028

102 19 2
                                    

Pagi ini gw kebangun lebih telat karena semalem gw nonton film horor sampai jam 01.23 dan saat gw lihat jam sekarang jam 08.43,itu artinya jam makan pagi gw kelewat dan juga pasti papah, mamah dan jaehyun udah berangkat.

Gw jalan melangkah ke kamar mandi untuk bersih bersih dan setelah itu gw turun ke bawah buat makan.

Tapi saat gw turun ternyata gak ada satu orang pun di bawah bahkan di meja makan ataupun ruang tamu juga gak ada.

Tadinya gw mau jalan ke arah kamar bibi tapi baru aja maju satu langkah ada suara pintu ke buka dan ketika gw cari sumber suara itu di mana ternyata itu suara dari kamar mamah.

"Mamah? Bukannya kerja? "

Gw juga sedikit heran kenapa mamah ada di sini, biasanya mamah kerja dan rumah sepi tapi nyatanya tidak.

"Semenjak tinggal di Jerman mamah ngundurin diri," Sebagai balasannya gw ngangguk ngangguk doang.

"Tadi mamah bangunin kamu sampai 3 kali tapi kamu nya gak bangun bangun, udah makan? " Mamah

"Semalem tidurnya kemaleman jadi bangunnya kesiangan, ji hyun belum makan"

"Ya udah sebentar biar mamah masak lagi, tadi semua habis di makan kakak kamu"  Mamah

Gw sih gak masalah jatah makan gw di ambil dia yang penting uang jajan gw jangan sampai di ambil sama dia.

Selama mamah masak buat gw, gw cuma diem di meja makan sambil lihatin mamah.

Tiba tiba terlintas di otak gw, rencana ingin liburan tapi pergi sendiri tanpa keluarga maksudnya lagian kalau ngajak mereka juga yang ada nambah beban buat gw nya.

Sebenarnya bukan beban juga sih tapi gw lagi pingin liburan sendiri, ngabisin hari kesenangan sebelum melewati rintangan yang sulit.

Benar, gw takut nantinya dia bikin ulah lagi, gw cuma takut aja, tanpa alasan.

Tapi di satu sisi gw juga bingung mau ngabisin waktu sendiri di mana, kalau gw liburan sendiri yang ada gw nantinya pulang pulang sakit, tapi gw butuh liburan.

Entahlah gw masih bingung, liburan sendiri atau bareng keluarga yang pasti sekarang perut gw udah mulai bersuara.

"Mamah, kalau ji hyun liburan sendiri boleh gak? "

Dengan spontan gw ngomong gitu, sebenarnya sedikit kaget juga dengan omongan diri gw tapi setelah lihat reaksi mamah gw gak terlalu khawatir.

"Boleh dong, emangnya kamu mau liburan kemana? " Mamah

"Sebenarnya sih aku masih bingung mau liburan kemana tapi yang pasti bukan di Korea"

Mamah diem tanpa jawab omongan gw, karena ketika gw lihat mamah lagi nuangin masakannya di piring.

Setelah masakan berada di piring mamah langsung bawa makanan itu tepat di depan gw, gak banyak sih cuma ada haejangguk nasi putih dan kimchi.

Kalau gw makan wajib harus ada kimchi apa lagi dengan makanan yang berkuah itu menambah mood makan gw naik.

"Kebetulan ada daging babi jadi mamah masakin ini aja, kamu juga suka daging babi kan? " Mamah

Gw ngangguk ngangguk aja karena setelah mamah naruh piring di meja langsung gw santap tanpa banyak bicara.

"Kalau makan pelan pelan dong ji hyun" Mamah

Bukannya gak menikmati makan tapi gw lagi laper banget.

Saat makanan gw udah sedikit lagi gw langsung melontarkan pertanyaan ke mamah.

"Mah ji hyun ma-"

MY BROTHER JUNG JAEHYUN ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang