kini giliran Kevin yang tertawa diseberang. Kalau sedang akur sih ayem gitu. Tapi kalau lagi berantem bisa-bisa rumah ambruk karena suara toa Olin, Kevin, dan Laras.

Dan ujung-ujungnya yang harus pergi ke THT, Andi. Karena telinganya harus mendapat perawatan intensif.

"Jemput gue nyet, dihalte deket  rumah Nita"

"Eh! Maemunah! Kelayapan kerumah pacar gue kagak ajak-ajak" kesal Kevin.

"Kalo lo dateng semua bubar!"

"Njir, kok kesel ya gue" ucap Kevin diseberang.

Olin yang mulai bebal kini bersiap mengeluarkan jurus ampuhnya.

Satu...

Dua...

Tiga...

"Huaa! Bang Kev! Jemput gue napa! Lo kagak kasihan apa sama gue! Kalo gue diambil orang gimana!?"

"Palingan cuma pemulung yang doyan sama lo" celetuk Kevin.

Punya abang somplak banget!, batin Olin.

"Ck, tega banget lo!" ucap Olin melankolis.

Kevin akhirnya hanya bisa pasrah. Daripada kuota-nya terbuang percuma untuk meladeni Olin dari telepun.

"Iya-iya gue jemput!"

"Yee beneran bang?"

"Boongan!"

"Eh kampret serius!"

"Beneran dedek gemeshnya Kevin"

"Iyuh, jijik gue"

"Udah, tunggu aja!"

"Iya-iya"

Olin mematikan sambungan telepun. Gadis itu duduk dihalte sambil memainkan ponselnya. Membuka-buka aplikasi instagram dan scroll-scroll beranda.

•••

Vote and coment ya

Follow juga kalau boleh hehe

Makasih yang udah baca

Salam hangat author😍🤗

Cool Ketos |2| Lengkap✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang