Pagi ini seorang wanita berkebaya pengantin tengah menatap wajahnya di cermin, bak Cinderella dengan riasan yang apik itu membuatnya makin luwes dengan baju yang ia kenakan bernuansa modern .
Sementara mempelai pria tengah mengenakan jasnya di dalam sebuah kamarnya, kemudian melangkah keluar kamar .
Tampak wanita anggun itu berjalan berlenggak lenggok di depan para tamu undangan yang ikut menyaksikan acara sakral Aditya Pratama dengan Tasya tepat 1 Minggu setelah hakim memutuskan perceraiannya dengan Anisa ayu lestari.
Pernikahan yang sangat mewah ini digelar jauh jika di bandingkan dengan pernikahannya dengan Anisa dulu, bahkan tak banyak yang tau siapa istri pertama Aditya Pratama .
Aditya melangkahkan kakinya menuju meja tempatnya harus mengucapkan ikrar sumpah pernikahan nya dengan tasya, dengan aura bahagia tampak memancar di wajahnya membuatnya tampak gagah nan tampan.
Dengan sigap tangannya bersalaman dengan tangan penghulu dan segera melangsungkan ikrar ijab Qabul,
Nampak mantan isterinya, Anisa datang dan duduk di kursi paling belakang di antara tamu undangan, Aditya tak melihat nya, bukan karena memang tak melihat tapi untuk melihatnya saja dia sudah tak mau .
"Saudara Aditya Pratama apakah saudara sudah siap?" Tanya penghulu ke pada Aditya
" Sudah sangat siap pak " jawabnya dengan tegas
" Baiklah kalau begitu saya mulai saja, bismillahirrahmanirrahim saya nikahkan dan kawinkan saudara Aditya Pratama bin bapak Arman dengan Tasya faradilla binti bapak Cornelius Angga Putro dengan maskawin emas 500 Gran di bayar tunai.
Dengan sigap Aditya pun dengan lancar mengikutinya
Saya terima nikah dan kawinnya Tasya faradilla binti bapak Cornelius Angga Putro dengan maskawin emas 500 gram tunai. Bagaimana saksi ? Sah ?Sah
Seketika mereka langsung saling memeluk,
Sementara Anisa yang duduk di belakang menahan air matanya supaya tak menetes di hari bahagia mantan suaminya itu.
Arman dan rusyda tampak tetap tersenyum melihat anaknya menikah lagi, Anisa melihat dengan jelas garis senyum di bibir mereka berdua.
Anisa mendekat dan menyalami dua orangtua dari mantan suaminya itu, Anisa dengan lapang dada menahan air mata dan emosinya, hingga ia bersalaman dengan mempelai pria dan wanita yang tengah bahagia itu.
Anisa mengucapkan selamat .
" Selamat menempuh hidup baru mas, semoga segera dapat momongan ya mas, dan semoga kamu bahagia mas " ucap Anisa
" Pasti bahagia dong, kan aku udah cerai dari kamu dan aku langsung menikah sama tasya, " jawab Aditya
Tasya memandang Anisa dengan tatapan sinis dan satu sisi bibir yang di tarik naik menandakan senyum menghina.
Anisa tak membalas tatapan itu, ia langsung turun dari panggung dan menyalami orang tua Aditya seraya pamit pulang .
" Tante, om, Anisa pulang dulu ya " ucap Anisa
" Panggil kami papah dan mamah nak, kamu akan lebih senang mendengarnya" ucap rusyda
" Enggak tante, itu berlebihan, aku dan mas Aditya hanyalah masa lalu jadi akan lebih baik jika aku tetap memanggil om dan Tante " ucap Anisa
Rusyda dan Arman saling tatap dan tanpa sadar Anisa sudah tak berada di hadapannya lagi,
" Makasih mas, sudah pernah hadir dalam cerita hidupku, meskipun kamu datang hanya memberi luka, tapi aku tetap bahagia, aku mencintaimu karena Allah mas, semoga kamu bahagia dengan pilihanmu, aku akan membawa perasaan ini sampai kapanpun, semoga kamu tak akan pernah merasakan apa yang aku rasakan ya mas " batin Anisa tak terasa air matanya menetes.
KAMU SEDANG MEMBACA
Talak ✔️
SpiritualMenikah adalah sebuah cara menghalalkan yang haram, menikah menyatukan 2 keluarga yang taksedarah, tak saling mengenal sebelumnya dalam ikatan persaudaraan . Menikah adalah momen yang sangat dinantikan oleh akhwat dan ikhwan untuk menyempurnakan im...