Chapter 6

1.1K 120 11
                                    

Wang Yibo berdiri di depan jendela kamar hotelnya menatap kolam renang diluar sana. Matanya yang indah keemasan bergerak-gerak seolah sedang mencari sesuatu. Dia sedang mencari sosok manis yang selama bertahun-tahun dirindukannya.

Setelah cukup lama mencari akhirnya sosok manis yang dicarinya muncul. Sosok manis itu tengah melangkah tak jauh dari kolam renang. Sosok itu tampak sedang memperhatikan keadaan di tempat itu sambil terkadang tersenyum saat ada yang menyapanya.

"Hais!! Kau masih saja suka tebar pesona!!" gerutu Wang Yibo saat melihat sosok itu tersenyum pada seseorang yang menyapanya. "Jangan perlihatkan senyummu pada orang lain! Senyummu hanya milikku!!"

Ceklek

Terdengar suara pintu dibuka. Ji Li, asisten Wang Yibo, muncul dari balik pintu dengan membawa sebuah map. Dia melangkah masuk lalu berdiri tak jauh dari atasannya.

"Tuan Wang, ini berkas yang Anda minta."

"Bacakan."

Ji Li membuka map di tangannya lalu mulai membaca tulisan di kertas yang ada di dalam map tersebut.

"Menurut hasil penyelidikan, pria itu bernama Xiao Sean. Dia berasal dari China. Dia tinggal dengan adik dan putra tunggalnya."

"Adik?" tanya Wang Yibo bingung. "Putra tunggalnya?"

Wang Yibo membalikkan tubuhnya menghadap ke arah asistennya. Ditatapnya pemuda bertubuh mungil dan berwajah imut dengan tatapan meminta penjelasan lebih.

"Benar. Berdasarkan penyelidikan mereka sering berpindah-pindah tempat tinggal." Ji Li kembali membacakan tulisan di kertas tersebut. "Mereka mulai menetap di Jepang saat putranya mulai masuk sekolah dasar."

"Berikan padaku!"

Ji Li menutup map tersebut kemudian menyerahkannya pada Wang Yibo. Setelah menerima map itu dari Ji Li, Wang Yibo langsung membuka map itu dan membacanya dengan teliti.

"Sejak kapan Xiao Zhan memiliki adik?" gumam Wang Yibo bingung. "Dan ternyata dia sudah mempunyai seorang anak."

Wang Yibo kembali membaca berkas itu dengan lebih teliti dan berulang-ulang berharap dia salah membaca. Namun berapa kali pun dia membaca tulisan tersebut tetap saja data mengenai pria manis itu tidak berubah.

"Apakah aku salah mengenali orang?" pikir Wang Yibo. "Ji Li, lanjutkan penyelidikanmu tentang dia. Aku ingin informasi yang lebih banyak dan jelas."

"Baik, Tuan Wang." sahut Ji Li. "Kalau begitu saya permisi dulu."

"Hn."

Ji Li membungkuk memberi hormat kemudian melangkah pergi meninggalkan kamar tersebut. Sementara Wang Yibo kembali berdiri menghadap keluar jendela ingin melihat sosok manis tadi. Namun sayangnya sosok manis tersebut sudah tidak ada lagi disana.

"Xiao Sean..." gumam Wang Yibo lirih. "Jadi selama ini kau mengubah namamu dan hidup berpindah-pindah. Pantas saja aku kesulitan mencarimu."

Wang Yibo mengalihkan pandangannya pada map di tangannya dan kembali membaca isinya. Di dalam berkas tersebut menjelaskan bahwa pria bernama Xiao Sean itu telah memiliki seorang anak laki-laki. Sayangnya dikertas tersebut tidak disebutkan siapa nama anak itu.

Wang Yibo mengeluarkan ponsel dari saku celananya lalu menekan nomer telepon asistennya.

"Ji Li, aku ingin kau mencari tahu nama dan tanggal lahir anak itu."

[Baik, Tuan Wang.]

Wang Yibo pun memutuskan hubungangan komunikasi. Dia masih mengira-ngira anak siapakah itu. Apakah Xiao Zhan telah menikah dengan orang lain dan memiliki anak?

Setelah Penantian Yang Panjang (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang