O5. Empat Sekawan

569 80 4
                                    

ANKARHADA adalah julukan yang dibuat untuk persahabatan empat pria dari jurusan bisnis manajemen.

Persahabatan antara Sadana, Eka, Rhana, dan Mada.

Ya, itu diambil dari nama mereka sendiri, Eka yang mencetuskannya dikala dia tengah gabut.

Awal pertemuan mereka sejujurnya bermula dari persahabatan antara Sadana dan Mada. Sejak mereka berada dalam kelompok yang sama saat ospek lalu kembali dipertemukan di kelas yang sama. Membuat mereka saling akrab satu sama lain dan tanpa sadar terjalinlah sebuah ikatan kuat yang dinamakan persahabatan.

Bisa dibilang persahabatan mereka cukup terkenal seantero kampus. Bahkan mereka berdua terkenal sebagai duo pangeran kampus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis karena keduanya memiliki wajah yang sama-sama tampan, juga sama-sama terkenal di kalangan anak-anak kampus.

Meskipun mereka bersahabat baik serta memiliki banyak kesamaan, tetap saja mereka memiliki beberapa perbedaan, contohnya adalah alasan mereka terkenal dikalangan anak-anak kampus. Sadana yang terkenal karena kepintarannya dan juga pencapaiannya sebagai seorang asdos, sementara Mada yang terkenal sebagai mahasiswa muda yang berasal dari kalangan atas yang mempunyai hobi terlambat masuk kelas.

Tapi jauh dari itu semua, sebetulnya ada satu perbedaan yang nampak jelas diantara keduanya. Ya, karakter mereka. Seperti Sadana yang memiliki karakter jauh lebih dewasa dan berjiwa pemimpin, sementara Mada yang cenderung slengean tapi sebenarnya menyimpan sifat tegas yang cukup mendominasi.

Dan tepat saat mereka memasuki semester tiga, Mada pun mulai mengenalkan Eka pada Sadana. Eka sendiri adalah tetangga Mada, mereka berdua tinggal di komplek yang sama bahkan sampai sekarang. Meskipun mereka bertetangga cukup lama, tapi Mada memang baru bisa mengenalkan Eka pada Sadana saat Mada tahu bahwa Eka mengambil kuliah di kampus yang sama dengan jurusan yang sama sepertinya.

Lalu setelah menyeret Eka masuk dalam lingkaran persahabatan mereka, Eka pun mengenalkan sosok Rhana yang saat itu adalah teman satu kelasnya pada Mada dan juga Sadana dan berakhirlah mereka bersahabat berempat seperti sekarang ini.

Persahabatan mereka itu cenderung gila. Gila dalam konteks yang berbeda tentu saja. Dikatakan begitu sebab karakter dari mereka yang cenderung berbeda-beda. Perpaduan antara Sadana dan Mada saja kerap kali menjadi perbincangan banyak orang karena karakter mereka yang benar-benar berbeda. Dan bayangkan saja bagaimana Sadana dan Mada dengan sifat yang begitu adanya sekarang ditambah oleh sifat Eka yang cenderung jahil dan tidak bisa serius dipadukan dengan sifat Rhana yang merupakan anak bunda dan tipikal anak yang luar biasa penurut. Sepintas hubungan mereka pasti tidak akan pernah menyambung, tapi faktanya mereka berdua bisa saling mengimbangi karakter mereka satu sama lain. Justru perbedaan karakter merekalah yang membuat mereka saling melengkapi, membuat mereka bisa saling menghargai dan memahami satu sama lain.

Pada akhirnya karakter mereka yang berbeda justru membuat persahabatan mereka tetap terjaga dengan baik sampai detik ini.

Ngomong-ngomong, dalam sebuah geng itu kan biasanya memiliki basecamp yang dikhususkan untuk anggota geng. Sama halnya seperti ANKARHADA yang juga memiliki basecamp. Basecamp mereka adalah sebuah warung kopi milik petugas kebersihan yang khusus membersihkan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari gedung fakultas tersebut sebenarnya.

Kalau dijelaskan akan seperti ini : harus menyeberang dari gedung FEB, jalan lurus ke kiri lalu akan ada pertigaan di depan, belok ke kanan sedikit dan kita akan menemukan warung kopi sederhana itu. Terletak tepat di bawah pohon mangga berdaun rimbun yang membuat area tersebut menjadi sangat sejuk.

[1] ANKARHADA (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang