Aku adalah milik mu

2.3K 191 21
                                    

H–3 menuju prosesi jelang akad....


  Ayu dan Aris tengah berkendara bersama menikmati hari-hari sebelum masa lajang nya berakhir. Memang, Aris juga ingin menghabiskan waktu bersama Ayu karena besok ia akan pergi ke Bandung untuk mengurus acara prosesi jelang akad nya. Sama seperti Ayu juga.

  Seperti biasa juga Aris membonceng Ayu dibelakang. Angin sepoi menyapu pelan kerudung Ayu sehingga ia harus membetulkan kerudung nya yang tersapu angin.

  Sinar matahari pun tak terlalu terik, malah udara hari ini agak sejuk. Tidak seperti biasa nya. Tapi itu tidak menganggu keromantisan kedua sejoli ini.

  "Yu, kamu mau apa? Mas traktir deh!" Gumam Aris sehingga dibalas tawa oleh Ayu.

  "Emang punya gitu doku nya?" Canda Ayu. Aris hanya menggelengkan kepala nya karena keuangan nya diremehkan Ayu.

  "Oke! Kalo gitu kita ke mall aja!" Seru Aris.

  Disisi lain Ayu memalingkan wajah bahagia nya karena Aris akan mengajak dirinya ke mall. Sudah hampir beberapa tahun Ayu tidak ke mall, dirinya ke mall hanya pada saat jaman taruna dulu. Dan itu pun hanya sekali-kali nya dengan Teddy.
 
  "Sekarang kamu ke mall sama calon suami mu, Lettu Aris. Bukan sama Kapten Teddy ya," celetuk Aris.

  Ayu pun mendengus sebal. Lagi-lagi ia dikaitkan dengan masa lalu nya dengan Teddy sehingga rasanya Ayu ingin mengumpat saja, tapi ingat yang dihadapan nya ini calon imam dan calon ayah dari anak-anak nya.

  "Move on kek! Aku aja udah move on, malah udah lupa! Masa kamu enggak bisa lupa?" Tanya Ayu dengan nada kesal.

  Aris tertawa kecil, "mas udah move on lah... Tapi kan itu pengalaman mas dan pengalaman kamu juga. Toh kamu inget kan pepatah pengalaman adalah guru terbaik kita? Masa lalu baik dikenang, but not to be repeated."

  "Aku adalah milik mu. Dan kamu adalah milik ku. Jadi, udah seharus nya kan mas bahagia–in kamu?" Gumam Aris. Ayu tersenyum lebar lalu mendekap tubuh tegap Aris dengan erat sehingga Aris sedikit geli tapi lama-lama ia fokus kembali.

...

Akhirnya mereka berdua sampai disebuah tempat perbelanjaan yang amat besar dan luas. Kebetulan sekali Aris tidak mengenakan pakaian TNI baik itu PDL atau PDH. Sehingga tidak menarik perhatian pengunjung disana yang ramai.

Baru saja masuk kedalam pusat perbelanjaan, mata Ayu langsung tertuju kepada toko sepatu sport yang keren disana. Tanpa aba-aba lagi Ayu langsung mepesat kesana sementara Aris hanya bisa terdiam dan sesekali menenguk saliva nya dengan cepat, berharap dompet nya cukup untuk membeli apa yang Ayu mau.

  Aris juga ikut menyusul Ayu kesana sambil menggerutu pelan, "aneh. Cewek lain mah kalo ke mall matanya fokus ke make up sama tas, ini mah sama sepatu. Mana sepatu sport lagi."

  Tak sengaja pula Ayu mendengar gerutu nya Aris. Sehingga ia berjalan menghampiri Aris lalu menggandeng tangan calon suami nya ini.

  "Aku kan tentara, kamu tau gak? Aku sering olahraga pagi di mess biar badan ku fit! Maka nya aku lebih suka sepatu sport dibanding beli make up!" Seru Ayu sambil menyeringai. Lagi-lagi Aris hanya mengangguk dan menurut saja kepada Ayu.

  Toh kalau Ayu senang, Aris pun akan lebih senang melihat nya. Tapi lama-lama Aris juga ikut memilih sepatu sport untuk nya.

  Ayu memilih sepatu sport dengan design yang gagah, berwarna abu-abu dan magenta. Sementara Aris malah memilih sepatu sport berwarna hijau stabilo yang nyentrik.

  "Tumben milih sepatu nya ijo stabilo gitu?" Tanya Ayu melihat selera tak biasa Aris.

  "Hehe, siapa dulu dong. Biar necis gitu pas joging, oh ya! Warna gini juga lagi ngetren kan gara-gara pemyanyi Amerika yang perempuan itu," sahut Aris.

  "Mau narik perhatian gitu pas joging? Inget, siapa yang ada disamping mu ini!" Ketus Ayu. Aris pun tertawa kecil lalu berjalan mengikuti Ayu menuju kasir.

  Beli sepatu sudah, Aris dan Ayu kali ini akan naik ke lantai 2 untuk melihat apa saja yang ada disana. Sampai nya disana, kini pandangan Aris yang beralih dari Ayu.

  Ia melihat ada game center disana. Langsung saja Aris menarik tangan Ayu untuk masuk kedalam game center yang berada disana.

  Banyak sekali permainan arcade yang tersedia. Ini surga nya Aris, karena ia sangat suka dengan permainan arcade.

  "Suka banget ya?" Tanya Ayu ketika melihat Aris sangat bahagia berada di game center.

  "Suka dong! Kamu liat itu?" Ujar Aris sambil menunjuk sebuah game arcade. Ayu sedikit kebingungan, ia tidak tau apa itu.

  "Liat, tapi apa itu?" Tanya Ayu.

  "Itu namanya game dingdong. Mas punya kisah sama game dingdong dulu. Sekitaran pas lagi SMP kelas satu deh kayak nya," gumam Aris. Ayu mengeryitkan dahi, "ceritain."

  Aris pun tersenyum lebar. Sedikit malu-malu tapi akhirnya Aris pun menceritakan kisah nya bersama permainan dingdong.

  "Jadi mas itu pernah dua kali kena gampar sama mamah gara-gara main dingdong. Pertama itu pas pulang sekolah, dan deket sekolah itu ada toko yang nyedian game arcade. Ya otomatis lah mas kesana, apalagi mas waktu SD sama SMP itu lagi bandel-bandel nya." Belum saja ke cerita inti, Ayu langsung tertawa karena cerita Aris.

  "Terus, terus?"

  "Biasa lah gitu. Patungan sama temen, satu orang dua jam. Gak kerasa main itu udah hampir beberapa jam gitu dan pulang ke rumah itu sekitar jam lima sore. Otomatis lah mamah sambut kedatangan mas dengan ramah. Abis deh semaleman dimarahin sama mamah, haha."

  Ayu ikut tertawa mendengar nya. Ternyata calon suami nya ini dulu nya pelajar yang bandel, tapi kenapa dewasa nya malah polos dan lugu seperti ini?

  "Dan yang kedua kali sebelum mas kapok main dingdong itu pas hari Jumat. Kan dulu pembelajaran nya hari Jumat itu olahraga dan setelah olahraga itu kosong lalu pulang jam sebelas kan. Biasalah berangkat sekolah, tapi pas deket tempat game itu, bukan nya belok ke sekolah tapi mas belok ketempat game," terang Aris sambil tersenyum mengingat masa remaja nya yang bandel.

  "Berarti bolos dong!" Potong Ayu.

  "Dengerin dulu! Mas belum selesai cerita. Ya main lah game itu sendirian, dan yang mas gak tau, ternyata pihak sekolah udah siapin intel alias OSIS disana. Mas kena jewer sama OSIS itu terus mamah dikirimin surat dari pihak sekolah gara-gara mas bolos, hehehe."

  "Terus pulang kerumah nya gimana?" Tanya Ayu.

  "Mas disambut mamah lah kayak biasa. Tapi dia bawa sapu lidi ditangan nya, terus selesai deh. Semaleman mas di gampar pake sapu lidi gara-gara bolos, terus ngabisin uang jajan karena dipake main dingdong. Abis itu mas gak berani lagi main dingdong deh," monolog nya.

  Ayu hanya bisa tertawa dan tertawa. Ia tak pernah main dingdong, karena ekonomi keluarga nya. Tapi sekarang keluarga nya tidak seperti dulu, karena Ayu sudab menggapai impian nya dan orang tua nya sedang menikmati hasil dari kerja keras putri nya.

  "Boro-boro aku mah. Waktu SMP aja, main nya bukan dingdong. Tapi nyebur di sawah nyari tutut. Tau kan?" Gumam Ayu yang dianggukkan oleh Aris.

  "Masa lalu orang itu beda-beda. Tapi sekarang, kita akan hidup sama-sama oke?" Tanya Aris.

  Ayu tersenyum lalu menggenggam erat tangan Aris. Karena mulai muncul rasa lapar, Aris memutuskan untuk makan dulu di restoran yang berada di sana.

  Aris dan Ayu memesan menu makanan yang sama. Mereka berdua bercerita banyak tentang masa-masa remaja nya. Dan saat Ayu tengah berbicara santai, tiba-tiba seorang pria memanggil nama Ayu.

  "Ayu?"



  To be continue...

Haloo!! Yang gak tau tutut, tutut itu jenis keong sawah yang bisa dimakan. Warna cangkang nya itu item, gak tau juga sih apa keong emas bisa dimakan. Huaaa jadi inget masa dulu deh nyebur ke sawah ngejar-ngejar traktor terus nyari belut🤣 terima kasih sudah membaca dan see youuu....
 

 

 
 

Be With You [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang