1. Cewe males

487 22 2
                                    

Ngampus cuma numpang tidur itu adalah kebiasan gua, tapi setelah catetan dan materi udah gua pahami. Dan enaknya lagi kagak ditegur sama dosen.

"Egi!" panggil Dosen dan serempak teman satu kelas menjawab, "tidur Pak!"

Dosen cuma menggeleng ketika Megi bangun dari alam mimpi, "ck ck, kamu coba jawab pertanyaan di depan,"

Dengan malas pun gua maju dan kerjain tu soal, "dah Pak, lain kali jangan saya yang suruh maju." ucap gua datar pergi kembali menuju tempat gua lagi. "pertanyaan segede upil gitu di kasih gua, jelas gampang." ucapnya pelan namun masih bisa di dengar sekitar.

Matkul selesai, gua ngeregangin otot otot badan trus keluar menuju kantin.
Kenalin nama gua Megi Okta Vahrani. Cewe yang dijuluki 'malesan' karena apa apa gua selalu jawab males. Dan gua pencinta binatang karena keluarga gua juga suka binatang sampe setiap anggota keluarga gua pada punya binatang peliharaan masing masing. Orang yang deket ama gua selalu manggil gua dengan nama Egi dan gak bisa di pungkiri kalo gua suka akan hal itu.

"Egi main yuk!" ajak Isa, temen gua yang paling somplak kalo menurut gua tapi.

"males," jawab gua datar

Selain terkenal dengan kata 'males' gua itu terkenal pendiem, dingin, gak pedulian, cuek, bodoamat dan masih banyak lagi sih. Tapi ya gimana lagi, orang itu bener adanya.

"gak ada kata lain gitu selain males," sahut Min jengkel.

Isa sama Min itu temen gua dari awal masuk kuliah, "ada."

"apa?" tanya mereka bareng.

"gak minat." sahut gua datar.

Mereka mendengus sebal, tapi gua bingung. Kok mereka tahan ya temenan ama gua?

🐆❤

Jam 4 gua baru pulang ke rumah dengan wajah capek tapi tetep datar, ngomong ngomong gua itu anak bungsu di keluarga, saudara gua ada 3.

Pertama namanya Tama Ariq Mahendra. Kedua namanya Indah Aquila dan yang ketiga namanya Juna Khoirul Arbiansa.

Bang Tama udah tunangan otw pelaminan, Mbak Indah masih otw tunangan sedangkan Bang Juna pacaran tapi belom di kenalin ama keluarga.

Syarat kalo hubungan mereka mau direstui itu gampang, yaitu ijin dulu ama gua. Karena kejadian dimana dulu Bang Tama pacaran tapi gak gua restui karena gua tau kebusukan si cewenya tapi Abang gak percaya. Tapi pas kebongkar baru deh nyesel sampe akhirnya kalo pada ngenalin pasangan walau udah dapet restu orang tua, harus tetep minta restu gua juga dan itu hukumnya wajib.

Tapi sekarang ada kejutan dimana Bang Juna bawa pacarnya ke hadapan ortu buat minta restu, gua lirik si cewe sekilas tapi abistu pergi ke kamar.

Keluar dari kamar dengan pakaian lebih santai, gua tau kalo mereka lagi liatin gua tapi gua biarin.

"adek sini dulu," panggi Papa gua.

Papa Robi dan Mama Dea itu ortu gua, yakali ortu lo pada!

Gua gak nyautin cuma langsung aja duduk ikut gabung sama mereka, "Egi kenalin ini pacar Abang namanya Febbi," ucap Bang Juna ngenalin nama cewenya.

Gua ngangguk trus ngibasin tangan isyarat suruh mereka pergi bentaran. Gua mau ngobrol berdua supaya ngampang neliti ni orang. "kalo mau dapet restu dari gua itu gampang. Lo cukup jujur ama gua baik buruk diri lo sendiri." ucap Gua setelah my family pergi.

"sisi buruk gua itu kadang cerewet, asal nyablak dan gampang gak suka sama orang yang ikut campur masalah gua, suka ngelangar larangan dari Juna karena gak bolehin gua kebanyakan makan makanan manis. Gua juga pernah ikut balap liar sebelum kenal Juna, dan masih banyak lagi sih sifat buruk gua tapi masih wajar. Kalo sisi baik gua cuma bisa bersikap sesuai sikon dan gua menghargai dan menyayangi ortu gua lebih dari apapun, karena keluarga nomer 1 bagi gua." jelas Febbi panjang kali lebar dan bener kata dia tadi kalo cerewet. Gua perhatiin dia dari gerak geriknya sih aman.

"nahan boker lo, muka lo asem banget ampe keringetan." Febbi langsung melongo denger gua ngomong gitu. "kurang asem lu gua tungguin jawaban lu malah ngatain gua." kesalnya buat gua senyum tipis.

Gua kasih dia duit 20K dan bilang, "kasih Bang Juna,"

"dih! Juna kerja banyak duit ngapain lu kasih 20K, tapi iya deh." gua pergi setelahnya dan keluarga balik lagi ke ruang tamu.

"gimana Feb?" tanya Juna penasaran.

"Nih." Febbi menyerahkan uang tadi pada Juna sesuai perintah Egi. "itu uang kembalian atau uang yang adek kamu pinjem sih?" tanya Febbi bingung.

"ALHAMDULILLAH!" kompak satu keluarga buat Febbi terlonjak kaget. "ini artinya kita direstui," sorak Juna sampai jingkrak jingkrak kesenengan.

"beneran?" tanya Febbi memastikan. "benaran Febbi," sahut Mama Dea.

"kok bisa uang 20K jadi restu?" ujar Febbi masih bingung, "ini uang kan warnanya ijo artinya lampu ijo buat lo Febbi," ucap Bang Tama.

"lo tadi ngomong apa sama Egi?" tanya Indah penasaran.

"dia bilang cuma suruh jujur tentang baik buruknya diri sendiri. Dan gua kasih tau lah, pas aku tunggu jawaban dia malah dia ngatain muka asem kaya orang nahan boker." jawab Febbi jujur namun sedikit kesal.

"fyuh~untung sih, tapi Egi emang gitu orangnya." ujar Indah.

"nah berubung kalian udah dapet restu, selamat Febbi bentar lagi jadi bagian keluarga kita." ucap Papa Robi sumringah.

-tbc-

Megi's life [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang