Hallo,assalamualaikum wr.wb
Sebelumnya aku mau minta maaf sebesar-besarnya kalo ada typo disetiap part dan katanya,ada salah penyebutan sesuatu di dialognya,aku minta maaf,belum sempet aku perbaiki🙏🏻
Aku jg manusia biasa yg kadang-kadang juga salah,kadang pas nulis juga ngantuk jadi ada kesalahan sekali lagi aku minta maaf ya,dan terimakasih buat yg negur lewat pesan pribadi aku seneng ada yg ngingetin,atau yg komen ngasih masukan lewat komentar aku baca semua kok,tapi maaf belum sempet aku bales makasih ya udah suka,dan maaf udah nunggu lama.
Jaga kesehatan ya kalian,dan terimakasih udah sabar nunggu.
--------------------------------------------------------------------------------Cuaca hari ini mendung tapi udaranya seger banget,galang pun mengajak gilang buat keluar,galang ngajak gilang buat duduk di taman yg ada dirumah sakit.
Banyak pasien yg lalu lalang,dari yg kecil,remaja sampai dewasa,wajah gilang kelihatan happy waktu diajak galang main ditaman.
"Adek seneng kakak ajak keluar ke taman gini?"
"Iya seneng kak,jadi gak ngerasa sendiri kalo sakit hehehe"Tangan gilang dan galang berjejer,reflek gilang pun memperhatikan tangan galang terus sesekali gilang melihat tangannya raut wajahnya pun dari yg semula tampak cerah ceria kini tampak kusut dan lesu.
"Katanya tadi happy ko sekarang jadi sedih gitu kenapa dek" sambil memperhatikan adiknya yg terlihat murung itu."Tangan kakak bagus" gilang pun sambil memegang tangan kakaknya itu dan tersenyum ke arah galang.
"Bagus gimana?orang biasa aja"Gilang pun menyandingkan tangannya dan tangan kakaknya itu tampak sekali perbedaannya.
"Lihat beda kan"
"Kamu tu susah makan mangkanya kurus,kalo nafsu makan kamu bagus terus gembul lagi tangan kamu juga kaya kakak nanti"
"Tangan gilang lihat bengkak gini kan,kaki gilang juga,kapan ya kak gilang bisa kaya kakak bisa hidup normal tanpa harus khawatir sakit gilang kambuh,gak harus minum obat terus,gak perlu kemo atau radiasi terus,hehe gilang kadang suka bayangin kalo gilang bisa kaya kakak,bisa lakuin yg kakak mau,disukai banyak orang pasti enak ya rasanya" sambil menoleh ke arah kakaknya.Galang hanya diam mendengar ucapan gilang itu,dia tersenyum tipis ke arah gilang yg terlihat pilu itu.
"Setiap gilang harus dirawat gilang gak sedih karna mikirin kondisi gilang,tapi gilang sedih harus buat bunda kerja keras terus buat biaya rumah sakit,buat beli obat gilang,setiap hari kalo gilang sholat gilang doa,gilang juga gak minta allah sembuhin gilang,karna gilang tau allah ngasih sakit ke gilang pasti juga udah nyiapin obatnya,dan gilang gak mau jadi orang yg gak tau diri baru dikasih ujian sakit mau 17tahun tapi udah minta kesembuhan aja gilang malu kalo minta terlalu banyak ke allah kak"
"Dek,bunda kerja keras buat kita karna bunda sayang ke kita gak ada orang tua yg biarin anaknya menderita dek,bunda juga gak nuntut lebih kan dari kita gak nuntut kamu harus sembuh besok?sembuh butuh proses setiap doa yg kamu kirim ke allah mau yg langsung kamu sebut maupun cuma terucap dihati allah tau itu,hidup dan mati udah ada yg ngatur dan kakak percaya allah akan ngasih yg terbaik buat anak sholeh kaya kamu" sambil mengusap kepala adiknya itu.
"Kaka tau pasti berat ngelewatin ini semua,kaka juga tau kamu capek dan kesakitan setiap saat,apa yg kamu rasain kaka juga rasain,jangan pernah ngerasa kamu sendirian dek,kita lewatin semuanya sama-sama ya"
Beberapa saat obrolan itu menjadi hening,galang dan gilang menatap langit yg mendung,tangan galang yg memegang tangan gilang yg tambak hangat,disamping kursi roda gilang ada sebuah bola entah itu milik siapa galang langsung mengambilnya dan memainkan bola itu,gilang yg melihat kakaknya pandai bermain sepak bola itu pun tersenyum lebar.
Tak lama setelah memainkan bola yg entah milik siapa itu galang kembali menghampiri gilang yg duduk sendirian dikursi rodanya."Mau coba main gak dek" ucap galang yg duduk disamping gilang sambil membawa bola itu ditangannya.
"Kaki gilang masi sakit mana bisa kak,buat berdiri aja masi lemes"Galang pun bangkit dari tempat duduknya menaruh bola itu di kursi dan kini galang berdiri didepan gilang,galang pun langsung jongkok didepan gilang melepas sendal gilang dan mulai memijat kaki adiknya itu.
"Kak,jangan"
"Udah diem aja" sambil terus memijat kaki adiknya itu
"Kaki kamu bengkak nih,besok belajar jalan sama kakak kita kesini lagi,biar kaki kamu kuat lagi,jangan begadang ya"
"Maafin gilang bikin repot kaka terus"
"Gua tampol juga mulut lu dek,minta maaf mulu""Kamu itu kan adek kakak,wajar kakak kaya gini ke kamu,kalo kaka sakit kamu pasti juga bakal lakuin hal ini ke kaka kan?"
"Wkwk ya enggak lah kak males" sambil meledek kakaknya itu"Dih si anjir bener-bener ni bodah dakjal" galang pun berhenti memijat dan langsung menatap adiknya dengan rasa kesal itu.
"Bercanda kak,ya pasti gilang bakal gini ke kakak bahkan lebih,gak mungkin gilang biarin kakak gilang tanggung semuanya sendirian"Galang tersenyum tipis mendengar ucapan adiknya itu,meskipun mereka saling ledek tapi kasih sayang diantara mereka sangatlah kuat dan tulus.
Ternyata galang menyiapkan kado untuk adiknya itu dia langsung memberikannya ke gilang.
"Ni buat kamu"
"Apa ni kak"
"Buka aja"Gilang pun membuka hadiah dari kakaknya itu,dia kaget karna kakaknya memberinya robot-robotan dia heran gilang sudah besar kenapa kakaknya membelikannya robot-robotan.
"Robot-robotan buat apa kak?gilang kan udah gede"
"Inget gak waktu kecil kakak tu seneng banget dibeliin robot-robotan sama ayah,hehe sampe kemanapun kakak pergi tu kakak bawa terus karna kakak sayang sama robot itu,terus pas kakak main,kata bibi kamu gak sengaja jatuhin robot kakak sampe rusak,terus pas kakak tau kakak nangis dan kamu dimarahin ayah kan?""Kakak inget banget robotnya dibuang,terus ayah ngajak beli yg baru dan lebih bagus,dan robot yg rusak itu kamu ambil dari tempat sampah terus kamu mainin tiap hari dan bibi selalu lihat kamu main sama robot yg udah rusak itu dengan wajah yg seneng banget,kamu juga sering ambil mainan bekas kaka dari gudang karna ayah gak beliin kamu mainan,dan sekarang kakak yg beliin kamu robot mainan yg kamu pengenin dari kecil tapi kamu cuma bisa main dari bekas kaka itupun mainan rusak"
Gilang pun tersenyum ke arah galang "bagus,gilang suka,sekarang ini robot kesayangan gilang" gilang pun tertawa didepan kakaknya sambil memegang erat robot dari kakaknya.
"Meskipun dulu gilang cuma bisa main mainan bekas punya kakak,tapi gilang udah ngerasa seneng banget,gilang juga belajar buat bersyukur sama yg gilang punya walaupun gak sebagus yg orang lain punya,karna apa yg kita mau kadang gak bisa kita dapetin,sampe sekarang semua mainan itu masi gilang simpen ada juga yg gilang perbaiki yg masi bisa dipakai"
"Serius dek ko kakak gak pernah lihat mainan itu dikamar kamu"
"Gilang simpen dikotak,gilang taruh dibawah tempat tidur kak,itu mainan kan dibeliin ayah semua karna ayah sayang kakak jadi gilang simpen gak gilang buang biar gilang juga rasain kasih sayang ayah yg tulus lewat mainan itu,hehe meskipun mainan itu awalnya milik kakak tapi gilang tetep seneng kok gilang jadi ngerasain bahagianya kakak waktu dapet itu semua dari ayah"
"Yaallah dek,segitunya kamu pengen banget disayang ayah,padahal ayah mukul kamu ngehina kamu maki-maki kamu tapi sikap kamu gak pernah berubah dari dulu,emang dasarnya ayah yg bajingan yg gak bersyukur punya anak sebaik kamu sesholeh kamu malah ayah terus ngebandingin kita padahal kaka tau kamu selalu sedih saat kamu dibandingin sama kakak" batin galang
"Keluar dari rumah sakit kita beli mainan ya kita mainin bareng nanti"
"Kayaknya seru kak,janji ya kak main bareng"
"Iya dek mangkanya cepet sehat ya"
Gilang memeluk kakaknya itu "gilang beruntung banget punya kakak sebaik kak al,makasih ya kak,kakak gak pernah malu sama kekurangan yg ada di diri gilang""Kakak yg lebih seneng bisa punya adik sehebat gilang"
Sellyn azahra.
Rabu 14 juli 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
MY TWINS SICK
Teen Fictioncerita anak kembar yg diperlakukan beda karna kondisi fisik salah satu dari mereka lemah. hargai author guys 1vote dr kalian sangat berharga. PLAGIAT DILARANG MENDEKAT, MENJIPLAK ATAU APAPUN DARI UNSUR CERITA INI AKAN DIBAWA KEJALUR HUKUM√ PUNYA OTA...