Haruto baru saja sampai di taman belakang sekolah, namun justru ia melihat pemandangan yang cukup intens dari seorang perempuan yang ia kenal dan seorang laki-laki
"lo mau ngomong apaan sih junedi?" tanya anya santai
Namun lain hal dengan june, ia terlihat sangat gugup sampai keringat bercucuran dari keningnya
"anya, gue-"
"gue suka sama lo. Lo mau kan jadi pacar gue?"
Anya yang semula menggenggam buket bunga, seketika menjatuhkannya dengan pandangan yang cukup kosong
"june, sorry gue gak bisa"
"kenapa gak bisa nya? Lo inget waktu di kantin lo nyuruh gue nyari pacar tapi gue malah tolak siapa pun yang nembak gue? Itu karena lo. Sejak dulu gue cuma suka sama lo, anya"
"tapi lo tau gue gak mau pacaran"
"gue tau lo masih terbayang-bayang kak aya-"
"gak usah bawa-bawa orang lain dalam pembicaraan kita"
"karena pembicaraan kita merujuk sama dia anya. Lo gak bisa terus nunggu seseorang yang gak akan pernah kembali-"
"tutup mulut lo"
"lo harus bisa lupain dia anya, coba sama gue yaa? Gue akan bantu lo keluar dari masa lalu itu, gue tulus anya. Lo mau kan? Gue gak masalah kalo nantinya lo tetep gak suka sama gue. Tapi tolong anya, belajar lupain kak aya"
June tak bisa melihat tatapan anya seperti sekarang.
"lo gak ngerti atau bego june? Kalo gue bilang engga, ya engga."
"anya" june menggenggam tangan anya dan memohon padanya
"lepas atau gue gak mau kenal sama lo lagi"
Dengan berat hati june melepaskannya. Tapi anyanya harus bahagia dengan cara apapun. Kalau bukan dia yang bisa membahagiakan anya, dia rela mengganti dirinya dengan orang lain. June tulus dengan anya, sangat tulus. Orang yang ia sayang setelah keluarganya harus bahagia.
Namun jangan lupa bahwa ada seseorang yang melihat dan mendengar semuanya. Kalau boleh ia menilai, seperti laki-laki barusan sudah setulus itu dengan anya. Tapi anya justru menolaknya dengan dingin, tegas dan raut kekecewaan yang terpancar dari tatapannya. Dasar haruto sok tau. Tau apa dia masalah hati, mendekati perempuan saja hanya untuk dijadikan kesenangannya.
Tapi apa memang sesulit itu melupakan seseorang dari masa lalu? Yang haruto dengar, seperti dia yang mereka sebut tak akan kembali pada anya. Lalu apa masalahnya? Artinya orang itu tidak tulus pada anya hingga meninggalkannya.
"ah ngapain juga gue dengerin sih?!" kesalnya saat mendengar bel masuk berbunyi. Niatnya untuk merokok jadi gagal.
»»»★★«««
"nya, salon dulu kuy"
"gue gak bisa taa, mau langsung pulang"
"yaah gak seru lo mahh"
Anya dan lita berjalan untuk pulang, namun tak lama mobil berhenti di samping mereka
"taa, anya bareng ayo"
"siapp" lita dengan cepat masuk ke dalam mobil orang yang baru saja menawarkan mereka tumpangan
"sorry june, gue pulang sendiri aja" anya berlalu setelah menolak tawaran june
"nyaaa anyaaa, lah kok gak mau sih. Heh june awas kalo sekarang lo mau nurunin gue, udah pw nih"
"iya gue anter ah berisik, lo ngapain di belakang? Emang gue supir lo?" sungut june
KAMU SEDANG MEMBACA
Comρlicαtҽd✔
General FictionCompleted, 2021 ©Isnaa_nisaa - ft watanabe roseanne Sepenggal kisah tentang Anya yang terjebak dalam belenggu masa lalunya. Start: 3 Januari 2021🌙 End: 22 September 2021🌖