Mari kita rayakan LGO #1 on BB hot 100!🎉🎊💜💜💜
•••
Pagi hari yang cerah di hari Jumat terakhir pada bulan April itu, bukannya pergi ke kelasnya terlebih dahulu untuk sekadar menaruh ransel hitamnya, Yoongi malah memutuskan langsung merajut langkah menuju gedung B lantai dua, tepatnya menuju kelas sebelas IPS dua, mencari seorang siswa bernama Jung Hoseok.Ya, tidak salah maupun keliru. Jung Hoseok yang dimaksudkan di sini ialah kawan dari sahabatnya sendiri yaitu Kim Namjoon. Dan niat Yoongi mencari pemuda matahari itu tak lain dan tak bukan adalah ia ingin menanyakan perihal pembicaraan antara Namjoon dan Hoseok tentang seseorang bernama 'Choi Mi-entah siapa' yang Yoongi yakin betul bahwa yang dimaksudkan oleh keduanya ialah Noona kesayangannya; Choi Miki.
Dikarenakan kemarin ia tak jadi membututi Namjoon dan mencari tahu sebenarnya apa yang tengah pemuda itu coba sembunyikan. Maka kini Yoongi memutuskan untuk mencari tahu sebagian kecil rahasia yang Namjoon coba tutupi dengan menyumpal mulut Hoseok pada acara makan mereka hari Senin lalu. Anggap saja ini sebagai permulaan.
Sempat merasa canggung atas tatapan yang dilayangkan oleh anak-anak IPS yang berpapasan dengannya selama melintasi lorong gedung B, kemudian mendaki tangga menuju lantai dua dan berakhir di teras kelas sebelas IPS dua yang dipenuhi oleh bising obrolan siswa-siswi yang terlihat begitu akrab.
Maniknya berlari kesana-kemari berusaha menemukan sesosok pemuda berhidung mancung dengan aura yang begitu positif juga senyuman terlampau cerah bernama Jung Hoseok di antara sekumpulan pelajar berisik itu.
Beruntungnya Yoongi tak perlu memicingkan matanya lebih lama lagi saat pemuda yang dicarinya menyapanya lebih dulu dari arah kelas sebelah; sebelas IPS satu. Rupanya seperti apa yang pernah dikatakan Namjoon, pemuda Jung itu memang social butterfly sejati yang gemar berkunjung kemanapun sepasang kaki dan hatinya ingin.
"Min Yoongi, 'kan?" Mendapat anggukan kecil, Hoseok lantas melanjutkan sapaannya dengan teramat lancar seolah keduanya sudah mengenal cukup lama dan akrab. Setidaknya hal itu sukses membuat Yoongi merasa nyaman di tengah keterasingan yang dirasakannya selama meniti langkah di gedung yang berisikan anak-anak berjurusan IPS ini. "Yo~ wattsup! Kau kemari mencari siapa, dude?"
"Kau. Bisa kita bicara sebentar?" tanya Yoongi langsung tanpa berbasa-basi. Kendatipun demikian, rupanya raut ramah tak kunjung luntur dari wajah Hoseok. Lelaki itu memang benar-benar memiliki aura positif yang sepertinya terpancar dari ujung rambut hingga ujung kakinya.
"Sure. C'mon man, follow me. Kita tak bisa berbincang di sini, kau tahu, terlalu berisik." Dalam hati Yoongi menyetujuinya, agaknya memang gedung B ini berisik sekali bila dibandingkan dengan gedung A tempatnya belajar.
"Kau mengenal Choi Miki?" Sesaat setelah keduanya menapakkan kaki di lantai tiga yang suasananya lebih tenang dan damai. Tentu saja, sebab kini seluruh kelasnya kosong melompong sebab para kakak kelas telah menyelesaikan ujian dan tengah berlibur sebelum akhirnya nanti surat tanda kelulusan diserahkan.
Namun entah perasaan Yoongi saja, atau memang raut wajah pemuda yang diajaknya bicara sempat berubah barang sedetik sebelum akhirnya senyuman hangat Hoseok lah yang memenuhi penglihatan Yoongi.
"Choi Miki? Um, kurasa sejauh kumengingat, aku tak mengenal satupun gadis bernama Choi Miki."
Yoongi menghembuskan napasnya, ia tahu memang tak semudah itu untuk mengorek informasi dari seseorang yang ia kenal sebatas lewat. Apalagi jika memang Namjoon yang notabenenya lebih lama mengenal pemuda Jung itu memintanya untuk menyimpan sebuah rahasia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Give It (back) To Me
Hayran KurguMengungkap misteri di balik kematian Choi Miki yang janggal dan tak masuk akal. Serta berupaya mengembalikan kehidupannya yang direnggut begitu saja oleh oknum sinting demi memenuhi obsesi gilanya. Mystery-Romance-Supernatural (Season 2 of Me, Piano...