Dua jam mereka terjebak dalam ruang temaram itu. Saat ingin pulang Joohyun meminta Sungmin menemaninya ke kamar kecil.
~~o~oo~oOo~oo~o~~
Melani KyuMinElfsha
Young Lady
12th
Romance, Drama & Hurt
T+
~~o~oo~oOo~oo~o~~
"Bagaimana Jungmo oppa? Dia tak melakukan apapun pada eonni bukan?" Joohyun bersuara saat mereka sudah keluar dari bilik kamar mandi.
"Tidak. Dia lelaki yang sopan." Jawab Sungmin jujur. Jungmo sama sekali tak pernah melecehkannya seperti seseorang.
"Itu rekor baru eonni. Biasanya Jungmo oppa liar sekali."
Sungmin tersenyum seraya mulai menghidupkan kran air untuk mencuci tangan. "Kyuhyun juga tak macam-macam padamu bukan?" Sungmin bertanya basa-basi, sebenarnya mencari informasi.
Joohyun menggeleng seraya merapikan rambut. "Kyuhyun oppa juga pribadi yang sopan."
Sopan? Sungmin ingin tertawa mendengar pujian berlebihan itu.
"Dia sama sekali tak pernah macam-macam. Pegangan tangan saja baru tadi. Kemajuan besar bukan?"
Sungmin terdiam, jadi pegangan tangan tadi merupakan perdana untuk mereka?
"Apa eonni sudah tahu? Kyuhyun oppa banyak mengalami kesakitan jika menyangkut cinta."
Sungmin terkejut, ia menatap Joohyun lekat. "Kau tahu?" Tanya Sungmin.
Joohyun mengangguk. "Kyuhyun oppa jatuh cinta pada satu gadis, rela meninggalkan Korea demi menemuinya. Mereka menjalin hubungan dua tahun lalu akhirnya kandas. Kyuhyun oppa harus menjalani semua perawatan untuk menata hatinya yang hancur berkeping-keping."
Sungmin mengerutkan dahi. "Kenapa dia harus meninggalkan Korea?"
"Karena gadis itu tinggal di Jerman. Kudengar dia dari keluarga kaya."
"Jerman?" Tanya Sungmin kaget. Jadi Kyuhyun tipe penyuka gadis luar negri? Sungmin kira cinta masa lalu Kyuhyun hanya berkisar putri kaya dari Korea.
Joohyun mengangguk. "Tak tahu darimana mereka saling mengenal, aku juga belum pernah bertemu gadis itu. Dulu kisah cinta beda negara milik Kyuhyun oppa sangat legendaris. Namun legendaris sekalipun akan runtuh jika sudah putus hubungan."
"Dan kau tak masalah Kyuhyun masih mengingat gadis itu?"
Joohyun mengangguk. "Melupakan cinta adalah hal yang tersulit. Aku tak bisa memaksanya untuk melupakan cinta secepat itu, namun aku akan membantu kyuhyun oppa melalui semua kesulitannya."
Sungmin melihat kesungguhan di mata Joohyun. Seketika itu juga Sungmin merasa tak ada yang lebih cantik dari gadis yang tengah jatuh cinta.
***
Sungmin terbangun, saat melihat jam ternyata sudah pukul 2 dini hari. Ia merasa haus jadi tanpa curiga sungmin bangkit dari tidur lalu keluar dari kamar menuju dapur pelayan. Keadaan sudah sangat sepi saat Sungmin tiba di sana, temaram juga karena sebagian besar lampu sudah dipadamkan.
Sungmin tak mau repot-repot menyalakan lampu karena ia hanya ingin minum sebentar lalu kembali ke kamar. Namun saat Sungmin tengah meneguk air mineral sekelebat bayangan melintas di belakangnya. Sungmin sontak berbalik dan mendapati kekosongan.
KAMU SEDANG MEMBACA
YOUNG LADY
RomanceJika boleh memilih, maka sejak awal Sungmin tak akan mau tinggal di rumah Kyuhyun. Ia tahu, ia hanya orang asing yang hidup menumpang secara gratis, walau begitu tak seharusnya sepupu Kyuhyun merisak Sungmin dan memperlakukannya bagai pembantu. Jika...