06. campus

11.3K 2.3K 248
                                    

/

suasana di koridor cukup ramai, apalagi di lapangan sekolah. hari ini ada campus expo di sekolah, setelah diadakannya simulasi ujian untuk murid kelas 12. ya, semacam promosi kampus gitu.

jadi, khusus buat murid kelas 12, waktunya luang banget setelah istirahat kedua.

jaehyuk, asahi, junkyu, dan mashiho yang baru saja keluar dari lab komputer langsung menuju ke lapangan untuk sekedar lihat-lihat kampus dari mana aja yang lagi promosi.

"kyu, tuh treasure university." mashi menunjuk ke salah satu mahasiswa yang mengenakan almamater berwarna putih dengan logo universitasnya.

junkyu menyunggingkan senyum, "ikut liat gak?" tanyanya pada mashiho. mashiho langsung menganggukkan kepalanya. keduanya memang tampak bercita-cita masuk ke treasure university.

jaehyuk sendiri tampaknya tidak terlalu tertarik, sehingga lebih memilih lanjut melangkahkan kakinya untuk melihat kampus lainnya.

asahi pun, seperti tidak terpengaruh, ia juga mengikuti jaehyuk melengang pergi.

sampai akhirnya, langkah jaehyuk ikut terhenti saat ia sadar asahi menghentikan langkahnya dan fokus menatap ke salah satu pameran kampus khusus seni, YG Art University.

"mau liat?" tanya jaehyuk.

asahi langsung menengok ke arah jaehyuk, "nggak."

"lah, nggak papa. ayo!" ajak jaehyuk. tapi, asahi tetap menggelengkan kepalanya.

"yaudah, tunggu sini dulu." jaehyuk menepuk pundak asahi, menyuruhnya untuk diam di tempat. sementara dirinya langsung mengambil brosur yang ditawarkan oleh mahasiswa dari YG Art.

"nih," jaehyuk menyodorkan brosurnya pada asahi.

"mm.. oke, makasih ya." balas asahi.

"masih mau liat yang lain?"

"jaehyuk gimana?"

"gue mau balik ke kelas."

"ikut."

jaehyuk tertawa kecil, "yaudah."

sesampainya di kelas, mereka langsung duduk di bangkunya. kebetulan juga bangku mereka dekat ac jadi langsung ngadem. di luar cuacanya lagi ngawur banget, alias panas parah.

suasana di kelas cukup ramai meskipun hanya ada beberapa murid. mereka sibuk membicarakan kampus, tentu saja.

"eh, sa. mau ke YG Art juga?"

tiba-tiba yoshi, salah satu teman sekelas mereka, menghampi asahi setelah melihat ada brosur YG Art di meja asahi.

"nggak tau..." balas asahi.

"gue pengen deh, dia kampus seni terbaik juga. ntar kalo ternyata lo jadinya kesana kabarin gue, biar bisa sharing info."

asahi tersenyum simpul, "oke."

"lo suka gambar ya?" tanya jaehyuk, setelah yoshi kembali ke bangkunya. ia tidak sengaja mendengar (yang akhirnya nguping juga) pembicaraan asahi dengan yoshi barusan.

asahi menatap jaehyuk ragu, dan terlihat memikirkan jawaban.

"mungkin."

jaehyuk mengerutkan keningnya, "lah, kok mungkin?" lalu ia tertawa kecil. heran juga sama jawaban asahi yang tidak pasti.

"mau masuk desain?" tanya jaehyuk lagi.

"nggak tau,"

"musik?"

"nggak tau juga,"

"dasar." jaehyuk menyentil kening asahi pelan, karena ia tidak mendapat jawaban yang pasti.

"tapi suka kok."

jaehyuk yang awalnya sudah mengalihkan pandangan dari asahi, kini kembali melihatnya.

"suka apa?"

"suka lihat lukisan. suka musik juga." kata asahi. jaehyuk mengangguk-anggukan kepalanya, tanda mengerti.

"semangat ya, sa."

tidak lama kemudian, junkyu dan mashi tampak masuk ke kelas. mereka segera duduk dan menyeka keringatnya. sesekali juga mengibas-ngibaskan seragamnya karena gerah.

"masuk YG Art, jae?" tanya junkyu sembari mengipas-ngipaskan brosur ke wajahnya.

jaehyuk sontak menengok, "hah?"

"tuh." junkyu menunjuk dengan dagunya. ia melihat brosur YG Art yang agak tertutup tas jaehyuk di mejanya.

asahi yang biasanya tidak terlalu peduli dengan sekitarnya, ikut menengok ke arah jaehyuk.

"oh,"

"ah oh ah oh, gue nanya kaga lo jawab."

jaehyuk menghela nafasnya dan kembali fokus ke ponselnya, "tadi mintain brosur buat asahi, mba mbanya ngambilnya kedobelan."

"cie, masa sih?"

"lo mau? ambil aja, kan lo suka musik." jaehyuk tiba-tiba menyodorkan brosurnya pada junkyu.

"apaan, kan lo suka gambar." kata junkyu, "lagian gue udah mantep pengen ke treasure aja, ngambil manajemen."

"yaudah. semangat, kyu." balas jaehyuk singkat.

"emang lo gak mau ke YG Art aja? sama asa—"

"gak, kyu." jaehyuk menatap junkyu tajam. ngeyel sih, si junkyu.

"YA AMPUN SANTAI AJA KALI LIATNYA."

"ya lo ngeyel amat."

"trus lo mau masuk mana?"

jaehyuk tiba-tiba menyunggingkan senyumnya, melihat ke arah junkyu, "hatimu."

junkyu auto ngefreeze, "m-mashi... tolong..."

"yaelah, udah bagus lo ada yang mau, kyu." kata mashi.

junkyu mengalihkan pandangannya pada mashi, "kalo mashi, mau sama junkyu gak?" junkyu nyengir.

"GAK."







\




notes dari author:
maafin update-nya telat / gak tentu. authornya lagi agak sibuuuuk ㅠㅠ ini aku bayar pake foto jaesahi yaaa ㅠㅠ

 authornya lagi agak sibuuuuk ㅠㅠ ini aku bayar pake foto jaesahi yaaa ㅠㅠ

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.







dan jaehoon. :D

anyway, makasi banyak banyak banyak buat yang sudah baca, vote, dan komen! ❤️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



anyway, makasi banyak banyak banyak buat yang sudah baca, vote, dan komen! ❤️

error   /   jaesahiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang