"Gatau? Maksudnya lo emang ga tau sama penya──"
"Gausah di bahas, please" Tahan Minhee, Heejin menoleh ke arah Minhee yang berada tepat di belakangnya.
"Ikut gue, gue mau ngomong sesuatu" Minhee menarik tangan Heejin keluar dari ruangan tersebut.
"Apa si kak?"
"Mendingan gausah di bahas, kaya nya emang dia gatau tentang penyakitnya itu dan pastinya keluarga nya juga gatau"
"Kenapa kak? Lebih baik dia tau tentang penyakitnya itu, biar dia juga bisa jaga diri sendiri kalau ga ada gue"
"Penyakit leukimia ga mungkin tiba-tiba dateng gitu aja kalau bukan karena faktor tertentu. Bisa aja karena emang gen dari keluarga aslinya atau virus kan? Dan gue juga yakin kalau Agatha udah ngerasain ini dari lama, ga mungkin dia baru ngerasain ini minggu-minggu ini tapi sekarang langsung drop begini.
Dia gatau mungkin karena dia ga mau ngerepotin keluarganya, ataupun dia juga takut buat cek kesehatan nya. Kita gatau aja apa yang terjadi sama agatha kalau dia tau penyakit nya.
Mendingan kita sembunyiin ini dulu, dan kita juga kontrol semua yang dilakuin agaytha, anak seumuran kita itu banyak yang depresi dek, ga menutup kemungkinan kalau Agatha juga bakal gitu.
Buat sekarang ikutin saran dokter, selebihnya kita diskusiin bareng-bareng. Gue juga sebenernya ga berhak buat ikutan tentang ini, tapi karena gue udah tau yang sebenernya yang ngeharusin gue buat jaga Agatha. Apalagi abang nya udah keluar sekolah semua, pasti ga ada yang jagain dia di kondisi dia yang kaya gini"
"Sejauh ini gue ngerti maksud lo, dan gue juga setuju sama lo kak"
"Itu yang gue mau, gue juga bakal bilang ke Eunsang"
"Udah kan kak? Gue mau masuk lagi" Minhee mengangguk, mereka pun masuk lagi keruangan Agatha.
"Ta, gue mau ke kantin rumah sakit dulu ya. Kak Minhee mau nitip sesuatu? Agatha?"
"Ga gausah, nanti gue bisa sendiri" Ucap Minhee.
"Lo ta?"
"Ga usah"
"Yaudah gue keluar dulu ya" Heejin keluar dari ruangan agatha.
Tinggal Minhee dan Agatha yang ada di ruangan tersebut, baik Agatha maupun Minhee sedari tadi hanya diam. Sampai akhirnya Agatha menyudahi keheningan itu.
"Kak, boleh minta tolong?"
"Kenapa? Ada yang sakit? Atau apa?" Tanya Minhee.
"Gue pengen minum"
Minhee segera mengambil minum di atas meja dan memberikannya kepada agatha, sebelum itu dia membantu agatha untuk duduk.
"Makasih kak"
"Sama-sama"
CEKLEK..!
"Abis ngapain?" Tanya Minhee pada Eunsang yang baru masuk ke dalam ruangan Agatha.
"Abis ngobrol sama papah"
CEKLEK..!
"Ta, lo rawat inap ya. Buat kesehatan lo juga. Tadi gue abis ngobrol sama dokternya dan emang dia nyaranin lo buat rawat inap" Suruh Heejin saat ia baru saja masuk ke dalam ruangan Agatha.
"R-rawat inap? Emang gue kenapa?"
"Tenang aja, dokter cuma bilang kecapean doang. Makanya jangan terlalu banyak aktifitas ya"
"Gue ga bisa jin, gue ga bisa bilang ke bunda"
"Masalah administrasi sama gue aja" Ucap Eunsang tiba-tiba.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Family || NCT dream
Fanfiction[COMPLETED] Definisi keluarga medium, ga selalu bahagia dan ga selalu sedih. Start : 18 Juli 2020 End : 29 Januari 2021 ©Naversbe, 2020.