82

1.2K 103 5
                                    

Sudah beberapa hari gilang dirawat,kebetulan siang ini papa,bunda dan kakaknya belum datang untuk menemani gilang.
Dia merasa kesepian,hp pun tertinggal di meja belajarnya karna gilang gabut,dia pun menontoh dan menyalakan tv.

Hampir 1 jam gilang menonton tv,tiba-tiba sayup-sayup gilang mendengar langkah kaki yg mendekat ke arah ruangannya,hati gilang mulai gembira karna pasti itu keluarganya yg sudah dia tunggu-tunggu tapi setelah orang itu mendekat,dan membuka pintu ternyata yg datang mamanya sasa yg datang sendiri tanpa sasa

"Tante"

Mamanya sasa pun mendekat dan langsung duduk didekat gilang,tanpa disuruh.
Mamanya sasa juga membawa sesuatu dan menaruhnya di atas meja.

"Buat galang kamu jangan makan itu karna saya bawain buat galang bukan buat kamu" dengan wajah jutek mamanya sasa berucap seperti itu ke gilang.

"Iya tante nanti gilang sampein ke kaka,makasih ya"
"Saya dengar kamu lagi sakit."

Batin gilang, "namanya juga gua dipakein infus,muka pucet iya kali simulasi sarakaratul maut" sambil tersenyum gilang berkata "allhamdulilah udah jauh lebih bai,,," belum selesai gilang bicara mamanya sasa pun memotong pembicaraan gilang.

"Gak penting juga buat saya,lagi pun kamu kan emang sakit-sakitan ya kan dari dulu" ucapnya jelas wajah yg sinis ke arah gilang.

Gilang hanya tersenyum gak mungkin dia membantah apa lagi beliau orang tua sekaligus juga mamanya sasa.

"Allhamdulilah gilang dititipkan penyakit tante tapi bukan dititipin buat julidtin orang lain aja" sambil tersenyum gilang berkata seperti itu ke mamanya sasa.

Mamanya sasa pun merasa tersendiri dan wajahnya semakin sinis ke gilang.
"Udah sakit belagu" gumamnya.

"Tante kalo haus bisa ambil minumannya di kulkas ya,maaf gilang gak bisa ambilin ada makanan juga ko tante,cobain aja gapapa ko"

"Gapapa bisa ambil sendiri dari pada kamu ambilin jd kena penyakit kamu semuanya itu minuman sama makanannya"

Gilang hanya bisa mengelus dadanya sambil bilang Astagfirullah yg dalam.
Tenggorokan gilang beberapa hari ini memang terasa gatal dan sering batuk dan kebetulan gilang juga batuk-batuk didekat mamanya sasa dan membuat beliau emosi.

"Uhuk,,uhukkk"
"Eh kurang ajar ya batuk batuk,sengaja kamu mau nularin penyakit kamu ke saya"

Mamanya sasa pun melempar masker ke arah muka gilang.
"Dasar gak punya sopan santun batuk diarahin ke orang"
Gilang pun memakai masker dan tertunduk.

"Maaf ya tante,gilang gak sengaja ko tante sendiri kan yg duduk deket gilang,gilang gak bermaksut kaya gitu ko" "gilang bener-bener minta maaf" saat gilang mengulurkan tangannya mamanya sasa justru menampil tangan gilang cukup kencang.

"Gak usah salam-salaman tangan kamu itu penuh bakteri,udah penyakitan gak punya sopan santun juga,bener kalo ayah kamu benci ke kamu orang punya anak modelan kaya kamu juga cuma nyusahin gak ada gunanya nambahin beban aja" gilang hanya diam mendapat makian mamanya sasa,setelah memaki sasa beliau pun pergi.

Gilang pun tertunduk air matanya pun menetes karna ucapan mamanya sasa.
Sekuat apapun gilang,dia tetaplah seorang manusia yg saat orang lain menyakiti hatinya dia juga akan sedih bahkan menangis.
Gilang sudah meminta maaf tapi kenapa dia malah memaki gilang bukannya memaafkan gilang tapi kenapa harus dia berkata seperti itu.
Apakah mamanya sasa datang hanya untuk memaki gilang.

Selang 15 menit galang pun datang sendirian.
Dia melihat gilang yg sedang berbaring dan menatap jendela disampingnya.

"Adekkkk" ucap galang kepada gilang,gilang pun langsung menengok ke arah galang dan tersenyum.
"Habis mimisan lagi kah dek sampe netes ke baju nih,tungguin bunda dulu lah ya biar dibantuin bunda ganti bajunya" lanjut galang dan duduk di sofa.

"Ada makanan dari mamanya sasa buat kaka" menunjuk ke arah makanan itu ditaruh. Galang pun terlihat girang.
"Wih enak nih kebetulan kaka belum makan" galang pun langsung mendekat dan mengambil rantang makan itu dan membukanya "widih enak nih" galang pun memakan beberapa suap dan gilang hanya melihati galang yg sangat gembira mendapat makanan dari mamanya sasa.

"Enak banget dek mamanya sasa emang jago banget masaknya ini enak buanget"
Gilang hanya tersenyun tipis.
"Adek mau?join yuk berdua sama kaka,kaka suapin"
"Aku udah kenyang kaka aja yg makan"
"Bener nih?ya udah kalo gak mau kaka habisin,emm enak banget dek"

Galang pun menyelesaikan makannya,makanannya juga terasa sangat nikmat gilang hanya diam dan sesekali batuk karna dadanya juga terasa makin sesak.
Gilang pun memasang masker oksigennya yg sempat ia lepas sebentar lalu dia gunakan lagi. Karna nafasnya mulai tersengal-sengal.

Gilang pun mulai tiduran lagi,srmentara galang masi asik makan gilang memegangi dadanya terus sesekali dia mengelus dadanya yg kian hari semakin sakit dan menyiksanya.
Gilang pun hanya bisa berdoa,dan terus meminta untuk dikuatkan.
Selesai makan,galang pun mendekat ke arah gilang melihat adiknya yg meringkuk ditempat diturnya.
Galang mulai memijat kaki gilang yg kini terlihat kurus lagi,galang pun melepas kaos kaki gilang dan menggantinya dengan kaos kaki yg baru.

Dia juga mengganti kantong kateter gilang yg penuh,dan membasuh tubuh gilang menggunakan air hangat,dia sedih karna tubuh adiknya kembali kurus lagi.
"Makan yg banyak dek,vitaminnya sama obat juga diminum lihat nih badan kamu kurus lagi"

"Sayang sama kakak kan,jadi harus nurut kalo kaka bilangin tu,jangan kek orang buta deh yg gak tau kalo dibilangin tu disayang bener-bener kamunya gitu"

"Mau makannya seenak apapun semahal apapun kalo yg namanya sakit rasanya tu gak enak kak,bukannya gilang gak bersyukur tapi emang kalo masuk mulut rasanya aneh tapi gilang tetep makan walaupun sedikit" terus nya "gilang tau kaka sayang ke gilang,dan gilang juga sayang ko ke kaka,tapi cara gilang ke kaka kan gak harus gilang ucapin setiap hari kak,dengan sikap gilang ke kaka itu udah nunjukin kalo gilang bener-bener sayang ke kakak"

"Iya deh,dada kamu sakit ya dek kaka liatin dari tadi kamu megangin dada kamu mulu,mau kakak panggilin dokter?"
"Gak usah kak,cuma gatel aja ko gak begitu sakit"
"Mau kakak garukin?"

"Dih apaan si kak geli"
"Anjir gaya lu geli,gua juga gak nafsu sama lu dek najis baget homo sama lu,letoy lagi punya lu" sambil melirik ke arah situ.

"Gapapa letoy nanti juga kalo udah nikah top cer" ekspresi gilang sambil meledek galang.
"Halah top cer apaan udah gak suci burung lu kemasukan kateter mulu gak perjaka lu dek"
"Kaka mau tes ayo kita tes sekarang"
"Dih anjir nih bocah apaan yg di tes dek,bukannya punya anak malah tarung nih entar."
"Astagfirullah" merekapun istigfar bersamaan.

"Pikiran lu dek,gua kira polos ternyata otak lu udah di oplos"
"Yg mulai kan kakak duluan"
"Lu yg nyamber kemana-mana anjir pake acara mau nyoba lagi"





































Sellyn azahra.
Rabu 7 juli 2021

MY TWINS SICKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang