ber-3

951 75 0
                                    

Hari ini gilang galang dan sasa janjian bertemu di kedai kopi "sedalam hati" untuk bertemu,ya sekedar minum kopi dan makan disana.

1 cangkir latte,dan americano milik galang,gilang yg tak terbiasa minum kopi dia hanya memesan air putih memakai ice batu.

"Lama banget kita gak keluar bertiga ya" sambil meminum latte panasnya sasa mulai topik pembicaraan "sering-sering lah keluar bareng udah mau lulus juga kita nanti kan sibuk kuliah pasti jadi jarang ketemu" sambungnya sambil menaruh cangkirnya di meja.

"Wkwk orang tiap hari kita jalan gitu sa,sa" ledek galang sambil melirik ke arah gilang
"Napa lu lirik ke gua kak,dih gak cemburu gua mah"
"Oh anjir baru nyadar kenapa lemot ya gua,ngapain coba gua disini jadi nyamuk kalian" gilang yg baru sadar itu tampak sedikit kesal dijadikan obat nyamuk.

Sasa dan galang mendengar ucapan gilang itupun langsung tertawa melihat gilang yg kesal.

"Wkwk gilang,gilang gapapa kan gilang pacar ke 2 sasa" goda sasa sambil menepuk bahu gilang sambil masi tertawa itu.
"Eittts sorry sa emang gua laki apaan lu jadiin yg kedua"
"Dih dari awal kan emang lu jd yg kedua dek" sahut galang meledek adiknya itu,mereka pun tertawa bersama,mengenang saat galang harus diam-diam dari gilang setiap ingin mengajak sasa pergi.

"Wkwk udah,mau kedua atau pertama cinta kehalang agama gak ada enaknya" sahut gilang sambil mengambil minumannya.
"Mending beda agama dari pada beda alam wkw"
"Dih si anjir dark banget jokes lu sa amit-amit dah,yg nyata aja banyak ngapain godain beda agama kek gak laku aja anjir" sahut galang yg agak merinding mendengar ucapan sasa itu.

"Cinta kan gak ada batasannya,kalo emang udah beda alam bukan berarti gak boleh mencintai kan,boleh ko tapi ya harus realistis kalo yg deket aja ada ngapain harus mencintai tanpa bisa memiliki?" Sambil menaikan 1 alisnya gilang berucap.

"Kamu cinta ke aku gak lang" ucap sasa sambil melihat ke arah gilang yg duduk disebelah galang,galang hanya tersenyum mendengar pertanyaan sasa untuk gilang itu.

"Cinta,tapi rasa cinta aku lebih besar buat kaka" gilang pun langsung merangkul kakaknya
"merelakan bukan berarti gak sayang kan,gua tau kalian saling cinta dan segala sesuatu yg didasari terpaksa juga gak baik hasilnya meskipun terlihat baik-baik aja, gua sih belajar mengikhlaskan  aja,sekuat apapun gua gengam tangan lu kalau hati lu gak sama gua ya gua bisa apa sa wkwk lagipun 40tahun sebelum manusia diciptakan udah disiapin takdir untuknya dimasa depan dan termasuk urusan pasangan,jadi gua gak pernah khawatir soal apa yg pergi dari hidup gua karna sesuatu yg bukan ditakdirkan buat gua,gak akan pernah bisa bersatu sama gua"

"Dan kalo kakak gua terbaik buat lu,ya pasti gua dukung lah sebagai adik,ya asal jangan kak galang pindah agama juga,bisa-bisa gua tendang dari rumah ntar dia wkwk" ucap gilang sambil menengok galang yg terlihat senyum-senyum itu.

"Lu mau gak al pindah agama demi gua" tanya sasa menggoda galang

"Ogah sa,lu kira pindah agama segampang ngucek kolor ha?enak aja tu mulut bilang pindah agama enteng bat kek korupsi bansos kek gak ada dosa pertanyaan lu sa"

"Meskipun gua cinta lu ampe tempus palung marina tapi gua jauh lebih cinta agama gua ampe tembus langit ke 7,anjir langit ke 7 gak tuh:v,kita boleh bersatu tapi masjid gua gak akan bisa bersatu sama gereja lu sa,gua lebih milih kehilangan lu dari pada gua kehilangan tuhan gua,gua gak mau goblok cuma karna cinta gua ninggalin agama,lebih baik menderita karna wanita dari pada gak bisa cium bau surga"

"Fiks panutanku ini mah lord aing ini anjayani banget pake acara aing angian segala" sahut gilang.

"Ngerusak vibes gua banget si lu dek,lagi bahas gini lu ngelawak,mana garing pula"

Sasa hanya tersenyum melihat gilang dan galang jarang sekali dia melihat mereka se bahagia ini,sasa beruntung mempunyai gilang dan galang di hidupnya,entah sampai kapan suasana ini berlangsung yg jelas sasa bahagia melihat gilang dan galang juga bahagia.

"Sekarang gua mau tanya lu sa,apa lu gak mau pindah agama buat kak galang?"

"Em,gua sih udah lama banget mendalami islam dan cari tau soal apa aja diagama islam,dan gua gak mau aja mutusin sesuatu karna bedasarkan suka ke seseorang,buat gua agama tu kan antara gua sama tuhan dan gua gak mau gua mutusin sesuatu karna seseorang dan ketika orang itu gak sama gua,gua malah ragu sama pilihan gua,menurut gua apapun agama yg kita anut tuhan gak pernah nyuruh hambanya buat melakukan kejahatan kan,dan entah kedepannya pindah atau gak gua terus berharap nantinya kalo harus pindah itu karna hati gua bukan karna orang yg gua cintai"

"Dan  titik ujung kehidupan kan kematian ya gua harap aja nantinya ada orang yg siap gandeng gua buat sama-sama nuju surga dan bahagia disana gak cuma didunia aja"

Mereka berbincang-bingcang cukup lama membahas soal sekolah,percintaan dan persahabatan mereka juga memakai gelang couple bertiga tanpa persahabatan yg mereka jalin.
Dan gilang sudah mengikhlaskan hubungan sasa san kakaknya sangking ikhlasnya dijadikan obat nyamuk saja dia udah gembira.

"Oh ya lang,gimana kondisi lu udh lebih baik kan sekarang?" Tanya sasa sambil memakan kentang yg ada dan mencocolkannya ke saus sambal.

"Allhamdulilah udah enakan,ya sakit mah ada cuma ya  mau gimana lagi dibawa santai aja,cuma kalo kecapean gitu masi suka drop,gak tentu si sebenernya kaya gini baik-baik aja,tapi tau-tau malemnya bisa drop,ya itung itung gugurin dosa gua lah rasa sakit ini,dan ikhlasin aja tuhan yg ngasih sakit,tuhan juga yg ngasih obat entah nanti gua sehat atau meninggal sebagai obatnya" ucapnya sambil menaruh gelas ditangannya ke meja.

"Hust gak boleh bilang gitu dek,bisa aja kan umur lu panjang siapa tau kakak yg duluan pergi atau sasa kan gak ada yg tau" ucapnya dan seolah sasa setuju akan perkataan galang dia pun menyahut

"Its true al,sakit tu bikin manusia jauh lebih bersyukur lang,kaya tuhan tu sayang banget sama umatnya yg sakit apa lagi sampai kadang tu kan ada yg divonis umurnya tinggal beberapa bulan jadi manusia tu lebih rajin ibadah karna udah tau sisa umurnya,kadang orang yg sehat justru lalai dan seolah olah besok masi ada hari padahal kita gak tau kan besok masi hidup atau enggak,gak manfaatin hidupnya sebaik mungkin,dan sibuk sama urusan dunia padahal kematian tu deket banget sama kita,tapi ya gitu lah manusia kan banyak sifat sombongnya seolah olah hari hari selanjutnya masi bisa hidup didunia."

"Jangan pernah nyerah lu udah berjuang sejauh ini lang,lu harus perjuangin kesembuhan lu banyak yg sayang ke lu,inget amal belum terlalu banyak jangan sok soan nyerah deh,di kukus di neraka mapus lu jadi ikan pepes wkwk" canda sasa ke gilang

"Iya juga ya ko gua baru kepikiran amal gua kan gak seberapa tapi ko gua pede banget masuk surga ya,siapa tau gua mampir nongki di neraka juga gak tau juga kan" ucap gilang sambil menggaruk kepalanya yg tidak terasa gatal itu.

"Mangkanya dek lu sok nyerah mulu anjir,lu kira neraka se seru di jogja?baru masuk situ 1 langkah ubun ubun lu mendidih kali" goda galang sasa yg mendengar itu pun ikut tertawa melihat ejekan galang untuk gilang.

Mereka mengobrol cukup lama,sampai pesan minum beberapa kali dari hari yg masi terang hingga gelap sekalian numpang wifi mumpung anjrit hemat kuota gak mau rugi banget kan mereka wkwk.


























Sellyn azahra
Selasa 29 juni 2021.

MY TWINS SICKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang