68. Hari bahagia

1K 131 10
                                    

"Sayang, bangun dulu. Udah sore, nanti lanjut lagi tidur nya"


Gue nyesuain pandangan gue, dan gue liat siapa yang baru aja bangunin gue. "Bunda?"

Bunda senyum. "Bangun, abis itu mandi. Nanti ke bawah ya, makan malem bareng"

"Iya Bun" Bunda keluar dari kamar gue, dan ga lupa buat nutup pintu nya lagi.

Gue langsung beresin kasur nya dan langsung lari ke ke kamar mandi buat mandi. Udah selesai mandi gue langsung pake baju santai dan langsung ke bawah.

Pas gue keluar kamar gue pas-pasan sama bang Jae yang kamar nya emang ada di sebelah gue, dia cuma ngeliat gue sekilas dan langsung nyelonong gitu aja.

Oke, dia udah nunjukin sikap pertamanya. Selanjutnya nya gue dicuekin sama bang Jen juga ㅠㅠ.

Gue turun ke bawah dan nemuin semua nya udah ada di meja makan, mana bangku yang kosong cuma antara bang Jae sama bang Renjun doang.

Gue akhirnya duduk di antara mereka, ya mau gimana lagi, ga ada bangku kosong.

Kita mulai makan kaya biasa, ya kadang ada yang ngobrol kadang juga tiba-tiba hening. Cuma gue yang dari awal diem tanpa ngomong sama sekali.

Selesai makan gue bantuin bunda buat beresin sisa-sisa makanan nya sama beresin piring.

Udah beres semua nya gue ikut bunda ke ruang keluarga, kita kumpul semua nya dong. Bang Jae sama bang Jen masih marah sama gue, huhu.

"Oh ya Jae, tadi kenapa? Kata nya mau kasih bunda sama ayah sesuatu" Tanya bunda tiba-tiba.

Wah parah, gue takut ngomongin tentang kue. Nanti gue ikut di sinisin sama yang lain, please bang Jae jangan ngomong tentang kue, gue deg-degan.

Eh tapi kata bunda mau kasih sesuatu, berarti ga mungkin kue lah. Kan tadi bang Jen sama bang Jae bikin kue cuma challenge dan buat adu rasa nya, dan itupun gue yang jadi juri.

Hah, sedikit tenang.

"Ga jadi bun, kue nya ancur"

Mampus.

"Eh kok ancur? Gimana ceritanya?"

Bang Jae natap sinis gue. "Ga sengaja jato-"

"Maafin tata bun" Kata gue.

"Loh kenapa minta maaf?" Tanya bunda.

"I-itu sama tata" Gue nunduk ga berani natap bunda yang ada di sebelah gue.

"Gapa-"

"Disuruh jagain juga bukan nya di jagain, malah pergi gatau kemana. Padahal cuma sebentar ke kamar mandi nya juga" Bang Jae natap gue sinis.

"..lo kira bikin gituan gampang apa" Lanjut bang Jae yang bikin gue makin ga berani natap dia.

"Udah si Jae-"

"Buat nya susah bun, ga bisa waktu singkat"

Gue beraniin buat natap bang Jae. "Ya, gue minta maaf bang-"

"Dengan lo minta maaf sampe nangis juga ga akan bikin kue nya balik lagi"

"Udah si Jaemin, nanti bisa buat lagi" Lerai bunda.

"Siapa yang mau buat? Emang dia bisa? Padahal udah capek-capek buat" Pertahanan gue runtuh gitu aja, gue malah nangis di depan mereka semua. Bukan nangis yang kejer tapi nangis sesegukan doang.

[END] Family || NCT dream Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang