"Lo ga salah lihat Hi?" tanya Haechan naruh helm di spion
"Ya gatau. Cuma tadi cewek disebelah Yedam mirip banget sama si Jee!" Asahi ngomong dengan penekanan suaranya.
"Salah lihat mesti lo! Katarakan kan mata lo?"
"Serah lu Chan. Kejar aja noh busnya!"
"Udah jauh lah!"
"Diem napa si! Bahas cewek mulu!" teriak Hyunsuk sambil mencak mencak.
"Woy tolongin guee!" Johnny keluar dari rumah sambil bawa teflon.
"Apa lagi si bang!"
Johnny keluar dari rumah masi pake kolor dan singlet. Di pundaknya ada ada lap kotak kotak item. Di tangannya pegang kemoceng. Persis emak emak.
"Gue tadi lihat nenek pake gayung pink lope lope di belakang rumah! Dia senyum genit ke gue. Gue takut!" Johnny dengan muka histeris dan jingkrak jingkrak ketakutan
"Apa si lu bang. Badan doang yang gede ama nenek nenek aja takut. Gue sama Asahi tadi juga lihat!" Haechan ngeledek Johnny dengan muka songongnya
"Tadi kagak napak itu chan! Terbang woy kek kunti. Gue takut lah!"
"Ga percaya gue ama kalian. Bentar gue liat dulu ya!" Hyunsuk masuk ke rumah karena kepo. Di rumah 3 yang belum lihat cuma Hyunsuk.
Hyunsuk buka pintu belakang dan lihat ada si nenek lagi lari lari sendiri bawa gayung
"Astaga gusti. Nek! Lu ngapain disitu? Kagak punya rumah?" Hyunsuk teriak ga ada akhlak
"Eh cuu ganteng. Nenek ga punya temen. Sini," ucap si nenek agak terbata bata,"
"Saya kalau main di Mall nek bukan di kebon belakang rumah gini!"
"Suk! Lo ngomong sama siapa?" tanya Hendery yang keluar dari belakang rumah. Mau buang sampah buat dibakar.
"Itu nenek bawa gayung kagak liat?"
"Hah? Lu ngimpi ama berhalusinasi?" Hendery mulai merinding tapi bersikap positif.
Hyunsuk ngelihat ke bawah. Kaki nenek itu
"Ya Tuhan! Kagak napak woy!" Hyunsuk ngebating pintu belakang dengan keras. Hendery yang ga liat apa apa cuma diem melongo.
"Banggg gue liat! Dia ganapak! Ini gimana gue takut!" Hyunsuk megangin tangan Johnny yang gemetar. Hyunsuk juga gemetaran.
"Gapapa ntar lama lama ilang. Mamak gue waktu kos juga gitu," ucap Haechan.
Jadi Yorobun gini. Rumah yang hurufnya ganjil itu ada di sebelah kanan. Nah yang genap di kiri. Jadi Hendery tadi bisa nanya Hyunsuk kan. Soalnya Hyunsuk rumah nomor 3 dan Hendery nomor 5.
"Kyu, abang lo kok aneh si?" tanya Hendery ke Junkyi yang ada di ruang tengah
"Dia emang aneh dari lahir," Junkyu dengan santainya.
"Woy jangan brisik!" tiba-tiba Ten teriak dari dapur. Padahal dari tadi gaada yang berisik. Hendery ngomong dengan suara standar. Shotaro sama Mark lagi diem di kamar. Mabar.
"Kenapa si bang?" Hendery akhirnya nyamperin Ten yang rempong masak kek emak emak.
"Lu pada gibahin apaan si! Brisik amat tau kagak!"
"Gibah apaan?"
"Kaya selingkuhan gitu. Lu tadi ngomong gitu kan?"
"Apaan si bang! Gajelas lo!"
"Eh Jeng itu lho Tari anaknya digugurin kan? Dihamilin sama Yato itu! Padahal dosa. Anaknya kembar lagi!"
"Noh kan! Lu denger kagak?" Ten tanya ke Hendery yang denger juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
NCTTREASURE (revisi)
FanfictionProblematika kehidupan remaja yang tiada habisnya Friendship is still friendship