Terimakasih telah menunggu update More Than An Empress.
Happy Reading & Happy Weekend.Song recommendation :
Xu Jiaqi - Deep Feelings---
"Apa kamu bilang? Semalam, Kaisar bermalam di Istana Nanxi?!"
Suara pekikan Lin Rou Xue membuat beberapa pelayan segera jatuh berlutut. Hati mereka bergetar dipenuhi rasa takut karena kemarahan Lin Rou Xue.
Lin Rou Xue berbalik dengan mata berkilat penuh amarah. Seminggu ini, dia sangat bahagia mendengar hubungan Kaisar dan Permaisuri yang memburuk setelah Kaisar kembali dari pasar ibukota dan jatuh sakit. Dia telah mencoba banyak cara agar Kaisar mau membalik tablet giok dan bermalam di kediamannya, Istana Chun Yi.
Tapi apa? Kaisar tidak pernah berniat membalikkan tablet gioknya barang sekali. Kaisar bahkan menolak semua kunjungan dan hanya menerima barang, hadiah, obat, atau makanan yang dia bawakan. Dan tiba-tiba, hari ini dalam waktu sepagi ini, dia mendapat kabar dari para pelayan yang bergosip, bahwa Kaisar menghabiskan malam di Istana Nanxi milik Permaisuri?!
Luar biasa!
"Apakah sekarang Kaisar sudah pergi dari Istana Nanxi?" Meredakan amarahnya sedikit, Lin Rou Xue mencoba bertanya.
"Menjawab Selir Yang Terhormat, Kaisar belum pergi dari Istana Nanxi." Begitu pelayan setianya menjawab, kemarahan Lin Rou Xue kembali meledak.
"Tidak mungkin!"
Lin Rou Xue merasa hatinya penuh amarah. Membayangkan Kaisar dan Permaisuri bersama atau hubungan keduanya membaik saja membuatnya panas. Apalagi sekarang setelah dia mendengar bahwa Kaisar bermalam dengan Permaisuri, lebih-lebih Kaisar sampai pagi ini belum keluar atau pergi dari Istana Nanxi, hatinya seperti terbakar.
Menggeram, Lin Rou Xue berpikir. Apa yang dilakukan Kaisar dengan Permaisuri hingga Kaisar belum pergi dari kediaman menyesatkan itu?! Dengan hubungan mereka yang dingin dan memburuk selama beberapa hari terakhir ini, seharusnya mereka berdua tidak melakukan hal lain selain tidur, kan?
"Ya. Ya, itu pasti. Kaisar dan Permaisuri tidak mungkin tidur satu ranjang dan melakukan hal lain." gumam Lin Rou Xue sembari menenangkan dirinya sendiri. Yang dia tidak tahu, dia justru seperti mencoba membohongi dirinya sendiri dengan mengatakan hal itu. Menolak fakta yang ada bahwa Kaisar tidak hanya bermalam di Istana Nanxi, melainkan juga tidur satu ranjang bersama Permaisuri--meskipun satu hal terakhir memang benar, Kaisar dan Permaisuri tidak melakukan apa-apa.
Para pelayan tidak berani bernapas dengan keras. Mereka sangat berhati-hati dan menjaga agar kepala mereka tetap tertunduk, jangan sampai kehadiran mereka menjadi pelampiasan amarah majikan mereka. Namun satu hal yang mereka semua rasakan sama, yaitu keterkejutan atas kabar Kaisar yang bermalam di Istana Nanxi. Karena siapapun yang berada di istana pasti tahu, fakta apa yang mendasari hubungan dingin Kaisar dan Permaisuri. Dan mereka juga tahu, bahwa setelah 3 tahun menikah, Kaisar baru menginjakkan kaki dan tidur di Istana Nanxi malam tadi. Tidak pernah sekalipun Kaisar pergi ke Istana Nanxi sejak Kaisar menikah dengan Permaisuri 3 tahun yang lalu, hingga banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa Kaisar dan Permaisuri belum menyelesaikan malam pernikahan mereka.
Tapi ....
Mendengar berita tentang Kaisar dan Permaisuri hari ini, mereka menduga, semalam Kaisar dan Permaisuri telah menyelesaikan malam pernikahan mereka setelah 3 tahun. Apalagi, sikap Kaisar sebenarnya tidak lagi sedingin dulu,terlihat dari seberapa khawatir Kaisar pada Permaisuri ketika Permaisuri diracun.
Beberapa orang yang cerdas yang telah mendengar kabar ini juga mulai berpikir, mungkin Kaisar memang sengaja bermalam dan menyelesaikan malam pernikahannya dengan Permaisuri karena hari ini adalah hari dimana Ibu Suri datang. Karena bagaimanapun juga, istana adalah tempatnya trik. Apa pun bisa saja menjadi sebuah kemungkinan.
KAMU SEDANG MEMBACA
More Than an Empress [PROSES TERBIT]
Fiction Historique[Original Karya Saya] Yelin Anastasya tidak pernah menyangka dia benar-benar bertransmigrasi ke era dinasti imajiner kuno karena jatuh dari tangga dan mati. Awalnya dia di era modern adalah mahasiswi asal Indonesia di Nanjing University of Technolog...