21*

168 25 6
                                    

***

Di rooftop mereka semua udah pulang. Perkara bruk tadi cuma kucing lewat terus jatuhin ember. Firasat Chenle kadang emang salah.

Taeyong udah balik lagi ke kantornya. Dan Jee sama Yedam dicari sama guru. Terpaksa lah mereka ke sekolah lagi.

Lainnya pada balik ke rumah. Lagian mau ngapain. Mau ke angkringan tapi ini masi siang ya ogah lah.

Junghwan tadinya udah mau masuk ke rooftop tapi ngga jadi. Karena di telponin Doyoung trus. Dicariin sama walikelasnya juga.

"Dam, si Jina gila banget ya. Masa dibunuh si?"

"Ya gatau kan itu kakak lu,"

"Bukan," ujar Jee seperti orang berbisik. Untung Yedam ngga denger.

Mereka berdua sampai di sekolah dan acaranya belum selesai juga. Stand makanan masih rame. Karena puncak acara nanti malam. Sebenarnya Jee males banget harus keluar malem malem.

Tapi yaudah lah. Dapet snack sama makanan gratis juga. Astaga dasar kamu.

"Eh Aruni dicariin bu Rose tuh," Renjun manggil Jee. Tapi kenapa pake Aruni. Padahal Jee ga mau. Nama yang bikin dia nangis bombay.

Jee ngelewatin Renjun aja. Udah males banget liat mukanya. Pantes banget buat di injak injak ampe mampus.

"Kalau dipanggil tu nyaut!" Renjun teriak ngebuat Yedam balik badan.

"Napa si bang. Teriak mulu kek toa mulut lu!" Yedam natap Renjun dengan ga nyantai

"Nggih ndoro. Kulo nyuwun ngapuro," Jee senyum lalu nunduk sebentar.

"Sebelumnya maaf. Anda tahu darimana nama tengah saya? Karena itu hanya orang tertentu yang manggil saya begitu," Jee mentap tajam ke Renjun. Dianya juga jadilah matanya merah gegara ngga kedip dan kepedesan.

"Yedam aja ngga berani. Ya ngga dam?" Lanjut Jee natap Yedam

"Au ah. Ayo katanya mau ke bu Rose malah ngobrol," Yedam dorong kedua bahu Jee menuju ruangan bu Rose. Sambil nyolong makanan di stand kelas hehe.

"Stok kesabaran gue tipis banget. Untung dia adiknya Jane. Kalau ngga huft mati beneran tu cewek," kesal Renjun lalu kembali nyeruput minumannya. Dari pagi kerjaan Renjun cuma makan ama minum di belakang stand.

Bu Rose selaku kesiswaan lagi sibuk utak atik laptopnya. Ruangan ini sebenernya buat 3 guru. Tapi 2 guru lagi ngurus acara.

"Cari saya kenapa bu?" tanya Jee tanpa ketuk pintu dulu. Ga sopan fix. Karena udah nganggap kamar sendiri.

"Silahkan duduk dulu," ujar Bu Rose. Melepas kacamatanya dan berdiri ngambil sesuatu di lacinya.

"Di sekolah kita punya kerjasama dengan SMA sebelah. Kalian akan melakukan pertukaran pelajar selama 4 bulan. Mulai semester 2. Sekolah kita mengirim 6 orang. Dari kelas 10-1, kamu dan Yedam. Ini surat untuk orang tua kalian. Bisa ditandatangani," bu Rose meletakkan dua kertas beramplop di depan Jee sama Yedam.

"Maaf bu tapi ibu saya di luar Jogja. Masa iya saya suruh balik dulu?" tanya Yedam

"Wakilnya saya boleh," Bu Rose senyum kalem

"Ok bu. Makasih," Jee dan Yedam barengan

Mereka berdua keluar dari ruangan. Tapi Yedam balikin badan. Mau nanya sesuatu.

"Eh bu saya mau nanya. Misalkan nanti bawa temen dari luar sekolah boleh ga bu?" -Yedam

"Boleh. Berapa orang?" -Bu Rose

"30 orang hehehe," -Yedam

"Itu mau tawuran apa gimana?" tanya Bu Rose heran. Sambil geleng-geleng

"Ga gitu bu. Itu semua sahabat sama kakak saya,"

NCTTREASURE (revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang