59. Ketauan

946 122 10
                                    

Author POV on

"Gimana keadaan dok?" Tanya Heejin pada dokter yang sebelumnya menangani Agatha.

"Sebelumnya saya tanya terlebih dahulu, apa kah disini ada keluarga kandung pasien?"

"Saya cuma teme──"

"Saya kakak nya dok" Ucap Eunsang.

"Saya perlu bicara hanya dengan keluarga nya, mari ikut keruangan saya" Ucap dokter tersebut, lalu Eunsang hanya mengikuti dokter tersebut.

Saat sudah di ruangannya dokter tersebut mempersilahkan Eunsang untuk duduk di kursi yang ada di depannya.

"Jadi ada apa dok?" Tanya Eunsang.

"Apa sebelumnya pasien memakan sesuatu?"

"Sebelum dia pingsan dia sempet makan ke restoran Jepang, sushi"

"Sushi? Apa pihak keluarga belum ada yang tau bahwa Agatha terkena leukimia?"

Eunsang membulatkan mata nya tidak percaya dengan penuturan dokter yang ada di depan nya itu. "Sebentar dok, L-leukemia?"

"Ya benar, penderita leukimia sangat harus memperhatikan apa yang dia makan dan asupan yang seharusnya dia konsumsi. Ikan mentah adalah salah satu makanan yang harus di hindari oleh penderita leukimia karena kandungan nya bahaya untuk penderita Leukemia, apalagi sushi benar-benar mentah dan langsung di sajikan begitu saja. Itu membuat tubuh penderita leukimia akan drop begitu saja"

"Jadi, apa saja makanan yang sekiranya harus di hindari oleh penderita leukimia dokter?" Tanya Eunsang pada dokter tersebut.

"Ya seperti makan buah-buahan ataupun sayuran setengah matang terlebih mentah, memasak telur juga harus benar-benar matang, tidak boleh setengah matang. Tidak boleh sama sekali ada menu makanan mentah, itu sangat tidak baik"

"Buah-buahan juga tidak diperbolehkan dok? Atau benar-benar hanya makanan matang yang boleh di konsumsi?"

"Hanya ada beberapa buah yang boleh di konsumsi oleh penderita leukimia, seperti jeruk dan pisang. Ya sebenarnya boleh saja hanya di harus di pastikan saja makanan nya matang, seperti sayur pun lebih baik di kukus terlebih dahulu"

"Ah, begitu. Terimakasih dok"

"Sama-sama"

"Tapi apa leukimia bisa sembuh?"

"Biasanya kemungkinan hidup orang yang menderita leukimia sangat sedikit, tapi karena Agatha belum mencapai tahap yang sudah kronis kemungkinan bisa di sembuh kan"

"Apa seiring berjalannya waktu, leukimia nya bisa bertahap ke tingkat kronis?"

"Kalau pola dan asupan makanan di jaga, leukimia tidak akan naik ke tingkat yang kronis cepat. Ya, saya saran kan untuk lebih hati-hati lagi dalam pemilihan makanan yang tepat untuk penderita leukimia. Ingat, semua makanan harus matang"

"Terimakasih dokter. Apa saya boleh liat Agatha ke ruanganya?"

"Boleh, tapi jika sudah siuman harap beritahu saya. Saya akan mengecek kondisi nya"

Eunsang mengangguk. "Baik, sekali lagi terimakasih dokter. Saya permisi"

Eunsang keluar dari ruangan dokter tersebut dan menghampiri Minhee dan Heejin yang sedang menunggu nya di depan ruangan Agatha.

"Gimana kak?" Tanya Heejin pada eunsang.

Eunsang menggelengkan kepalanya. "Gue gatau"

"Gatau gimana kak?"

"Gue gatau dia punya penyakit"

"Penyakit?" Tanya Minhee dan Eunsang hanya mengangguk.

"Penyakit gimana kak? M-maksudnya Agatha punya penyakit?"

[END] Family || NCT dream Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang