"Kalian duluan aja"ucap Tiara saat mereka sedang berjalan menuju kelas.
"Mau kemana lu?"tanya Kila
"Toilet"ucapnya dan langsung jalan begitu saja menuju toilet.
"Harus sabar sabar dah gue"ucap Amel
"Sabar ngapain Mel?"tanya Sifa
"Ngadepin Tiara yang singkat ngomongnya"jawab Amel
"Udah mending cepet ke kelas"ucap Kila
Mereka pun berjalan terburu buru menuju kelas karna bel yang sudah berbunyi.
***
Tiara baru saja selesai dari buang air kecilnya di toilet. Kini Tiara sedang berjalan di lorong sekolah yang tampak sepi karena jam KBM (kegiatan belajar mengajar) sudah di mulai.Tiara yang sedang sibuk dengan merapikan bajunya sambil menunduk dan berjalan tidak sadar bahwa di depannya ada orang juga yang sedang fokus dengan Hpnya.
Bruk
Tiara bertubrukan dengan orang itu.
"Maaf"ucap Tiara sambil melihat siapa orang yang di tabraknya. Dan itu adalah seorang laki laki dengan tubuh tinggi, muka tampan, rahang kokoh dan juga terlihat tegas.
Deg
Mata itu kenapa mirip sekali dengan bunda? -batin cowok itu.
Lamunan cowok itu buyar kala Tiara memanggilnya dan melambaikan tangannya tepat di depan wajah cowo itu.
"Kak?kak?kak?"panggil Tiara
"Ah iya?"sadar cowo itu dari lamunannya
"Maaf sudah menabrak, kalau gitu saya duluan"ucap Tiara dan jangan lupakan wajahnya yang datar saat berbicara tadi.
Setelah mengucapkan kata itu Tiara pun langsung berjalan menuju kelasnya tanpa menunggu balasan dari orang yang tadi di tabraknya.
"Kenapa wajahnya datar sekali?"monolog cowok itu saat Tiara sudah pergi dari hadapannya.
"Dan kenapa wajahnya mirip dengan bunda?"lanjutnya
"Ah dari pada mikirin tuh cewek mending gue langsung ke kelas aja"ucapnya dan berjalan menuju kelasnya.
***
Tok tok tok
Ketuk Tiara saat sudah sampai di depan kelas, lalu membuka pintunya dan terlihat guru yang sedang menjelaskan materi di depan kelas.
Guru itu yang sadar ada ketukan pintu langsung menoleh ke arah pintu.
"Darimana saja kamu?"tanya guru sedikit marah."Toilet"jawabnya singkat
"Kalau gitu kamu langsung duduk di bangku mu"ucap guru itu dan hanya di jawab anggukan oleh Tiara.
Tiara pun berjalan menuju tempatnya dan duduk di samping Kila.
"Lama banget ke toiletnya"kata Kila saat sudah melihat Tiara duduk di sampingnya.
"Ada kendala"jawabnya dengan pandangan yang memperhatikan penjelasan guru tadi. Dan Kila hanya mengangguk saja. Kila pun kembali lagi fokus dengan pembelajarannya.
***
Bel pulang sudah berbunyi dari 2 menit yang lalu. Kini Tiara dkk sedang memasuki barang barangnya ke dalam tas."Tir lu pulang naik apa?"tanya Kila yang kini mereka sedang berjalan di lorong kelas menuju gerbang sekolah.
"Angkot"jawabnya
"Serius lu naik angkot?"tanya Amel
"Ya"jawabnya singkat
"Gue duluan"lanjut Tiara kala mereka sampai di depan gerbang dan Tiara langsung pamit menuju halte.
"Tuh anak main pergi pergi aja"kesal Sifa melihat Tiara yang meninggalkan mereka begitu saja.
"Udah lah dia emang begitu kali orangnya"ucap Kila
"Mending kita pulang ke rumah masing masing"lanjut Kila
"Yaudah gue duluan ya"ucap Amel
"Gue juga ya Kil"ucap Sifa
"Ya, kalian hati hati"jawab Kila
"Bye"ucap Amel dan Sifa berbarengan jangan lupa dengan lambaian tangannya dan di balas lambaian juga oleh Kila.
***
Kini Tiara sedang menunggu angkot atau bis lewat sambil duduk di halte. Tidak lama terlihat angkot yang lewat dan berhenti di halte yang Tiara duduki. Tiara pun langsung memasuki angkot tersebut dengan bertujuan ke tempat di mana dia bekerja.Baru ada beberapa hari di kota ini ,Tiara langsung mencari pekerjaan dan siapa sangka Tiara langsung mendapatkan pekerjaan, yaitu bekerja di toko kue. Tiara mencari pekerjaan berniat untuk membantu bu panti dalam mencukupi kehidupan mereka.
Sudah sampai di depan tempat Tiara bekerja langsung saja Tiara turun dari angkot tidak lupa membayarnya lalu masuk ke dalam toko tersebut.
Tiara termasuk karyawan baru di toko kue itu, karna dirinya baru saja mulai bekerja 2 minggu yang lalu.
Tiara pindah ke kota ini karna dirinya mendapatkan beasiswa untuk masuk ke PRANAJA SCHOOL.
"Eh kamu udah dateng Ti"ucap seorang perempuan yang biasa Tiara panggil kak Rani, melihat Tiara baru saja datang dan masuk ke dalam toko kue.
"Iya kak"jawab Tiara, "Kalau gitu Tiara ganti baju dulu"lanjut Tiara dan di angguki oleh kak Rani. Langsung saja Tiara pergi kebelakang tempat dimana biasa Tiara berganti pakaian, dari pakaian sekolahnya menjadi pakaian karyawan toko tempat Tiara bekerja.
Jangan lupa vote dan komen
22-02-2021
Revisi : 13-07-2021
KAMU SEDANG MEMBACA
MUTIARA [END]
Teen FictionSEBELUM BACA CERITA INI SEBAIKNYA FOLLOW TERLEBIH DAHULU. DON'T COPY MY STORY. Sudah di revisi, tapi kalau masih ada typo atau yang lainnya, mohon dimaklumkan... TAHAP REVISI SELESAI WARNING ⚠️ •cerita pertama author •kalau ada typo di maklumin aj...