"Dev, nanti kan di sekolah kita bakalan ada acara PERJUSA gitu, kira-kira bakal kemana ya kita?" tanya Bagas.
"Kata nya sih mau ke Coban Rondo, tapi masih rencana makanya nanti kita ada rapat OSIS habis istirahat ke-2" jawab Devan sambil mengetik proposal lewat handphone nya.
"Bukan nya kita habis istirahat ke-2 ada presentasi geografi?" ujar Aden.
"Eh iya juga ya jadi gimana nih" sahut Bagas.
"Tau deh liat nanti, gue mau nanya ke Bu Ani dulu" ujar Devan.
📍Kantin sekolah
"Gas, gue nitip cilok Pak Udin ya satu porsi sama es teh, nih uang nya" ujar Aden sambil memberikan uang 50 ribu ke Bagas.
"Gue juga ya, cilok sama es jeruk, uang nya pakai uang Aden aja" ucap Devan dengan santay.
"Ongey" jawab Bagas.
📍Warung cilok Pak Udin
"Ehh ada Bagas, Bagas beli apa kesini?" tanya Anas sambil menunggu pesanan nya.
"Beli cilok lah nas masa gue beli ketoprak, ngelawak aja lo" ujar Bagas.
"Ya siapa tau kan Bagas kesini cuma mau ketemu sama Anas" canda Anas sambil membawa nampan berisi 3 porsi cilok.
"Ngadi-ngadi aja deh lo ya, Btw lo suka sama Aden ya?" tanya Bagas.
"N-nggak, pertanyaan Bagas tu nggak masuk akal banget baru juga kenal masa langsung suka" jawab Anas dengan gugup.
"Ya gue kan cuma nanya, tapi kalo di liat liat emang lo suka sama Aden, keliatan dari tatapan mata lo waktu kenalan tadi" ujar Bagas sambil membayar pesanan nya.
"Ah tau deh, Anas duluan ya Bagas titip salam buat Devan" ucap Anas sambil berjalan meninggalkan Bagas.
"Buat Aden nggak ya nas?" Teriak Bagas sambil tertawa pelan.
"Segimana nya Bagas aja deh" sahut Anas.
Bagas yang mendengar jawaban pasrah dari Anas pun langsung tertawa terbahak bahak sambil bejalan ke arah meja yang di tempati Aden dan Devan.
"Nih, makanan lo berdua ongkos kirim nya mana" ujar Bagas yang masih setia tersenyum karna percakapan nya dengan Anas tadi.
"Kembalian nya kan ada nah itu ongkir nya" ujar Devan.
"Lo nggak makan gas, kok lo senyum senyum sendiri?" Tanya Aden.
"Eh iya nih makan kok gue, Dev lo dapat salam tuh dari Anas" ujar Bagas.
"Bilangin salam balik gitu dari Devan ganteng bin manis" jawab Devan sambil menyedokan cilok ke mulut nya.
"Bilang aja sendiri, tapi nih ya aneh nya itu, dia kan pertama kali kenalan sama kita-kita Anas tu lebih tertarik sama lo den dari pada Devan, kok dia titip salam nya ke Devan ke lo nggak ya?" heran Bagas sambil menatap Aden dan Devan penuh tanya.
"Ya mana gue tau, keliatan nya aja kali, lo tau sendiri kalo Aden kan nggak bisa move on dari sahabat nya si Anas" ucap Devan yang tentu nya mengejek Aden secara halus.
"Udah dah makin kesini makin ngelantur omongan kalian, mendingan gue cabut ke kelas IPS 1" jawab Aden seraya meninggalkan kantin.
Sepanjang perjalanan menuju ke kelas 10 IPS 1 tak sengaja Aden berpapasan dengan seorang gadis yang dari 2 tahun lalu menjadi pusat pikiran nya.
"Ikut gue, nggak ada bantahan gue nggak suka di bantah" ujar Aden yang tentu nya hanya di ikuti oleh gadis berkulit gelap itu.
📍 Rooftop
KAMU SEDANG MEMBACA
FABULA AMORIS
RomanceFabula Amoris [On Going] Tiga tahun lalu saat semua nya baik baik saja dan tidak ada warna gelap di hati ini sehingga rasa itu hadir membuat semua nya hancur lebur dalam jurang harapan itu, terkadang semua yang kita harapkan tidak selalu menjadi ken...