07. Membuat onigiri

1.1K 194 16
                                    

Sudah bakat alami Haruki untuk bisa akrab dengan orang yang baru ditemuinya.
Teman-teman sekelasnya menyukai Haruki, tentu saja karena ia gadis yang periang dan memberi dampak positive.
Sangat berbanding terbalik dengan Suna. Dikelas sama sekali tidak ada yang mengajaknya bicara kecuali Haruki.
Bahkan teman yang laki-laki pun enggan bicara dengan Suna.
Lelaki itu seperti punya dunia sendiri.

Haruki pun sampai terheran-heran, dia menyenggol lengan Atsumu untuk mengode lelaki itu agar menoleh padanya.

"Sebenarnya apa isi handphonenya? Apa sangat menarik sampai dia seperti itu daritadi?"

"Isinya nggak penting." Jawab Atsumu, lelaki itu ikut memperhatikan Suna yang duduk di tepi dinding gymnasium.

Disini Haruki datang ke gym karena diajak Atsumu. Di mata para fans Atsumu, gadis itu sungguh beruntung.

"Chizuru Haruki-chan!" Osamu datang mendekati mereka berdua.

"Panggilannya terlalu panjang Osamu-kun. Panggil Haruki saja." Osamu mengangguk menyetujui.

"Tolong ajari aku buat onigiri!"

Pundak Haruki digoyangkan kencang oleh Osamu, pusing rasanya mendengar teriakan yang sedikit menuntut itu.

"Oi oi Samu! Sopanlah sedikit!" Atsumu menjauhkan Osamu dari Haruki. Dia menyembunyikan Haruki dibalik tubuh kekarnya.

"Nandato?! Minggir Tsumu! Aku ingin bicara dengannya!"

Osamu mendekati Haruki lagi namun kembarannya menghalanginya. "Oi minggir!!"

"Bicara yang sopan! Nanti akan ku traktir pudding."

"Ck minggir Tsumu! Onigiri lebih penting."

Miya bersaudara saling dorong mendorong. Bukan hanya Haruki, yang lainnya pun jengah dengan tingkah mereka. Tapi, itu yang menjadikan suasana lebih ramai.

Haruki memberi kode kepada Aran yang berada tidak jauh darinya.
"Ojiro-senpai! Tolong jauhkan aku dari mereka!" Seperti itulah pengucapan Haruki. Aran mengangguk dan bertindak.

"Oi kalian, hentikan!" Tindakan Aran menarik Osamu tidak membuahkan hasil.

Suna yang daritadi asik memvideo pertengkaran mereka pun ikut turun tangan dan menarik lengan Haruki untuk menjauhi Miya bersaudara.

"Kita-san sedang menuju kesini lo." Ucapnya.

Atsumu dan Osamu spontan diam. Ginjima memberi jempol kepada Suna.
Dan Haruki, gadis itu terkejut dengan perlakuan Suna yang tiba-tiba.

"Aku terkejut tahu." Suna hanya melirik Haruki dan melepaskan genggamannya.

"Apa karena cuaca yang dingin ya? Perlakuanmu begitu hangat."

- secret -


Pulang latihan, Osamu mengajak Haruki untuk pergi ke rumahnya.
Osamu sungguh berniat ingin diajari membuat onigiri.

"Osamu-kun, tolong bahan-bahannya."

Dengan berbalut apron, Haruki menjelaskan bahan-bahan yang bagus untuk membuat onigiri kepada Osamu.
Haruki tertegun, nyatanya Osamu cepat paham soal memasak.

Haruki jadi teringat, waktu Osamu izin untuk pulang duluan dan menyeretnya untuk ikut pulang.

"Rumahku masih sepi, ibuku belum pulang jam segini. Ayo! kita harus cepat sebelum Atsumu datang mengganggu." Begitu kata Osamu.

"Osamu-kun, tolong aduklah! Pelan-pelan ya."

Osamu melakukan semua apa yang diperintahkan Haruki dengan hati-hati. Lucu juga melihat tingkahnya yang lembut seperti ini, bak suami idaman.

Secret | Suna Rintarou [END] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang