semangat.

1.7K 148 10
                                    

Paginya gilang tidak berangkat sekolah,rumahnya sepi bundanya sudah berangkat kerja,kakaknya sekolah tapi ayahnya masi dirumah dan belum berangkat kerja.

Jam menunjukan pukul 9 pagi lebih sedikit
Gilang masi terlelap dalam tidurnya karna dia merasa tidak enak badan,dan badannya sedikit demam

Tapi entah ada angin apa ayahnya kekamar gilang tanpa mengetuk pintu arga langsung masuk ke kamar anaknya itu dan melihat gilang masi juga belum bangun.

Setelah melihat gilang sesaat arga langsung mengambil air putih di meja dekat tempat tidur gilang,disiramnya 1 gelas air putih ke wajah gilang yg sontak membuat gilang kaget dan terbangun.

"Astagfirullah" ucap gilang kaget karna siraman air itu

"Dasar anak pemalas jam berapa ini kenapa belum bangun,bukannya bantuin bibi bersih-bersih malah malas-malasan" ucap arga yg mulai emosi

"Maaf yah,badan gilang lagi gak enak,gilang gak ulangi lagi gilang minta maaf" ucap gilang menatap ayahnya

"Kamu ini anak pemalas cuma nyusahin orang kerjaannya alasan sakit terus biar semua orang kasihan ke kamu,lihat galang dia anak yg gak pernah nyusahin gak kaya kamu yg cuma bisa bikin orang lain repot"

"Cepet keluar lap mobil,mau saya pakai" saat arga hendak keluar tiba-tiba gilang berbicara.

"Kenapa ayah selalu anggap gilang beban dikeluarga ini yah,salah gilang apa ke ayah,bukannya dari kecil ayah bunda udah tau tentang sakit gilang,kenapa kalian yg kasih gilang ke panti asuhan aja,kalo ayah ngerasa terbebani sama kondisi gilang,gilang juga gak minta kaya gini yah,gilang juga gak mau sakit,setiap ayah bilang gilang cuma nyusahin aja hati gilang sakit yah,gilang juga pengen disayang kaya kakak,kalo ayah emang gak suka ke gilang gapapa gilang ikhlas gilang juga sadar kekurangan gilang,tapi tolong jangan bilang itu terus ke gilang yah"

"Kenapa kamu jadi ngatur saya dasar anak kurang ajar" tamparan itu mengenai pipi kanan gilang setelah memukul anaknya arga langsung pergi dari kamar gilang.

Gilang hanya tersenyum dan diam,bukan hanya 1 atau 2 kali dia mendapatkan pukulan dari ayahnya sudah terlalu sering sampai rasa sakit itu menjadi hal biasa bagi gilang.

Badannya masi terasa demam tapi dia berusaha kedepan untuk mengelap mobil ayahnya,dengan merasa sakit dan lemas gilang tetap menjalankan perintah ayahnya itu,sampai ayahnya berangkat bekerja.

Setelah ayahnya pergi gilang masi duduk di lantai teras keringat dingin bercucuran di badannya.
Wajahnya terlihat pucat,bibi yg mengetahui anak majikannya seperti itu langsung memberi gilang minuman.

"Ini den minum air jahe bibi lihat den gilang sedang tidak enak badan,sakit lagi ya den"

"Makasih ya bi,cuma kurang istirahat aja bi" sambil meminum air jahe buatan bibi  "jangan dipikirin kata-kata tuan ya den,nanti den gilang sakit hati sendiri masi banyak yg sayang sama aden jangan sedih ya den" reflek bibi langsung memeluk gilang beliau merasa iba pada gilang

"Tenang aja bi,kan gilang kuat hehe" suara ketawa kecil gilang yg terdengar pilu.



Next...
Sellyn sagara
21 april 2021.
Peluk jauh gilang.
Saran kritik boleh komen ya

"Hargai apapun dan sekecil apapun pergatian orang ke kita ya,semangat puasanya"❤⚘

MY TWINS SICKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang