/ must read AFTER the bonus chapters /

8.9K 1.4K 262
                                    

✨ klarifikasi ✨

— dari jaehyuk, asahi, yedam, jihoon, junkyu, mashiho, haruto, seunghyun, mamah papah yang terlibat, junghwan, kang ojol yang nganterin mashiho, dua teman kelas yang dikasih sandwich, bu yanti, pak yanto, kang bubur (tapi gak naik haji) deket sekolah, barista twelve cafe, dan dari author. . .

pastikan sudah baca error sampai end dulu yaa, alias part sebelum ini.

aku mau menjelaskan semuanya ✨

agar tidak ada salah paham dan tidak ada kekepoan lagi.






seperti yang udah kalian baca, jaehyuk akhirnya ketemu sama asahi lagi.

asahi yang di epilog - bonus chapter robot bukan?
• BUKAN. sudah dijawab yah sama asahi-nya sendiri. dia gak tau apa-apa, baru pulang dari jepun.

asahi ada yang asli, jihoon juga nggak?
ADA. udah dijawab juga sama asahi, kalau jihoon kakak tirinya yedam; tapi, sayangnya, sudah nggak ada. jadi, jaehyuk otomatis nggak bisa ketemu sama jihoon asli.





tentang: ASAHI, YEDAM, JIHOON, SEUNGHYUN.

hubungan asahi sama yedam beneran sahabat?
IYA. kan asahi menolak yedam 💔

seunghyun sebenernya siapa sih?
• AYAH TIRI YEDAM. karena, jihoon kan kakak tirinya yedam. dan... sudah pasti seunghyun ayah kandungnya jihoon (abaikan marga ya teman-teman).

jadi, yedam minta buatin robot asahi dan jihoon ke seunghyun karena yedam kehilangan kedua orang itu? (dia pisah sama asahi & jihoon sudah nggak ada)
• IYA, minta dibuatin ASAHI. tapi, GAK minta dibuatin JIHOON.

sebenernya aku memang kurang jelasin tentang ini. jadi kelihatan rancu.

yedam memang minta buatin robot asahi. alasannya sudah jelas: dia ditolak asahi karena asahi dijodohin dan setelah lulus sma, dia bakal pisah sama asahi. jadi, karena dia terlalu sayang sama asahi, dia minta ke seunghyun buat bikinin robot asahi SETELAH dia tau, kalau seunghyun berhasil buat robot jihoon.

yedam sama seunghyun sudah jelas tinggal di beda negara ya. karena seunghyun (dan robot jihoon) rumahnya kan dekat teume park itu.

nah, kalau kalian inget, jaehyuk pernah minta buatin robot asahi juga ke seunghyun (chapter: can i have you forever?). bagian ini, just in case kalian lupa:

tapi, seunghyun malah jawab yang seolah-olah dia minta imbalan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

tapi, seunghyun malah jawab yang seolah-olah dia minta imbalan.

itu karena, yang dia dapet dari yedam kalau dia berhasil buat robot asahi adalah: seunghyun (otomatis) bisa ketemu lagi sama anak tirinya, si yedam ini. kan yedam bakal ke rumah dia buat jemput asahi, dan akhirnya seunghyun ikut yedam ke luar negri buat yedam lanjut pendidikannya.

karena sebenernya, hubungan mereka gak terlalu baik. dari cara mereka telfonan aja dingin banget gak kayak bapak - anak.

dan yang minta dibuatin robot jihoon itu seunghyun sendiri. soalnya dia sayang banget sama anaknya, jadi karena sangat ngerasa kehilangan, dia pengen buat robotnya yang mirip sama jihoon.

seunghyun tau kalau robot asahi yang dia ciptakan ada orang aslinya?
• TAU. tau banget. karena dia gak mungkin bisa bikin semirip itu kalau gak tau ada orang aslinya. semua info tentang asahi, dia dapet dari yedam.

makanya, waktu itu, seunghyun pernah bilang ke jaehyuk kalau jaehyuk pasti bisa ketemu orang yang bakal bisa bikin jaehyuk sebahagia saat jaehyuk sama robot asahi (chapter: can i have you forever?).

makanya, waktu itu, seunghyun pernah bilang ke jaehyuk kalau jaehyuk pasti bisa ketemu orang yang bakal bisa bikin jaehyuk sebahagia saat jaehyuk sama robot asahi (chapter: can i have you forever?)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


kenapa sifat robot asahi beda sama asahi aslinya?
• by request ya kak 🙏🏻 yedam maunya begitu. tapi, sebenernya robot asahi itu cuma versi (sangat sangat sangat) kalemnya. asahi asli juga sebenernya kalem, tapi karena dia gak gampang nurut kayak yang robot, dia jadi keliatan lebih galak karena dia lebih bisa ngatur apa yang mau dia lakukan dan katakan.

jihoon robot juga kalem dong? nggak juga. bisa liat dari chat di mimpinya jaehyuk + jaehyuk pernah bilang kalo jihoon suka bolos. jihoon robot versi agak kalem aja, dari yang asli (karena yang robot, mau gak mau udah terprogram dari seunghyun).



mungkin bagian itu aja yang mau aku jelasin. karena agak mengundang banyak pertanyaan.

thank you buat semua yang baca works ini, nungguin updatenya meskipun gak menentu. thanks a lot 😭✨

ada sequel?
• mmm. hehehe. :(

kalau masih ada pertanyaan, comment di sini yaa. aku balas langsung di comment-nya 😆

error   /   jaesahiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang