kembali.

1.6K 117 14
                                    

Setelah gilang memutuskan untuk bekerja diam-diam tidak memberi tahu orang tuanya,dengan upah yg dia dapat hari ini terlihat senyum bahagia diwajahnya,meskipun nominal yg dia dapat tak seberapa tapi raut wajah bahagianya tidak bisa ditutupi,sepanjang jalan wajahnya kembali ceria hatinya yg terluka tak lagi dia rasakan karna hasil jirih payahnya hari ini,untuk pertama kali gilang merasa bahagia bisa memegang uang hasil kerja kerasnya sendiri.

Tubuhnya yg kian hari semakin kurus,tak membuatnya patah semamgat,meskipun ayahnya sering melukai hatinya gilang tetap saja ingin terus dekat sang ayah,dia hanya ingin mendapat kasih sayang yang sama dari seorang ayah,yg selama ini sulit untuk dia dapat.

Setelah berjalan cukup jauh akhirnya gilang sampai dirumah,bunda dan ayahnya belum pulang hanya ada galang yg duduk diteras depan rumah,galang langsung menanyai dari mana adiknya itu karna sudah pulang terlalu sore,jarang gilang pulang se sore ini biasanya dia selalu izin galang kemanapun dia pergi.

"Dari mana aja dek?"

"Jam segini baru pulang,baju mu juga kotor,habis jatuh? Yg luka yang mana biar kakak obatin"

"Gak jatuh kak,maafin gilang ya gak izin kakak kalo mau pergi,gilang masuk dulu mau mandi" gilang langsung kedalam menuju kamarnya sedangkan galang masi didepan teras memikirkan adiknya yg pulang hampir petang dan bajunya kotor seperti habis jatuh,raut cemas wajah galang sangat jelas maklum saja galang sayang menyayangi adiknya itu dan khawatir terhadap gilang apa lagi kondisinya yg seperti itu menambah ke khawatiran galang.

Setengah jam berlalu galang mencoba masuk ke kamar gilang

"Tok..tok..tok dek ini kakak" ucapnya dibalik pintu
"Masuk kak"

Gilang yg sedang rebahan sambil bersandar di tempat tidurnya,kini gilang dan galang saling bertatap

"Kenapa kak?" Tanya gilang yg bingung  "kamu yang kenapa pulang-pulang udah sore baju kotor habis dari mana?kamu dijalihin dijalan?"

"Gilang kan bilang,gilang ga papa kak" senyumnya kini terutas diwajahnya
"Badan kamu anget,obatnya udah di minum?"
"Gilang tu udah gede jadi kakak gak usah khawatir oke"
"Sebesar apapun lu tetep adek gue yg kecil,gue bakal terus anggap lu kecil karna gue mau ngelindungin lu,kalo ada apa-apa ngomong ke gue jangan diem aja gue kakak lu gue berhak tau apapun yang lu rasain,kita itu 1 lang kita berbagi tempat buat hidup kita juga harus berbagi cerita apapun itu,gue gak suka lu nutupin apa yang lu rasa dari gue,gue berhak lindungin lu karna gue kakak lu"

"Tumben pake lu gue kak" gilang menggoda galang

"Gue serius,apapun di dunia ini boleh diambil kecuali bunda dan lu kembaran gue" 
"Sedihnya seorang kakak saat adiknya acuh sama perhatian yang kakaknya kasih,saat kakaknya coba untuk deket adiknya ngejauh sakit hati gue kalo lu kaya gitu ke gue lang,gue kakak lu,gue cuma pengen selalu ada buat lu,gue selama ini juga sakit setiap orang lain nyakitin lu"

"Kak.."

"Jangan pernah jauhin kakak,kakak gak suka,kalo lu emang lagi gak baik-baik aja kakak bisa kasih waktu buat lu berfikir tapi jangan pernah lu jauhin gue itu sama aja lu nyakitin hati gue"

"Kak, maafin gilang,gilang gak jauhin kakak,gilang gak cuekin kakak,gilang mau cerita tapi gak sekarang"

"Kaka ngerti kan" gilang mulai menunduk.

Galang langsung memeluk gilang

"Kaka tu sayang ke lu,kaka ngasih perhatian ke gilang karna kaka bener-bener sayang ke gilang kaka bisa aja cuek tapi kaka buang ego itu,karna kaka sadar kaka itu pelindung buat adiknya mau deket ataupun jauh seorang kaka gak mungkin nyakitin adiknya lang,serapuh apapun kaka,kaka pasti bakal jadi tameng buat ngelindungin adiknya supaya adiknya gak sakit ataupun terluka,meskipun kaka orangnya keras tapi siapapun orang gak tau kalo seorang kaka jg bisa nangisin adiknya hanya karna adiknya nyuekin kaka,mulai sekarang gilang harus bisa terbuka kaka gak maksa gilang buat cerita tapi gilang harus inget,ngejauhin orang yg tulus sayang ke gilang itu sama aja gilang udah nyakitin orang itu tanpa sadar" galang menasehati gilang mengusap kepala adiknya itu.








Next.......

Bagaimana harus nunggu gilang berbulan-bulan😁
15-3-21

MY TWINS SICKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang