QnA kalian

2K 122 27
                                    

Haii. Hari ini saya bakal jawab question-question dari kalian semua ya😄 semoga puas sama jawaban nya.

1. Bakal bikin sequel anak Ayu-Aris?

  Gak tau sih kalau tentang itu. Soal nya gak ada rencana juga. Dan kalo emang pun ada, kisah hidup mereka terus berjilid-jilid dong. Kapan kalian move on nya😄 masa si dia udah bisa move on kamu enggak, hm?

2. Taruni AKMIL pendidikan di AKMIL atau di PUSDIKKOWAD?

  Nice question! Jelas, taruni Akmil pasti pendidikan di Akademi Militer dari tingkat pertama nya yaitu Pratar setelah mereka selesai Diksar di Chandradimuka sampai tingkat akhir sebelum pelantikan.

Dan buat para bintara wanita tentu pendidikan di Pusdikkowad selama 8 bulan. Kecuali yang PaPK, wanita yang keterima jadi siswa PaPK setelah Diksar di Chandradimuka bakal pisah sama siswa laki-laki. Siswa wanita PaPK bakal pendidikan di Pusdikkowad. Sementara siswa laki-laki pendidikan di Akademi Militer.

3. Terinspirasi dari apa cerita TENTARA WANITA?

  Terinspirasi? Gimana ya, jadi gini lho cerita nya... Kalian tau kan buku biografi pahlawan revolusi Kapten Pierre Tendean? Nah pas baca suatu halaman ada foto Ksatrian Akmil/Jurtek sekarang jadi bangunan Secapa ya (Sekolah Calon Perwira AD) di Hegarmanah, Bandung.

  Nah kan mereka semua penghuni ksatrian itu foto bareng gitu lah kan. Saya liat ada beberapa taruni, nah disitulah inspirasi buat cerita tentang Tentara Wanita lahir. Saat itu belom punya Wattpad😂 jadi search-search sana-sini, riset ini itu selama hampir 5 bulanan ya kalo gak salah inget.

  Udah selesai itu. Masih ragu download Wattpad karena banyak ulasan jelek tentang Wattpad. Tapi akhirnya tekad bulat dan yang pertama kali publish itu bukan Tentara Wanita, tapi tentang Kpop gitu sebelum saya hijrah dari Kpop😛

Karena alur nya ngaco, jadilah nelad publish Tentara Wanita. Awal nya sempet ragu, apa tentang TNI atau militer itu ada di Wattpad enggak ya? Ada yang read 5 dan vote 0. Ya saya terserah aja itumah, mungkin gak ada yang minat gitu kan. Nah mulai lah ikut promote cerita sana sini dan tetep aja vote gak ada kenaikan.

Follower cuma 2😭 dan its okay, kalian yang sefrekuensi suka game kayak saya pasti tau gamer Miawaug. Dia kan pernah ngomong, its okay gak ada yang like gak ada yang subscribe tapi kita kan menyalurkan ini sebagai hobi yang bisa menghibur orang. Jadi jangan patah semangat dan terus konsisten! Itu yang jadi semangat saya buat update tiap hari Tentara Wanita.

  11 part, 20 part itu mulai ada kenaikan dan lama-lama? BOOM! Tentara Wanita meledak dan gak nyangka para penghuni Wattpad pada demen TNI. Tadinya Tentara Wanita gak bakal ada romance nya, tapi kalo gak ditambahin itu sama aja baca wikipedia kan? Jadi saya ngasih cerita yang diselipin ilmu👍

  Aduh jadi curhat. Pokok nya inspirasi nulis Tentara Wanita dari kisah Om Pierre dan kisah para pejuang wanita Indonesia! Pejuang Casis, Catar gak lupa!

4. Buat cerita Rama dkk.

Rama dan kawan-kawan. Bad idea i think. Gak ada rencana sih buat cerita Rama atau kawan-kawan nya. Tapi cerita-cerita yang bakal saya buat selanjutnya semoga bisa membuat kalian move on, okay?

5. Visualisasi tokoh TENTARA WANITA sama BE WITH YOU itu ada enggak di kehidupan asli nya?

  ADA! Jawaban nya ada. Ayu visual asli nya itu kak Laura Theux. Kalau kalian pernah nonton film taruna Akpol 'Pohon Terkenal' pasti gak asing tokoh Ayu yang diperanin sama kak Laura Theux. Visual dia cocok sama Ayu apalagi pas jadi taruni dan rambut nya dipotong jadi pixie cut, tomboy nya dapet banget sama kayak Ayu. Dan nama karakter yang kak Laura mainin itu saya gak nyangka namanya sama yaitu Ayu. Mau diganti tapi udah kelanjur familiar dikalangan kalian, jadi ya nikmati aja alurnya.

  Aris. Kalau Aris sih siapa ya? Acuan Aris saya pernah liat cowok. Terus alis nya itu agak tebel, gak tebel amat dan kayak nya pas deh kalo jadi Aris. Gak bakal dikasih tau namanya, soal nya dia gak ngizinin😂

  Teddy. Diambil dari visualisasi seorang TNI yang sama-sama ajudan juga. Gak perlu tau lah namanya tapi dia mirip sama Channing Tatum dan itu acuan saya bikin karakter Teddy.

6. Kakak anggota TNI juga? Istri TNI? Anak TNI? Kok bisa tau detail soal TNI. Dari Akademi Militer sampai alutsista nya.

  Saya tegasin sekali lagi, saya bukan anggota TNI, istri TNI, ataupun anak TNI. Meskipun ada salah satu anggota keluarga yang personel Kopassus, tapi udah purnawirawan dan udah meninggal. Kalo gak salah dia jadi anggota Kopassus pas Kopassus namanya masih RPKAD. Tahun 60-an ya kayaknya.

  Dan waktu itu saya juga belom lahir. Cuma denger cerita dari keluarga. Saya warga sipil! Kalau ada rezeki ya ikutan lah jadi anggota, maunya sih PaPK.

  Udah saya bilang saya tau detail ya gak detail-detail amat, tentang TNI itu apalagi Akmil kan hasil riset sana sini. Buka ini itu demi nambah wawasan kalian. Dan tentang alutsista itu kalian tinggal buka Youtube atau Google cari tau tentang alutsista-alutsista TNI dan pasti ada kok👍

7. Kalau jadi TNI harus dari Paskibra?

  Enggak juga. Tapi kebanyakan, ya kebanyakan yang ikut Paskibra apalagi sampai jadi Paskibra di Istana Negara memang pada masuk TNI atau Polisi. Tapi kan TNI atau Polri suka pada kompak baris kan? Ada baik nya kalian ikut eksul Paskibra biar bisa tau PBB dan itu juga melatih kedisiplinan kalian.


  Selesai akhirnya semua question kalian. Meskipun gak banyak, tapi udah puas kan? Terima kasih semua yang udah ikutan QnA. Saya harap jawaban saya memuaskan😄 thanks a lot everyone... I lovee youu all, but i also want to be loved😭 see youuuu

Be With You [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang