/
suasana kelas mendadak ramai saat bel istirahat berbunyi. hampir secara serentak, mereka beranjak dari bangkunya dan bergerombol di meja guru untuk mengumpulkan kertas ulangan.
jaehyuk yang sudah menumpuk kertasnya di meja guru langsung kembali ke bangkunya.
raut wajah jaehyuk tidak terlalu baik selama ulangan berlangsung dan sekarang ditambah dengan ocehan teman-temannya yang membahas jawaban ulangan barusan; membuat suasana hati jaehyuk semakin buruk.
"muka lo stress amat," kata junkyu sembari mengambil dompetnya dari tas, "ayo kantin dulu."
jaehyuk menggelengkan kepalanya, "gak dah, mager."
"tumben. nitip gak?"
"gak usah. gih, hus hus." jaehyuk mengibaskan tangannya, mengisyaratkan junkyu agar segera pergi.
"dih ngusir. yaudah." junkyu segera melengang pergi, diikuti mashiho dan asahi.
setelah teman-temannya keluar, keadaan di kelas mulai sepi. tidak lebih dari lima orang di kelas termasuk jaehyuk. seperti biasa, jaehyuk langsung meraih tasnya dan meletakkannya di atas meja. apa lagi kalau bukan tidur.
kepalanya cukup pusing. tapi, entah karena pikiran-pikiran di otaknya atau karena jam tidurnya yang kurang semalam.
mungkin keduanya.
meskipun begitu, jaehyuk susah untuk terlelap. ia hanya memejamkan matanya dan bermain-main dengan pikirannya.
"ck," jaehyuk berdecak, lalu mengangkat kepalanya. ia menghela nafas berat, kesal sendiri karena dirinya tidak bisa terlelap; padahal matanya sudah terlihat agak merah.
"duh duh duh, kerjaan tidur mulu." suara junkyu memenuhi ruangan.
jaehyuk melirik jam tangannya, "anjir, lima belas menit merem doang," gumamnya.
alih-alih menjawab ejekan junkyu, jaehyuk malah mempertanyakan hal lain.
"asahi mana?" tanya jaehyuk.
junkyu dan mashiho saling menatap beberapa detik.
"waduh. jawab apa nih enaknya..." balas junkyu.
"masih di kantin," kata mashiho, "kayaknya."
"tadi diculik haruto," junkyu memelankan suaranya, "jangan ngamuk lo. sabar, sabar."
"hah?"
"hah heh hah heh. susah ngomong sama orang ngantukan."
"sama temen lo? yang adek kelas itu?"
"iya. feeling gue sih abis gini pada heboh, haruto deketin asahi." kata junkyu lalu meneguk minuman yang dibelinya.
kalimat junkyu membuat beberapa anak (pendiam) di kelas mengalihkan wajah pada junkyu. kalau sudah soal gosip gosip gini semua orang kayaknya semangat banget dengerin.
"yaudah. btw, ntar bangunin gue kalo gurunya dateng." jaehyuk yang saat ini tidak terlalu tertarik melakukan apapun, kembali ke tujuan utamanya; yaitu tidur.
mashiho sontak menengok ke arah jaehyuk yang terlihat sedang mencari posisi nyamannya untuk tidur. ia mengerutkan dahinya dan menyikut junkyu, "napa temen lo?" tanyanya.
"cemburu kali."
"bete gak sih daritadi?"
"keliatannya sih gitu."
"lo sih ah, masa ngebiarin aja pas haruto ngajakin asahi."
"dih mashi, kok nyalahin gue! bisa aja tuh anak bete gara-gara ulangan. eh– tapi gak mungkin gara-gara ulangan sih. mana pernah dia musingin sekolah."
KAMU SEDANG MEMBACA
error / jaesahi
Fanfictiondan suatu hari, jaehyuk mengetahui fakta bahwa ia jatuh cinta dengan... robot. starring: treasure. lowercase, bxb content. original story by: jaheyuk