2. MUTIARA

21.2K 1.1K 10
                                    

Tiara dan bapak kepala sekolah sudah sampai di depan kelas 11 Mipa 1. Kemudian bapak kepala sekolah mengetuk pintu kelas tersebut.

Tok tok tok

Di bukalah pintu kelas 11 Mipa 1 dengan seorang guru perempuan yang sedang mengajar di kelas itu.

"Ada apa yak pak?"tanya guru itu

"Saya mengantarkan murid baru"jawab bapak kepala sekolah

"Oh, terimakasih pak"ucap guru itu

"Sama sama, kalau begitu saya kembali ke ruangan saya"ucap bapak kepala sekolah dan di jawab anggukan oleh guru itu, lalu bapak kepala sekolah pergi meninggalkan kelas 11 Mipa 1

"Ayo masuk"ajak guru itu dan Tiara hanya mengangguk.

Lalu mereka masuk ke dalam kelas 11 Mipa 1.

"Anak anak kalian kedatangan teman baru"ucap guru itu

Semua murid matanya tertuju pada anak baru itu yaitu Tiara, banyak sekali bisikan bisikan dari mereka ada yang memujanya dan ada yang mencibirnya bahkan yang lainnya.

Cantik banget cuy

Imut banget, putih lagi

Tapi kok mukanya datar ya, gak ada senyum senyumnya

Masih cantikan juga gue

Kayaknya orangnya dingin deh

Iya kayaknya sih ya

"Sudah sudah jangan berisik"ucap guru itu

"Kamu perkenalkan dirimu"lanjut guru itu kepada Tiara

"Saya Mutiara Alqueena P"singkat Tiara

"Ada yang mau di tanyakan?"tanya guru itu kepada siswa di kelas 11 Mipa 1

"Saya bu"

"Apa yang mau kamu tanyakan?"tanya lagi guru itu

"Kan tadi namanya ada Pnya, Pnya itu apa?"

"Gak tau"jawab Tiara singkat

"Ada yang mau di tanyakan lagi?"tanya guru itu lagi dan semua siswa yang di kelas 11 Mipa 1 diam, bertanda tidak ada yang ingin di tanyakan lagi.

"Kalau tidak ada, kamu duduk di samping Kila"lanjut guru itu

"Kila yang mana bu?"tanya Tiara

"Kila coba angkat tangan kamu"suruh guru itu dan Kila pun mengangkat tangannya.

Tiara yang melihat seorang murid cewek yang mengangkat tangan hanya mengangguk saja.

"Kamu boleh duduk"ucap guru itu dan Tiara hanya mengangguk saja.

Tiara berjalan menuju meja Kila dan duduk di sampingnya.

"Kenalin gue Kila Jovanka"ucap Kila sambil mengulurkan tangannya.

"Tiara"jawab Tiara singkat dan tidak lupa membalas uluran tangan Kila.

"Ini sahabat sahabat gue"ucap Kila sambil menunjukkan kedua sahabatnya yang duduk tepat di belakang Tiara dan Kila.

"Gue Amel Caressa, panggil Amel"ucap Amel sambil mengulurkan tangannya yang di balas uluran tangan juga oleh Tiara.

"Tiara"

"Gue Sifa Nindita, panggil Sifa"sambil mengulurkan tangannya dan lagi lagi di balas uluran tangan juga oleh Tiara.

"Tiara"

Setelah berkenalan, Tiara, Kila, Amel dan Sifa pun kembali memperhatikan pelajaran yang sedang di terangkan oleh guru.

***

Kriiiiiiiiiiiiiing

Bel istirahat sudah berbunyi dan semua murid berhamburan dari kelas nya masing masing untuk mengisi perutnya yang sedari tadi minta asupan makanan.

"Kantin yuk Tir"ajak Kila kepada Tiara

"Tir?"beo Tiara, menatap Kila.

"Iya biar gampang aja di panggilnya"jawab Kila. "Gakpapa kan gue panggil lu Tir?"tanya Kila

"Gakpapa"jawab Tiara

"Gue panggil Tir juga gakpapa?"tanya Amel

"Gue juga boleh gak?"tanya Sifa

Dan pertanyaan Amel dan Sifa hanya menganggukan kepala nya saja yang bertanda boleh.

"Yaudah sekarang kita ke kantin"ucap Kila.

Mereka pun keluar kelas bersama sama menuju kantin. Saat perjalanan menuju kantin banyak sekali yang menatap dan melihat mereka terutama ke arah Tiara yang sepanjang perjalanan hanya menampakkan wajah datarnya saja tanpa ada ekspresinya.

Wih anak baru tuh

Cantik bener cuy

Tapi kok dari tadi mukanya gak ada senyum senyumnya deh

Kayaknya cuek deh orangnya

Empat bidadari lewat coy

Ya ampun cantik-cantik bener

Eh itu siapa yang di samping Kila? Anak baru?

Kayaknya sih iya anak baru

Dan Tiara hanya menganggap itu semua angin lalu saja. Teman teman Tiara pun juga tidak mengubris perkataan mereka.

***

Mereka kini sudah sampai di kantin dan langsung menuju tempat kosong untuk mereka duduk.

"Pesen apa nih?"tanya Kila

"Gue nasi goreng"jawab Amel

"Samain aja deh sama Amel"ucap Sifa

"Lu apa Tir?"tanya Kila

"Samain"jawabnya singkat

"Minumnya?"tanya Kila lagi kepada mereka

"Es teh manis, samain semua aja"jawab Amel

"Oke" lalu Kila pergi untuk memesan makanan dan minuman.

Hari ini kantin sangatlah ramai, tapi memang setiap hari kantin sekolah ramai sih, tapi berbeda untuk hari ini, hari ini kantin bener bener ramai.

Mungkin murid murid yang suka di dalam kelas mulu mulai bosen, dan lebih memilih keluar untuk jajan di kantin dan makan di kantin.

Hari ini juga ada beberapa kelas yang sedang berolahraga, ada kelas 10 dan kelas 11, tapi tidak untuk kelas mereka yaitu Tiara, Kila, Amel dan Sifa yang jadwal olahraga nya bukan hari ini.

Jangan lupa vote dan komen

18-02-2021

MUTIARA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang