Ada yang gak beres

2.6K 208 23
                                    

From: +6285××××

  'Kamu sengaja kan mau buat saya terpuruk sama kebahagiaan kamu? Denger ya, saya gak terpuruk lho dengan rencana kamu. Berbahagia lah dengan Ayu, nanti kalau dia udah bosan sama kamu tolong hubungi saya ya! Selamat malam, selamat menikmati apa yang kamu mau.

  Wajah Aris langsung berubah menjadi serius dan kesal. Ia tau siapa orang yang berani-berani nya mengusik kebahagiaan nya.

  "Lo usik gue bantai lo," bisik Aris.

  Rama yang mendengar samar-samar bisikan Aris tadi melirik dan mendapati ekspresi wajah Aris berubah menjadi serius saat menatap layar ponsel nya. Rama bingung, ada apa dengan kawan nya ini.

  "Kenapa lo?" Tanya Rama mengkhawatirkan kondisi Aris. Aris mendonggak kan kepala nya sambil mengeryitkan dahi.

  "Apa?" Jawab Aris.

  "Itu lo kenapa, wajah nya serius gitu. Lagi nonton apaan lo?" Tanya Rama.

  "Apaan? Gue gak nonton apa-apa," balas Aris bingung. Rama hanya memutar pelan kepala nya dan sesekali memperhatikan gelagat Aris secara diam-diam.

  To: +6285××××

  'Kesinggung ya? Lagian kalo gak kuat jangan sok pahlawan pake dateng ke acara nikahan mantan, pak. Saya gak maksa buat datang kan? Saya cuma ngasih tau kalo saya mau nikah, dan kalo gak dateng pun gapapa, kalo dateng ya alhamdulillah. Kenapa malah  jadi labrak saya gini?'

  'Dasar gak tau diri. Saya inisiatif sendiri ya datang keacara nikahan kamu! Kalo saya gak dateng nanti dikira nya saya pengecut!'

  'Nah tau sendiri kan itu. Kalo sadar sendiri, ngapain jadi nyalahin orang? Kamu kurang kerjaan ganggu malam pertama saya? Atau kamu... Gak tau diri?'

  'Kurang ajar jadi junior!'

  'Sejunior-junior nya prajurit, tapi kalo senior nya berbuat salah ya udah kewajiban koreksi dia. Kalo gitu saya tidur ya, maaf kalau tadi saya lancang soal nya kamu nya gak tau diri. Kalau mau ganggu besok pagi aja, mata saya udah ngantuk. Wassallam.'

  Aris pun beranjak menuju kamar nya dengan ekspresi yang santai lagi tanpa berkata sepatah pun kepada kawan-kawan nya yang tengah bermain. Rama menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan Aris.

  Aris sampai didepan pintu kamar nya. Ia menghela napas panjang sambil memasang ekspresi senang saat akan masuk kedalam kamar nya. Ia tidak ingin Ayu mengetahui ini.

  Ia pun masuk kedalam kamar nya. Keran kamar mandi menyala dan mungkin Ayu sedang berada didalam sana. Aris hanya duduk disamping kasur yang mengahadap kearah kamar mandi.

  Aris kembali menatap layar ponsel nya dengan wajah sedih dan membaca percakapan nya tadi dengan siapa lagi kalau bukan Teddy.

  "Seneng banget ya bikin rusuh rumah tangga orang? Tipe orang kayak gini nih yang pasti dapet golden tiket ke neraka. Aish, baka!" Gerutu Aris sambil mengacak-acak rambut nya.

  Saat Aris sedang sibuk bermain ponsel nya, Ayu keluar dari kamar mandi dengan mengenakan kimono berwarna biru dongker.

  Aris mendonggak kan kepala nya menatap sang istri dari atas hingga bawah. Kedua nya saling bertatapan sehingga mereka berdua malu sendiri dan Ayu melesat masuk lagi kedalam kamar mandi.

Be With You [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang