Hari yang ditunggu tunggu akhirnya tiba. Penyerahan surat kelulusan berjalan lancar. Kini mereka sedang menikmati acara foto bersama keluarga.
Tiba tiba terdengar jeritan histeris para mahasiswi karena Albi berjalan dengan buket bunga ditangan. Egi menoleh saat bahunya ditepuk seseorang.
"selamat ya sayang" ucap Albi dijawab anggukan. Egi menerima bunga tersebut dan mereka pun berfoto bersama.
"kok Egi nerima bunga dari Pak Albi?"
"buset dah! Itu beneran Egi? Demi apa dia mau nerima bunga dari cowo!?"
"Egi ada apa lo sama Pak Albi!"
"eh! Tapi mereka cocok deh? Apa mereka pacaran?"
"Owalah jadi Pak Albi toh, eumm paham paham" Egi paham betul bila itu suara Revan.
Acara berfoto bersama keluarga maupun pasangan berganti dengan penampilan dari Band Olipia.
Mereka membawakan lagu Sunday best sebagai pembukaan dilanjutkan dengan lagu Attention milik Charlie Puth dan diakhiri dengan lagu Selamat Jalan dari Band Tipe-X
Jika tadi tampil di panggung kini tampil di lapangan kampus karena tarian yang dibawakan adalah tarian FlashMob dengan 3 devisi yaitu tradisional, kreasi dan Modern dance FlashMob.
Para Mahasiswa\i dan Para Dosen di buat berdecak kagum dengan tarian Beksan Wanara. Sekitar 20 penari nampak membawakan tarian klasik yang berasal dari Keraton Yogyakarta.
Musik berganti dengan lagu tari saman. Jadi kreasi tari saman masih FlashMob dan berlanjut dengan tari kecak dari bali bahkan ada leak beserta barongan. Peserta tari kreasi lebih banyak dari tari tradisional, sekitar 33 orang.
Musik berganti, penari bagian Modern dance maju. Modern dance dibuka dengan cover dance 'Idol' milik boyband ternama Bts. Dalam beberapa menit musik berganti dengan lagu milik Boyband IKON yaitu Love scenario berlanjut dengan lagu 'Why Why Why' milik IKON. Dan di bagian puncak pertunjukan tari adalah meng-cover dance 'Gentleman' kepunyaan PSY.
Tepukan bergemuruh saat pentas tari selesai.
"wow seru banget. Gak nyesel gua lembur belajar cuma buat lulus dan partisipasi dalam acara keren ini. Gimana? Setuju gak sama apa yang gua bilang?!"
"SETUJU!"
"okay mari saksikan penampilan spesial dan ini juga penampilan puncak acara. Let's go!"
Mc mengundurkan diri dari panggung. Suasana hening saat hitungan mundur muncul di layar. Mereka pun ikut mengitung mundur dengan antusias. Pasalnya mereka belum tau siapa yang akan tampil, yang mereka tau adalah seseorang akan mempersembahkan penampilan sebagai DJ.
"3"
"2"
"1"
BOOM!
Boomsmoke di letuskan dari 4 penjuru dengan warna berbeda. Asap boomsmoke menutupi area panggung.
"let's party everybody!!!"
*tonton vidionya supaya membantu imajinasi kalian😄*
Seruan Egi di sambut dengan teriakan bersemangat para peserta.
Blush!
Bukan blusing tapi semprotan air dari mobil pemadam kebakaran semakin buat acara semakin semarak.
"woy gak bilang kalo main basah basahan berjamaah!"
"tau gini gua gak usah mandi tadi!"
"siapa yang bawa shampo? Gua minta!"
"Egi Anjir!"
Etensi mereka pun beralih pada sang DJ saat asap mulai menghilang. Entah teman seangkatan, sahabat, keluarga maupun suaminya ikut terkejut.
"my spesial party to you guys. Let's go make some noise!"
Egi tersenyum senang sembari menikmati semprotan air. Cuaca panas di padukan dengan semprotan air pemadam kebakaran. Segar!
Ia ikut berjoget menikmati alunan musik. Meski ia hanya mengganti arangsemen lagunya.
"Egi I Love You!!!"
Albi melotot mendengar sorakan para mahasiswanya. Enak saja, Egi hanya miliknya.
"thank you for your love."
Balasan Egi semakin buat mereka riuh. "awas pawangnya ngamok!"
Teriakan Revan buat Egi terkekeh. Musik berhenti mereka pun bertepuk tangan.
"ada yang mau request Dj apa? Kpop kah indonesia?" pertanyaa Egi pun kembali memancing keriuhan. Ada yang bersorak kpop, indonesia bahkan dj koplo.
"okay let's party with DJ remix kpop."
Musik terus berdentum keras, mereka pun dengan senang bergoyang layaknya di club malam.
4 jam lamanya mereka berpesta menikmati alunan musik ciptaan Egi hingga akhir.
**
Egi berbaring telentang di kasur. Ia ingin tidur lebih awal. Rencananya sih, tapi nyatanya ia sulit tidur. Namun tubuhnya sangat lelah.
"capek ya?" tanya Albi. Ia baru menyelesaikan pekerjaan kantornya. Karena malas menjawab Egi pun merespon dengan anggukan.
"jelas capek lah, orang hampir 4 jam lho kamu tampil. Aku gak nyangka kalo kamu tuh yang tampil dengan spesial show. Sumpah keren banget." ucap Albi berdecak kagum.
"Mas Albi."
Deg deg
Seketika jantungnya berpacu lebih cepat dari yang sebelumnya. "i-iya sayang, kenapa?"
"minta tolong boleh nggak?" tanya Egi pelan dengan mata terpejam. Ia memiringkan badan jadi ke arah Albi yang sedang duduk. "apa?"
"usap sama kipasin." jawab Egi membuka mata memandang Albi dalam. Albi dapat melihat betapa lelahnya istrinya ini.
"iya sayang, boleh kok." jawab Albi mengusap kepala Egi. "bentar, Mas ambil kipas mini."
Albi bangkit dan mencari kipas mini kepunyaannya. Setelah ketemu ia segera kembali ke sisi Egi.
Egi yang terpejam dengan posisi miring pun merasakan hempasan angin sejuk di wajahnya dengan tangan besar yang mengusap lembut kepalanya. "mau langsung tidur? Gak makan dulu."
"males makan. Masih kenyang juga." jawab Egi pelan. "Mas mau makan?"
"udah tadi. Kan kamu yang siapin."
Egi mengangguk pelan. Albi ikut berbaring di sebelah Egi, mereka saling berhadapan. Ia memandang Egi yang mulai terlelap dengan senyum manis. "good night my ice wife." bisik Albi, lantas ia mengecup pelan pelipis Egi.
-tbc-
Jangan lupa votmen⭐💬
KAMU SEDANG MEMBACA
Megi's life [END]
Teen Fictionterkenal kata cantik, pintar, baik? udah pasaran! tapi pernah gak si lo terkenal karena males? tapi males dalam kata lain yang luar biasa. "Gi, lo gak mau gitu partisipasi dalam acara?" "males" kata itu selalu diucapkan oleh Megi. ⚠JADWAL UPDATE SET...