20*

160 25 4
                                    

****


"Jeno& Jaehyuk!" Suara Jihoon menggemparkan satu sekolah. Ya masalahnya dia ga punya temen. Kasihan Shotaro sama Yoshi ga dianggap. Bukannya ga mau tapi Shotaro sama Yoshi dari tadi ngomong pake bahasa Jepang. Ya Jihoon mana tahu. Yangyang lagi dikantor sama Karina bahas class meeting. Sama walikelasnya.

"Apasi lambe! Brisik lo!" Satu buku 100 halaman berhasil mendarat di wajah tampan Jihoon. Yang lempar Chani karena dari tadi Jihoon gajelas banget.

"Lu ga liat gue nolep gini? Gaada temen lagi asuh!" misuh lagi astaga kamu berdosa sekali Jihoon.

"Ga diem gue gorok titit lu!" Chani melotot gede.

"Gausah ngancem pak. Canda tadi canda,"

Kenapa kalau urusan masa depan Jihoon jadi kicep?

Di sekolah lain yang lagi pensi. Yoshi bolak balik keliling lapangan buat nyari Jee. Tapi selalu nihil. Di stand makanan malah ada Renjun. Dia lagi makan es krim kek bocah.

"Njun lihat Jee kagak?" -Yoshi

"Nggak. Gue lihat terakhir kali sih pas manggung tadi," -Renjun masih menikmati eskrimnya tanpa memedulikan Yoshi

"Itu mah udah 2 jam yang lalu kampret," Yoshi nabok Renjun

"Udah nanya ngegas lagi. Mending jauh jauh sono!" Renjun ngedorong badan Yoshi ampe mau terjungkal

"Kek cewek pms lu anjir kenapa si?" Yoshi

"Gapapa"

"Idih dasar,"

"Salah mulu. Kenapa cari y/n?" tanya Renjun

"Aruni siapa?" Yoshi ogeb

"Namanya kan Jee Aruni Arelina,"

"Idih idih kok tau? Lu stalking kartu keluarganya?"

"Eh kan ada name tagnya asu!" ngegas banget asw

"Eh kenapa tiba tiba peduli? Bukannya lu ga suka dia ya?" Yoshi malah curiga

"Apa nanya itu sebuah bentuk kepedulian dan rasa suka?" sewot Renjun

"Iyalah. Dimana mana pada gitu. Udahlah kalau suka tinggal tembak. Susah amat jadi orang. Eh gue kasi tau ya...."

"Gue tadi nanya kenapa cari Jee. Kenapa malah sampe gitu?"

"Dicariin Bu Rose puas?"

"Oh,"

"Anak setan" Yoshi pergi meninggalkan Renjun sendirian.

"Olah gimana gue bisa ngasi ini sedangkan orangnya gaada?"

Xiaojun lagi rebahan dikamar. Sendirian karena Mashiho dan Jisung sekolah. Kun lagi temenin Jungwoo. Eh ralat ngga sendirian karena ada dua bocil setan yang dari tadi bacot mulu.

"Bang Junn main ayok sama Reno!" si Reno melambaikan tangan di depan kamar. Dia ga bisa masuk karena udah dibatasi. Gatau diapain Kun ampe gabisa masuk.

"Diem ga? Atau daging lu gue jadiin rendang?" jawab Xiaojun sambil melotot.

"Idih jahat. Aku lempar mata ke kamar ya?"

"Coba aja kalau bisa. Emang bisa? Kalau lu masi mau pengen disini mending main aja diluar. Kalau dipaksain ketemu sama setan dineraka!"

"Emang gitu ya?"

"Iyalah lu aja nakal. Ntar kena siksa api lu baru tau rasa,"

"Tapi kalau bang Jun duluan yang ke neraka gimana?" Astaga omongannya. Nylekit bener.

"Sini sini gue rendang daging lu!" Xiaojun kalau gini suka gedeg pengen balikin mereka ke asalnya. Tapi gabisa karena mayatnya belum di temuin. Namanya juga dibunuh trus dibuang ya gatau sekarang mayatnya dimana.

Xiaojun pengen nolongin tapi gabisa. Males juga karena merasa bukan urusannya. Jahat bener yah.

"Junnn keluar sini ntaran!" Doyoung si mulut lebar teriak dari dalem rumah. Tapi kedengeran sampe kamarnya Xiaojun. Hebat kan? Iyalah.

"Ah elah tu orang gue bacok beneran mulutnya! Ga tau lagi sibuk males malesan apa?" decak Xiaojun. Akhirnya dia keluar juga.

"Apaan?" teriaknya tanpa keluar rumah.

"Sini ojun!"

"Apaa si!"

"Gapapa temenin gue aja. Gue cuma berdua sama Renjun,"

"Eh gimana gimana?" Xiaojun makin ga ngerti. Kan Renjun lagi sekolah? Gimana ceritanya bisa di sini?

"Mana?" Lanjut Xiaojun mengedarkan pandangannya ke setiap sudut rumah.

"Lagi di kamar tuh ngegame,"

Tanpa Xiaojun bales dia ngacir aja ke kamar. Nihil kedua kamar gaada orangnya. Untung Xiaojun orangnya ga penakut.

"Bang mending keluar aja yuk? Gimana cari cilok,"

"Oh yaudah ayo. Gue ambil hape dulu ke kamar,"

Xiaojun duduk di ruang tamu sementara Doyoung ngambil hape. Dari ruang tamu terdengar suara samar samar Doyoung ngomong ke sesorang. Yang tak lain adalah Renjun kw.

"Njun jaga ya rumahnya. Gue mau keluar beli cilok titip ga?"

"Ngga usah bang. Ntar pintunya kunci aja bang. Gue mau tiduran aja,"

"Hati hati ya. Ntar ada setan,"

"Lah gue kan setan!" Renjun kw bilang gitu waktu Doyoung udah keluar kamar.

"Gue harus lapor siapa ? Pada sekolah sama kerja semua elah nasibbb!" Batin ojun melupakan Lucas dan Hendery. Mau cerita sih tapi ga yakin mereka kasih saran. Yang ada malah jadi bahan lawakan.

****

"Doy?" Haruto jambak rambut Doyoung yang lagi ngalamun. Doyoung Trejo btw.

"Aduhh kenapa ga colok mata gue aja si!" Reflek Doyoung. Serem amat pak

"Idih idih kok nawar. Kenapa si?" Haruto nyengir julid. Karena ga biasanya Doyoung ngalamun begini

"Junghwan kok belum balik si? Gue jadi was was elah," -Doyoung

"Udah balik kali. Masa mau ke kelasnya? Jauh banget borr!" -Haruto

"Tapi gue ga liat njir,"   Doyoung

"Daripada begini mendingan lu ke kelas dulu. Pak Jackson manggil lu tuh,"

Berakhir Haruto ditinggalkan oleh Doyoung.


NCTTREASURE (revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang