part 47(maaf)

8 1 0
                                    

Keesokan harinya..

Kami semua beres untuk pulang.

Sesampainya di rumah..

"Eh anak papah,gimana kabar baikkan ujar papah"

"Alhamdulillah pah ucap nini"

"Nini kok pulang pulang cemberut aja sih ucap mama"

"Tanyak aja sama,kak dio sama nana,nini ke kamar dulu ya capek ucap nini"

Nini.pun langsung ke kamar.

"Ohya om ibu dio ke kamar dulu ya mau mandi ucap kak dio"

"Iya iya silahkan jgn lupa istirahat ya ucap mama"

"Iya buk"

"Na,nini kenapa ujar papah"

"Iya pah,dia marah sama nana gara gara nana udah maafin orang sudah nyelakain nana,dan sampai sampai papah mecat bokap nya diva ucapku"

"Ya iyalh jelas sayang,kan dia sudah nyelakain kamu ucap papah"

"Pah,apa sih susahnya kita maafin orang,dia kan minta maaf sama nana.kan mama sama papah pernah bilang sama kami sejahat apa pun dia,sekejam apa pun dia jgn pernah sekali kali kita balas dengan kejahatan.sama aja kita itu jahat kayak dia gitu kan mama sama papah bilang ujarku"

"Na mama,sama papah gak suka kalian di celakain ucap mama"

"Mama tolong lah kali ini aja ucapku"

"Oke baik lah kali ini aja ya,pokok bokap nya kawan kalian itu udah papah pecat,atas kemauan nini ujar papah"

"Yaudh lh pah.nanti nana minta maaf sama kak nini.ucapku"

"Ohya nana kenapa pucet gitu tuh muka ucap mama"(khawatir)

"Nana juga gak tau ma,pah kemarin hidung nana berdarah terus,untung kak nini ngasih obat ke nana,tapi nana tanyak ini obat apa terus dia bilang ini obat supaya kamu gak sakit ucapku"

"Alhamdulillah syukurlah ujar mama"

"Ma,pah nana boleh ngomong sesuatu gak ucapku"

"Boleh kok sahut mereka"

"Nana memang udah sembuh total kan ma,pah kenapa nana kok sedikit pusing terus sering mimisan ucapku penasaran"

"Ya allah nana apa jgn jgn penyakit kamu tambah parah batin mama"

"Ya allah nana,maafin papah sama mama ya udh sembunyiin ini dari kamu,papah yakin kalau kami kasih tau ke kamu pasti kamu gak bakal mau di operasi.jadi papah sama mama harus gimana bilang ke kamu batin papah"

"Pah,ma kok diam ucapku"

"Eh maksud mama dan papah,kamu itu udah sembuh total kok ya kan pah ucap mama"

"Eh iiya kok anak papah udah sembuh ujar papah"

"Ohya pah,bagus lha ohya nana ke kamar ya ucapku"

"Ohya na silahkan"

Aku pun ke kamar..

Sesampainya di kamar...

Kak nini langsung main hp sambik tiduran..

Sedangkan aku mau mandi dulu..

Selesai mandi gue duduk di meja belajar samping kak nini.sambil main hp juga..

"Cemana ya cara gue minta maaf sama kak nini batinku"

"Kak ucapku"

"Hmm sahutnya"

"Kakak marah sama nana.kakak kesal ya sama nana,kalau gitu nana minta maaf ya kak.kalau kakak gak mau maafin nana gak papa kok ujarku"

"Sstt nana gak boleh ngomong gitu dek,kakak gak pernah marah sama kamu.tapi kakak cuman kesal aja sama kamu,
Kenapa kamu mau maafin orang yg sudah celakain kamu ucap nini"

"Kak.apa sih kita susahnya maafin kesalahan orang lain.itu kan gak susah kan,kenapa sih kakak gak mau maafin dia kalau dia ada salah tolong lah kak maafin dia ujarku"

"Dek,tapii dia sudah nampar kakak saat dia mau minta maaf sama kakak,dan dia ini benci liat kamu,niat dia mau nyelakain kamu ujar nini"

"Kak,apa kakak tega seperti ini gak mau maafin dia sampai sampai kakak nyuruh papah mecat bokap dia,apa kakak tega seperti ini kak jika dia nanti meninggal terus kaka gak mau maafin dia selama lama dia akan tersiksa kak di akhirat.karena kakak gk mau maafin dia ucapku"

"Tapii deh kakak benci nengok dia"

"Kak sebenci apa pun kita sama dia,jgn ada rasa dendam kita karena allah gak suka orang yg dendam,kalau kayak gini terus apa kakak tega nyakitin dia terus,mempermalukan dia terus di depan banyak orang bahwa dia adalah orang yg jahat,apa kakak setega itu ngapain dia kak di mana sih hati nurani kakak,
Kenapa kakak setega nih ngapain orang lain.dan kenapa kakak berubah kayak gini gak seperti dulu yg mudah memaafkan orang lain kak ujarku menasehati"

   Dia pun diam sambil nahan air mata..

"Kak.bila kakak sedang marah lebih baik kakak jgn berkata apa apa karena bila kemarahan reda kakak akan menyesal apa yg kakak katakan ucapku"

"Dek,maafin kakak ya kakak blm berpikir seperti itu tolong kasih kakak waktu untuk bisa memaafkan orang nyelakain kamu ujar nini"

"Udah gak usah nangis ya.gak papa kok nana yakin kakak pasti bisa memaafkan ujarku"

"Iya ucapnya"






Sampai sini dulu ya ceritanya nanti aku lnjut semoga suka ya..

Vote and comment biar semangat authornya.

Terima kasih😇

saudara kembarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang