papa

911 49 4
                                    

"Papa ko bisa si sayang ke gilang,padahal papa bukan papa kandung gilang"

"Pa,kalo disuruh milih papa lebih sayang gilang atau kak galang" "hehe pasti kakak ya,secara kakak jauh lebih hebat,pintar,kakak juga ganteng,idaman disekolah semua orang suka kakak,dan yg paling penting kakak gak penyakitan kaya aku"  tatapan gilang ke papanya terlihat sangat menyedihkan saatdia berbicara seperti itu,kata-kata ygsangat menyedihkan untuk siapapun yg mendengarnya.

Sejenak papanya terdiam setelah mendengar kalimat terakhir dari anak sambungnya itu,seketika suasana hening diantara mereka,mereka saling memandang dan terlihat gilang menyimpan rasa sedih ygsangat dalam,perlahan papanya menghembuskan nafas yg cukup panjang.

"Huffft" helaan nafas yg sangat panjang sebelum dia berbicara

"Papa gak pernah anggap kak galang atau gilang sebagai anak angkat,meskipun papa bukan ayah kandung kalian tapi papa tulus mencintai dan menyayangi kalian,kalian itu malaikat bagi papa juga bunda,meskipun papa belum bisa jadi orang tua yg baik buat kalian papa akan usahakan kasihyg terbaik untuk kalian"

"Galang ataupun gilang kalian itu bukan suatu pilihan,semua papa sayang,papa gk pernah membeda-bedakan kalian,kalian punya kekurangan dan kelebihan masing-masing,jangan pernah ngomong gitu ya kalo bunda tau pasti sedih,gilang itu anak istimewa jangan pernah menganggap penyakit gilang itu sebagai kekurangan,tuhan kasih gilang ujian sakit karna tuhan tau gilang lebih kuat dari kak galang"

Gilang langsung memeluk papanya itu,seketika dia tersadar dan gilang merasakan perhatian sesungguhnya dari seorang ayah,yg tak pernah dia dapatkan selama ini

"Pa,kenapa ayah benci banget ke gilang,salah gilang apa sih pa,papa yg bukan ayah kandung gilang aja bisa sayang ke gilang tapi kenapa ayah kandung gilang justru ngebenci gilang dan pengen gilang cepet-cepet pergi dari dunia ini"

"Nak,ayah kamu pasti juga sayang ke kamu,dia hanya butuh waktu untuk berdamai dengan keadaannya"

"Dosa gilang apa pa,sampai semua orang ngebenci gilang,gilang juga selalu dibanding-bandingin sama kak galang,gilang capek harus hidup dengan bayang-bayang kak galang yg sempurna"

"Gilang"
"Orang yg selalu nyakitin gilang itu cuma orang-orang yg gak bisa berdamai dengan dirinya sendiri nak,mereka cuma bisa ngetawain gilang buat nutupin kesedihan hidup mereka"

"Kita gak bisa bikin semua orang suka dan sayang ke kita nak,mau sehebat apapun usaha yg kita lakuin kalo mereka gak suka dimata mereka kita akan terlihat buruk,jadi gilang gak perlu sedih karna itu,fokus sama orang yg sayang ke gilang"

"Papa cuma mau bilang,obat terbaik didunia adalah berdamai dengan keadaan,terima kekurangan diri kita meskipun itu sulit,kita gak bisa maksa orang lain buat balas kasih sayang kita,yg penting kita harus baik meskipun hasil yg nantinya kita tuai itu gak baik,karna setiap apa yg kita tanam gak selalu yg kita akan panen hasilnya selalu baik"






Sab.18 mar 2023

MY TWINS SICKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang