"Kamu tau? Seseorang belom bisa kita kategorikan paket komplit jika kita belum tahu bagaimana orang itu berprilaku untuk menjalankan semua perintah Allah."
-Alzam Abraham Siraj-Mawar melihat layar ponselnya ketika terdengar ada notif yang masuk. Perempuan itu tersenyum melihat nama yang tertera.
Xilcia.
Xilcia
Assalamualaikum Mawar. Aku mau tanya boleh? Jadi gini, aku turut penasaran apa ada keuntungan/keistimewaan yg bakal kita dpt klo menghafal Al Qur'an? Mf bgt ganggu waktu istirahatnya, tdi aku mau ke kantin brg kmu tpi tkt ngerusak susana wkwk. Jujur aja, aku jdi mau kyk org yg di luaran sana bisa ngafal Al Qur'an. Mrk hebat! Maaf kalo terlalu panjang.Setelah membaca dari Xilcia Mawar dengan semangatnya mengetikan beberapa hadits yang jelas bisa dijadikan hujjah. Mawar berharap, semoga hal ini dapat mendatangkan pahala jariyah untuknya.
Mawar
Waalaikumsalam. Masya Allah, istiqomah, ya, Xil! Wkwk. Ada banyak bgt keuntungannya di dunia mau pun di akhirat. Aku sharing ya bbrp haditsnya, smoga jadi tambah semangat but ttp niatkan lillahi ta'ala karena niat itu yg paling agung.
Dari Mu'adz Al Juharni RA, Rasulullah bersabda: "Barangsiapa membaca Al Qur'an dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya, maka kedua orang tuanya akan dipakaikan mahkota pada hari kiamat yang cahayanya lebih terang daripada cahaya matahari seandainya berada dirumah rumah kalian di dunia ini. Maka bagaimana menurut perkiraan kalian mengenai orang yang mengamalkannya?" (HR. Ahmad dan Abu Dawud).Dari Ali bin Abi Thalib Karramallaahu Wajhah RA, ia berkata bahwa Rasulullah bersabda: "Barangsiapa membaca dan Al Qur'an dan menghafalnya, lalu menghalalkan apa yang dihalalkannya dan mengharamkan apa yang diharamkannya, maka Allah akan memasukkannya ke dalam Surga dan Allah menjaminnya untuk memberi syafaat kepada 10 orang keluarga nya yang kesemuanya telah diwajibkan masuk neraka." (HR. Ahmad dan Tirmidzi).
Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah bersabda: "Pelajarilah Al Qur'an dan bacalah ia, karena sesungguhnya perumpamaan Al Qur'an bagi orang yang mempelajarinya, lalu membacanya dan mengamalkan nya adalah seperti wadah terbuka yang penuh kasturi, wanginya semerbak menyebar ke seluruh tempat. Dan perumpamaan orang yang belajar Al Qur'an, tetapi ia tidur sementara Al Qur'an berada di dalam hatinya adalah seperti wadah yang penuh dengan kasturi tetapi tertutup." (HR. Tirmidzi, Nasai, Ibnu Majah dan Ibnu Hiban).
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu'anhu, Nabi Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Al Qur'an akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, 'Ya Allah berikan dia perhiasan.' Lalu Allah berikan seorang hafidzh Al Qur'an mahkota kemuliaan. Al Qur'an memintanya lagi, 'Ya Allah tambahkan untuknya.' Lalu dia beri pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, 'Ya Allah ridhoi lah dia.' Allah pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidzh Al Qur'an, 'Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan pahala untukmu dari setiap ayat yang kamu baca.'" (HR. Tirmidzi).
Dari Buraidah Radhiyallahu'anhu nabi Shalallahu 'alahi wasallam bersabda: " Siapa yang menghafal Al-Qur'an, mengkajinya dan mengamalkannya maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa di nilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, 'mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?' lalu disampaikan kepadanya, 'disebabkan anakmu telah mengamalkan Al Qur'an.'" (HR. Hakim).
KAMU SEDANG MEMBACA
My Heart is Calling You✓
SpiritualMawar Syakila Putri. Perempuan yang dipaksa untuk menjadi pacar dari seorang Magma Farel Danendra untuk mencapai tujuannya. Berkali-kali Mawar menolak, berkali-kali juga lah dirinya mendapatkan tolakan dari cowok itu. Hingga sebuah persyaratan cewek...