Besok sekolah, pagi di sekolah kita udah bahas lagi masalah perhatiin aktifitas Bang Renjun, kita juga udah tau tugas masing-masing.
Bel masuk kelas Langsung pada masuk kelas, gue juga penasaran banget sama apa aja yang lakuin Bang Renjun. Tapi gue lebih penasaran sama masalah Bang Renjun soalnya ayah sama bunda marah banget sama dia.
Bel istirahat gue langsung ke kantin, sendiri. Soalnya Heejin aja jarang ke kantin, selain itu juga gue masih marahan sama dia masalah two face itu. Btw soal two face dia udah ga terlalu gubris kehadiran gue, bener-bener diemin gue. Gue si seneng-seneng aja ya, apalagi sekarang dikeluarga gue lagi ada masalah ya.
Dikantin udah ada Bang Mark, Bang Jen, Bang Haechan, Bang Jae, Bang Chenle sama bang Jisung, ya semenjak Bang Renjun dimarahin bunda dia bener-bener ngehindar, dia juga jarang kumpul sama kita. Dia lebih milih ngabisin waktu nya sendirian.
"Bang Jae, Bang Chenle, Bang Jisung. Sekarang ga?" Kaya gue yang baru dateng ke kantin, gini-gini juga gue inget sama tugas gue.
"Yaudah ayo" Bang Chenle, Bang Jisung sama Bang Jae bangun tapi ditahan sama Bang Mark.
"Udah gausah, biar gue sama Jeno Jaemin aja. Kalian baru keluar kelas kan mendingan makan aja. Gue sama Jeno Jaemin udah dari tadi istirahat nya, tadi free class"
"Tugas kita Bang" Kata Bang Chenle.
"Udah makan aja si laper dikelas nanti lo malah nyalahin gue lagi"
"Iyo, kita aja lo pada makan aja" Kata Bang Jen.
"Bener nih bang?" Kata Bang Jisung.
"Ya iyalah tiang" Kata Bang Jae sewot.
"Ngapa lo yang jadi sewot dah?" Kata Bang Haechan.
"Bodo am-"
"Udah-udah, ngapa jadi berantem dah" Lerai Bang Mark.
"Iya, riweh kalian mah" Ih Bang Jen ngomong nya lucu banget.
"Yaudah, Jeno Jaemin ayo" Bang Mark, Bang Jen sama Bang Jae udah berdiri, baru aja mau jalan udah ada yang manggil.
"Bang"
Author POV on
"Bang"
"Renjun?" Renjun datang ke kantin.
"Ken-"
"Bang gue mau ngomong sama lo tapi berdua" Ucap Renjun menarik tangan Mark keluar dari area kantin.
Ternyata Renjun mengajak Mark untuk berbicara berdua di taman dekat parkiran.
"Ada ap-"
"Gue mau ngomong tentang masalah gue, gue ga bisa tutupin sendiri. Gue tertekan sama masalah gue sendiri, mungkin kalau gue cerita ke lo seenggaknya udah agak lega"
"Itu yang gue tunggu Jun, kita ini keluarga. Ga seharusnya lo nyelesain masalah sendiri, kalau lo udah ga sanggup. Kita ini keluarga, harus saling melengkapi satu sama lain"
"Maafin gue Bang, selama ini gue tutupin dari lo sama yang lain. Gue ga mau nambahin beban kalian dengan kasih tau masalah gue, tapi kali ini gue udah bener-bener ga sanggup"
"Yaudah sekarang lo mau ngomong apa? Kasih tau sama gue, siapa tau gue bisa bantu lo cari jalan keluar"
"Sebelumnya gue mau ngomong, gue mau minta maaf, masalah gue udah bikin nama keluarga kita jadi tercemar"
"Jangan bikin gue bingung sama semua teka-teki lo, to the point"
"Gue di fitnah"
"Gue tau, lo udah pernah ngomong itu sebelumnya"
"Aecha-"
"What's wrong with aecha?"
"She is pregnant.."
"What the f- lo tau dari mana? Udah di cek? Siapa tau salah"
"Already checked, and the results- positive"
"Anak siapa? and what is the relationship with you?"
"Maka dari itu, ada yang fitnah gue. That the child that was conceived by Aecha was my child"
"Apa ada buktinya?"
"Ada, photo"
"Photo kaya gimana?"
"Percaya sama gue Bang, gue ga pernah lakuin itu. Photo itu diambil waktu gue anterin Aecha pulang"
"Kapan?"
"Waktu itu, sehabis pulang nganterin ayah ke bandara, gue, Jaemin sama Agatha langsung pulang tapi di tengah jalan gue ngeliat Aecha kaya lagi dalam pengaruh alkohol. Gue hampir nabrak dia, dia bener-bener ada di depan mobil gue. Pas gue samperin dia pingsan, kan gue gamungkin ninggalin dia dijalanan apa lagi dia pingsan depan mobil gue. Takutnya orang ngeliat itu ada yang ngambil kesimpulan bahwa gue nabrak Aecha, akhirnya gue anterin dia pulang. Pas udah sampe rumahnya dia juga udah sadar. Keluar dari mobil gue dia langsung pingsan lagi, terpaksa gue harus anterin dia. Gue gendong dia sampe masuk rumahnya di sana bener-bener sepi, galama dari itu dia sadar dan langsung minta gue bua-"
"Gausah dilanjutin gue paham. Ini udah termasuk pencemaran nama baik, gue harus cari tau semuanya sebelum terlambat"
"Percuma Bang, bukti photo itu udah terlalu kuat. Susah buat cari kebenaran nya, gamungkin banget"
"Di dunia ini ga ada yang ga mungkin. Jadi lo sabar aja, nanti gue sama yang lain coba selidikin masalah lo"
"Gue ga minta buat cari jalan keluarnya Bang, gue cuma mau cerita sama lo doang. Gue udah ngerasa lebih lega kalau udah cerita"
"Tapi ini ga bisa dibiarin Jun, lo mau nama lo jadi jelek dimata orang lain sedangkan lo sendiri ga pernah ngelakuin itu"
"Gue takut orang ga percaya sama gue"
"Kenapa lo harus takut selagi lo ga salah? Lo harus bisa ngelawan ini, emang awalnya orang bisa aja ga percaya sama lo tapi mereka kan belum tau kejadian sebenarnya. Mereka cuma ngambil kesimpulan dari satu suara"
"Masalahnya itu ada bukti nya"
"Gue sama yang lain juga bakal berusaha buat cari jalan keluar dari masalah lo ini, gue bakal selidikin ini. Gue bakal cari bukti bahwa lo itu ga salah, lo itu cuma di fitnah, gue juga bakal bilang ke semua orang yang udah berasumsi bahwa lo itu bejat tapi ternyata itu semua bukan kelakuan lo termasuk gue juga bakal buktiin ke ayah bunda kalau lo ga salah"
"Itu ga gampang Bang, ben-"
"Semua emang ga gampang, tapi lo harusnya lebih tegas buat ngatasin masalah kaya gini. Jangan lo nyerah gitu aja, semua itu butuh proses"
"Gue juga bingung sama semua ini, kenapa ada orang yang fitnah gue sampe segininya"
"Itu tandanya orang itu iri sama lo, bisa aja karena lo pinter gitu jadi pengen ngancurin prestasi lo atau ada masalah lain, balas dendam gitu. Masalah di luar sekolah gitu, coba lo inget-inget, siapa tau lo ada salah sama siapa gitu"
"Gue ga punya masalah sama orang"
"Pasti orang itu ngelakuin ini ada alesannya, jadi lo sabar aja. Semua ini cepat atau lambat bakal berakhir"
"Gue ga yakin gue bisa lewatin ini semua"
"Gue yakin lho bisa, gue yakin lo kuat. Lo ga pernah sendirian, kita semua ada buat lo" Mark memeluk tubuh Renjun dan Renjun pun membalasnya.
"Makasih Bang, lo selalu ada buat gue. Selalu nyemangatin gue gimana pun keadaannya"
"Itu yang namanya abang," Mark melepaskan pelukannya.
"Yaudah gue ke kelas dulu ya Bang, bentar lagi bel" Mark mengangguk dan Renjun pun pergi ke kelas.
Tapi saat menuju kelas ada yang menarik tangan kanannya. "Lo harus ikut gue"
Voment. Oke 👍
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Family || NCT dream
Hayran Kurgu[COMPLETED] Definisi keluarga medium, ga selalu bahagia dan ga selalu sedih. Start : 18 Juli 2020 End : 29 Januari 2021 ©Naversbe, 2020.