02 | akibat vespa ganteng

5.4K 733 18
                                    

Sekarang Jeffrey lagi ada di ruang kantornya, sekalian buat bersihin barang-barang yang barusan diangkutin. Lagi asik ngerapihin meja kerjanya tiba-tiba dirinya dibuat tersenyum pas nemuin album kecilnya si ryujin.

"Kangen banget waktu dia masih suka ngisepin jempol kaki gue"

Jeffrey terkekeh pas inget kebiasaan ryujin waktu kecil. Ryujin emang dari kecil manja banget sama dia, soalnya jeffrey tuh jarang banget ngabisin waktu sama ryujin. Sekalinya ketemu tuh bocah malah minjem jempol kaki bokapnya buat empeng. Padahal udah dilarang, yah tapi dasarnya si princess emang keras kepala banget. Mau gak mau jeffrey ngerelain jempolnya. Untung jempol kaki dia bersih, gak cantengan.

Sedikit cerita sih, ini asal mula kenapa nama anak perempuan nya itu ryujin. Jadi tujuh belas tahun yang lalu jeffrey sama sekali gada persiapan nama buat anak cantiknya ini. Trus minta saran dah tuh dia sama kak ital.

"Nama nya ryujin aja jeff, lucu tau kaya orang korea. Lagian kan mamanya suka banget sama korea-korean".

gitu kata kak ital.

Akhirnya jeffrey setuju sama sarannya kak ital, jadi buntut dia satu-satunya ini di namain Ryujin Arabella. Arabella diambil dari nama belakang mamanya. Kalian jangan tanya mamanya ryujin kemana karena jeffrey pun gak tau.

Masih gak sadar tangannya terus membuka halaman demi halaman album anak perempuan satu-satunya itu. Ryujin mirip banget sama mamanya, bahkan di umur tujuh belas pun mukanya ryujin gak berubah. Malah tambah mirip sama mamanya dulu.

"Kalo kamu di jejerin sama mama kamu, papa pasti jadi pangling". Kata Jeffrey sambil tersenyum.

"Pah?"

Jeffrey pun menengok saat merasa dipanggil. Ternyata pala ryujin muncul dari pintu.

"Lagi apa?"

"Lagi beberes lah, kamu ga beberes?"

"Ntar aja deh capek"

Ryujin pun memeluk leher papanya.

"Sekolahnya mulai minggu depan aja yah?"

"Enggak ah, enak aja. Pokonya besok kamu udah mulai sekolah"

"Pah~"

"Ryujin"

Ryujin pun terdiam. Yaudah deh papanya emang keras kepala, mau ngebujuk kaya gimana pun dia tetep kalah.

"Mau jalan-jalan gak?"

"Jalan-jalan kemana?"

"Yah keliling kampung aja"

"Semalem ini? yang bener aja pah"

Jeffrey pun menyipitkan matanya.

"Kenapa emang kalo malem? kamu takut?"

"Yah gak takut pah, cuma ngapain coba? emangnya ini jakarta yang kalo malem bisa nongkrong-nongkrong di kafe?"

"Disini juga bisa nongkrong? tuh di warung bu juju sambil minum kopi gula aren. Ye gak? anggap aja itu kopi starbucks"

"Starbucks ndasmu"

Kata ryujin melepaskan pelukannya. Emang gini anaknya songong.

"Ayolah ryu, kita udah lama gak naik vespa"

"Bukan udah lama, tapi emang gak pernah. Kan ayahanda orang sibuk"

"Yah justru sekarang papa lagi gak sibuk, buruan ganti baju tebel. Papa tunggu di bawah". Ucap Jeffrey

Mau gak mau ryujin nurutin perkataan papanya dan bergegas ganti bajunya. Cuma pake hoodie sama celana training doang sih. Lagian style gini juga oke banget kalo di kampung.

EPIPHANYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang