Ternyata malam itu ngumpul untuk membicarakan soal camping, katanya harus full member kalau mau diomongin makanya Yaya langsung narik Mira agar ikut. Kalau bilang dulu nanti Mira malah nggak mau pergi.
Hari ini semuanya otw ke Bandung, Mira sama Yaya yang tadinya mau pulang di jemput Papa-nya Yaya jadinya malah ikut ke mobil Dayana barengan sama Yena, Yesha dan Ara juga.
Yang nyetir sudah pasti Dayana, sampingnya Mira, di tengah ada Yesha sama Yaya dan di belakang si tukang berantem Yena sama Ara.
Ini sudah setengah perjalanan, dimana rasa ngantuk menyerang dan Yaya sudah pergi mimpi paling awal disusul Yesha lalu juga Ara dan Yena yang sempat adu mulut dulu rebutan cemilan sebelum benar-benar tidur saling sender.
"Kalo ngantuk tidur aja, mobil cowok-cowok di depan keliatan kok jadi gue nggak bakal nyasar." ucap Dayana membuat Mira yang sedang menatap jalanan di jendela menoleh.
"Nggak ngantuk Day," jawab Mira lalu kini pandangannya ke depan.
Dayana cuma membalasnya dengan anggukan kecil saja lalu kembali fokus menyetir.
Tak kama dering telpon Mira terdengar, cewek itu meraih hape dalam tas selempangnya dan melihat nama Mark tertera di layar. Langsung lah Mira angkat.
"Kenapa Mark?" tanya Mira, Dayana sempet lirik Mira sekilas lalu kembali menatap ke depan.
"Gue Lukas, Mir. Bilang Dayana kita nepi dulu buat makan."
"Iya," setelah menjawab Mira langsung mematikan sambungan telpon, rasanya canggung aja kalau ngobrolnya sama Lukas. "Kata Lukas kita makan dulu," katanya menyampaikan pesan ke Dayana.
Dayana tak banyak bicara dan hanya berdehem menjawab ucapan Mira, lalu tak lama tiga mobil di depan yang memimpin berbelok di salah satu restoran padang dan Dayana ikut membelokkan mobilnya. Di susul satu mobil lainnya di belakang Dayana yang di isi para cewek-cewek yang ikut pacar mereka untuk ikut meramaikan camping mereka dan juga beberapa sisanya yang membawa motor.
Memang se-RT mereka pergi. Bersyukur rumah Geri itu rumah orang kaya yang bisa masuk banyak orang buat nampung mereka semua.
Yang menyebalkan itu, cewek-cewek macam Jihan dan kawan-kawan ikut serta berhubung katanya sebagian dari pacar teman-temannya Geri. Ya, masa cowoknya mau liburan tapi pacar nggak dibawa? Mau foya-foya kan harus di dampingi. Cia.
Akhirnya rombongan masuk ke dalam restoran udah kayak kunjungan sekolah dasar yang mau tamasya ke kebun binatang.
Yaya yang masih mengantuk menempel pada Mira, dari turun mobil sampai mereka masuk ke dalam restoran Yaya gak lepas memeluk Mira dengan manja. Dan Mira iya-iya aja sambil mengusap rambut Yaya.
"Ngantuk?" suara Geri terdengar menghampiri keduanya dan menepuk pelan bahu Yaya, yang di tanya ngangguk tanpa membuka matanya. "Lo mau makan sama apa? Ayam apa rendang?" tanyanya masih pada Yaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Boyfriend: Love On Campus
Fanfiction[completed] Tentang Mira dengan segala kesederhanaannya dan tentang Mark yang slalu berusaha menjadi pacar yang sempurna. ft. Mark Lee, Mina Kang ©eipayow, 2020