4. Bantai tugas

142 12 0
                                    

Karena perasaan dongkol, gua pulang tapi setelah tanya tugas sama anak anak. Tugasnya gampang sih, cuma soal 50 esay dan digandakan jadi 100 tambah surprisenya adalah tulis tangan. Wow gak tuh?!

"Gi, lo gak mau gitu partisipasi dalam acara?" tanya Min, dia panitia acara karena mindep itu ultah kampus.

"males" kata itu selalu diucapkan oleh Megi.

"lo mah males mulu," keluh Min buat Egi menghela nafas kasar, "tugas gua banyak."

Setelah itu gua pergi segera pulang menuju rumah. Sampe di rumah gua liat ada Mbak Nia. Tunangannya Bang Tama dan juga ada Mbak febbi. "assalamualaikum,"

"waalaikumsalam." jawab orang rumah, "tumben pulang lambat?" tanya Bang Juna.

"ada problem,"

Mereka cuma ngangguk paham trus ngelanjutin kegiatan masing masing yaitu ngebucin.

"yang ngabisin cokolatos sama kopi kap gua, wajib beliin satu kardus." ucap gua datar karena pulang, dengan niat berantas tugas malah sajennya ludes.

"iya nanti Abang gantiin," jawab Bang Juna. Untung masih ada sebotol sprite dan masih ada susu kental manis.

Gua tuang susu kaleng ampe setengah dan langsung tuangin satu botol sprite dalam teko, "ya ampun adek, makan dulu baru nyoda," tegur Bang Tama.

"udah."

Dari pada liat orang ngebucin mending ngerjain tugas, "Egi gak berubah ya, masih aja dingin." ujar Nia.

"iya maklum lah, tapi bakal ada saatnya dia berubah" sahut Tama.

Sementara Egi, dia mengerjakan tugas di kamar rahasia. Hanya dirinya yang boleh masuk ke kamar itu, dan ia sengaja meminta pada Papa untuk dibuatkan kamar rahasia. Pintu kamar ini terletak di balik rak sepatu, jadi rak-nya bisa ditarik trus langsung menuju tangga ke bawah dan disana lebih luas.

Kebiasaan gua itu dengerin musik sambil minum juga ngerjain tugas, untungnya di kamar ini ada kamar mandinya. Dikamar dalem sama luar sama sama ada kamar mandi jadi gampang lah. Niko lagi di kandang luar yang tepat di halaman belakang.

Tangan berasa patah karena baru sampe 87 nomer selesai, istirahat bentar dan liat jam ternyata hampir magrib.

Solat bentar trus lanjut nugas sampe jam 19.49 malem, keluar kamar keadaan rame karena pada nobar tv.

"Egi kok baru keluar, ngapain dikamar? Untung kita belum makan malam." ujar Mama. "abis Nugas Ma, 100 soal esay tulis tangan." sahut gua buat mereka kaget.

"astaga, siapa dosennya?"

"dosen baru. Tapi bomat lah, udah selesai." sahut gua keluar nyamperin kandang Niko.

Masuk lagi sambil bawa Niko. Dan Niko gelendotan di kaki tandanya belum makan. Ambil dulu makanan Niko trus baru dah gabung sama yang lain.

Samentara Niko makan, gua juga makan karena pas jam makan malem. Peliharaan yang lain juga pada makan. "tugas kamu banyak, dosennya siapa?"

"dosen baru kalo nggak salah, namanya Albi tapi nggak tau deh panjanganya."

Perlu kalian tau, gua ngomong panjang sama nyokap doang. "kok bisa sampe seratus?" tanya Mama lagi.

"itu hukuman, soalnya pas perkenalan aku tidur dan keluar pas pelajaran berlangsung. Dia bilang yang tidur di kelas nggak boleh ngikuti kegiatan belajar yaudah aku keluar." jawab gua santai sambil makan.

"kenapa kamu tidur coba, mana itu dosen baru lho." keluh Mama buat gua menghela nafas.

"Mama kan tau aku gimana, aku tidur pun pas perkenalan. Bukan pas pelajaran. Bahkan aku tidur di kelas setelah semua materi aku pahami."

Berasa ngobrol 4 mata, padahal yang lain ada. "iyaiya, lain kali kalo ada dosen baru jangan gitu."

"iya Ma," jawab gua datar.

Selesai makan langsung cabut? Kagak kali, nyuci piring dulu baru cabut.

"adek besok ikut Mama sama Mbak Indah ke Mall buat nyari baju pas nikahan Abang."

"Mal--"

"gak boleh bantah, harus ikut." dipotong duluan dong, "baju bagus aku masih banyak lho Ma, ngapa harus beli. Buang buang duit aja. Beli aja di pasar lebih murah." elak gua, paling males kalo pergi ke Mall. Kenapa pasar? Ya karena murah meriah dan suka sama penjualnya yang ramah.

"pokoknya kamu ikut!" ucap Mama sama Mbak Indah barengan.

"iya~" jawab gua males.

Biasanya kalo gua pergi Niko, bakal dijagain ama Abang atau Papa atau ditinggal dalam kandang.

-tbc-

Megi's life [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang