PLAK..!
"Bunda!" Bang Mark teriak.
"Kenapa Mark?! Salah Bunda ngelakuin ini ke Renjun?!" Bunda juga ikutan ngegas.
Jadi Bunda nampar Bang Renjun, gue juga ga tau atas dasar apa Bunda nampar Bang Renjun. Bang Renjun aja diem ga lawan, dia nunduk sambil megangin pipi sebelah kiri yang ditampar Bunda.
"Kenapa Bunda tampar Renjun? Renjun salah apa?" Tanya Bang Mark sambil ngerangkul pundak Bang Renjun. Yang dirangkulnya cuma bisa diem.
"Adek kamu udah kelewatan batas!"
"Kelewatan batas gimana Bunda? Emang Renjun ngapain?"
Bunda ga jawab pertanyaan Bang Mark dan langsung liatin Bang Renjun, semua yang ada diruang tamu aja ga berani ngomong, lirik Bunda aja deg-degan nya minta ampun. "Renjun kenapa kamu lakuin ini!"
"Renjun ga pernah gitu Bunda! Renjun ga pernah ada pikiran gitu!" Jawab Bang Renjun ga kalah ngegas, tapi tangannya itu masih pegangin pipi yang di tampar.
"Bunda ga pernah ya ngajarin kamu jadi cowok bejat! Ayah juga ga pernah ngajarin itu! Kenapa kamu jadi kaya gini Renjun!"
"Dibilangin Renjun ga pernah! Itu cuma fitnah!"
"Fitnah? Hahaha. Fitnah kok ada bukti" Bunda silangin tangan depan dada sambil ketawa, sumpah gue jadi deg-degan Bunda kalau lagi marah serem banget.
"Kejadian itu malem! Dan Renjun juga ga sendirian!" Jawab Bang Renjun.
"Gausah ngeles, udah ketauan. Photo itu udah jelas buat semua kelakuan kamu Renjun!"
"Emang cewek itu lagi dal-" Belum beres Bang Renjun ngomong udah di potong sama Bunda.
"Gausah ngomongin cewek itu dulu! Bunda ga nyangka sama kamu Renjun, dari muka keliatan polos kelakuan kaya apaan tau"
"Renjun di fitnah, Bunda!"
"Difitnah? Ada bukti?"
"Renjun gaada bukti tapi Renjun punya saksi"
"Saksi buat ngebela kesalahan kamu? Bunda ga habis pikir sama kamu! Kenapa kamu lakuin itu?! Kalau orang sampe tau kejadian ini gimana? Mau taro di mana muka Bunda! Belum lagi kalau cewek itu lapor polisi, ayah bisa kena tangkep karena kamu belum cukup umur!"
"Nggak Bunda! Kenapa si ga ada yang percaya sama Renjun?! Dan satu lagi, Ayah ga akan kena tangkep karena Renjun ga lakuin itu"
"Mau percaya sama kamu gimana? Bukti itu udah kuat! Belum lagi kalau kamu di keluarin dari sekolah terus temen-temen kamu tau masalah ini, mau jadi apa kamu?"
"Renjun ga pernah ngelakuin itu!"
"Bunda ga percaya sama kamu, I'm disappointed with you" Bunda pergi ninggalin kita semua yang diruang tamu sambil cengo, yaiyalah kita aja ga tau kejelasannya apa. Tiba-tiba disuruh kumpul diruang tamu, pas udah kumpul ternyata kita nonton Bang Renjun dimarahin yang lebih parahnya sampe ditampar.
"Bang sebenernya ada apa si?" Tanya Bang Jen.
"Cerita sama kita, siapa tau bisa bantu kan?" Bang Mark belum lepas rangkulannya dari Bang Renjun.
"Gaperlu! Lepasin gue!" Bang Renjun berusaha buat ngelepasin rangkulan nya trus pergi gitu aja ke kamarnya.
BRAK..!
Kita semua yang ada diruang tamu pada kaget, Bang Renjun banting pintu kamarnya.
"Si Renjun ada apa si?" Tanya Bang Mark.
"Gak tau gue juga, tadi aja pas istirahat kan pelajaran Bu Boa tapi dia gamasuk dari pas dipanggil kepsek" Jawab Bang Haechan.
"Kayanya masalahnya itu udah kelewatan"
"Iyalah Bang ga mungkin Bunda sampe nampar Bang Renjun gitu, biasanya kalau kita salah cuma dibentak atau dimarahin doang. Ga sampe di tampar gitu" Kata Bang Jen.
"Gue jadi penasaran deh, gue samperin Sekarang ya" Bang Haechan udah berdiri tapi baru satu langkah Bang Mark tarik tangan Bang Haechan.
"Haechan! Jangan sekarang! Percuma!" Bang Haechan balik lagi duduk tapi dia jadi nunduk. Bang Mark yang ngerti keadaan langsung pindah duduknya ke deket Bang Haechan.
"Oke gue tau, gue terlalu berlebihan. Maafin gue sampe bentak lo, gue emosi. Gue tau Chan semuanya pada penasaran, kita jangan gegabah tanya Renjun pas lagi kaya gini. Dari pada dia marah-marah ke kita, lo kaya ga tau aja Renjun kalau lagi marah gimana" Kata Bang Mark, gue cuma diem nontonin semua yang kejadian di depan gue.
Mulai dari Bunda berantem sama Bang Renjun, sekarang Bang Mark sama Bang Haechan, semoga aja ga sampe berantem berhari-hari.
"Iya maafin gue Bang, gue salah. Gue ga mikir kaya gimana jadinya. Dengan gue kaya gini gue juga ga mikirin lo yang selalu dimarahin Bunda sama Ayah kalau kita ada salah"
"Itu udah tugas gue Chan, tugas gue sebagai yang paling tua. Gue gapapa di marahin, tapi gue mohon sama lo buat ngertiin gue kali ini aja"
"Iya maafin gue Bang, gue terlalu penasaran aja sama masalah Bang Renjun"
"Penasaran nya ga salah, lo aja yang harus bisa kontrol rasa penasaran lo sampe waktu yang sekiranya tepat buat nanya"
"Iya Bang maafin gue ya" Yah sedih-sedihan lagi deh.
-||-
Besok di sekolah juga Bang Renjun tetep gamau kasih tau masalahnya ke kita-kita, dia tetep nutupin itu sendiri. Contohnya aja sekarang dia gamau ke kantin, gabung sama kita gitu.
Sampe akhirnya Bang Mark punya niatan buat ngajak Bang Renjun ngomong tapi cuma berdua, kita sisanya tunggu dikantin aja.
Author POV on
Mark menunggu Renjun yang belum datang juga ke taman, padahal dia sudah memberitahu pada teman Renjun untuk menemuinya di taman dekat parkiran sekolah.
Tak lama dari itu, orang yang ditunggu Mark pun datang. Renjun pun duduk di sebelah Mark.
"Jun, kenapa si? Sebenernya ada apa?" Tanya Mark to the point.
"Lo ga ngerti"
"Gue ga ngerti karena lo ga ngasih tau gue kebenaran nya, kenapa lo nutupin ini semua sendiri?"
"Karena gue yakin masalah gue ini ga akan ada jalan keluarnya"
"Ga ada masalah yang ga ada jalan keluarnya, kenapa lo pesimis dulu?"
"Bukti photo itu udah terlalu kuat"
"Sekali lagi gue tanya sama lo, emang sebenernya ada apa?"
"Ada yang fitnah gue"
"Siapa?"
"Gue gatau orang nya tapi seandainya semua orang tau masalah gue, gue bisa ngerusak nama baik gue tentunya juga sama keluarga"
"Cerita sama gue pelan-pelan, gue yakin kita bisa cari jalan keluarnya kalau kita bareng-bareng"
"Percuma Bang, semua guru disini udah tau masalah gue. Gue harap si kalau gue keluar nanti, ga ada yang tau masalah gue, cukup keluarga sama guru aja yang tau"
"Jangan bikin gue bingung, kasih tau inti permasalahannya"
"Gue bilang percuma, dan orang tua cewek itu udah tau masalah ini"
"Masalah ap- RENJUN! GUE BELUM SELESAI NGOMONG!" Belum selesai Mark bicara Renjun sudah lebih dulu pergi meninggalkan Mark ditaman sendiri.
"Fitnah? Bukti photo? Cewek? Kalau lo ga bisa kasih tau gue masalah lo, biar gue yang cari tau sendiri" Gumam Mark sebelum pergi meninggalkan area pekarangan taman sekolah.
gimana dude?
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Family || NCT dream
Fanfic[COMPLETED] Definisi keluarga medium, ga selalu bahagia dan ga selalu sedih. Start : 18 Juli 2020 End : 29 Januari 2021 ©Naversbe, 2020.