22 | berkat juan

4.7K 679 95
                                    

Ryujin di buat panik saat papanya mengeluh nyeri di sisi perut bagian bawahnya. Papanya keluar dari kamar dengan wajah pucat dan keringat dingin di sekujur tubuhnya. Buru-buru gadis itu memanggil pak dadang dan membawa papanya ke rumah sakit.

Saat sampai disana ternyata jeffrey terkena usus buntu dan harus di operasi nanti siang. Ryujin menghela nafasnya sedih.

"Ini pasti gara-gara semalem makan pedes trus minum kopi pait"

Ryujin pun masuk ke ruang rawat papanya. Terlihat jeffrey yang memandang ryujin dengan tatapan sayu. Pria itu tersenyum lembut ke arah ryujin.

"Lagian kalo gak kuat minum kopi pait tuh gak usah gaya-gayaan minum! mana semalem makan indomie cabenya lima biji kaya orang ngidam". Ucap ryujin memandang papanya kesal. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau anak itu sangat mengkhawatirkan kondisi sang papa.

"Liat kan malah jadi masuk rumah sakit"

"Bawel banget". Ucap jeffrey pelan.

Ryujin pun melototkan matanya dan menghampiri papanya itu.

"Anaknya kan khawatir pah, ntar kalo papa kenapa-napa gimana? kan ryu cuma punya papa doang". ucap anak itu kesal berusaha menutupi kesedihannya.

Jeffrey tersenyum dan merentangkan kudua tangannya. Ryujin pun langsung mendekatkan tubuhnya dan memeluk papanya erat.

"Iya sayang maafin papa yah udah bikin anak cantik papa khawatir. Lagian papa kuat kok, besok juga sembuh"

"Berisik"

Jeffrey pun tertawa. Pria itu mengusap rambut ryujin sayang.

"Masih sakit?"

Jeffrey pun mengangguk kecil. Ryujin langsung melepaskan pelukannya dan menatap papanya khawatir.

"Serius?"

"Sedikit. Kamu gak sekolah hah?"

"Enggak ah udah telat. Ntar aku chat umi buat ijin"

.....

Setelah mendengar kabar ryujin dari umi, selepas pulang sekolah jeno pun langsung buru-buru mengganti baju seragamnya. Anak itu berniat untuk menjenguk om jeffrey siang ini juga.

"Mah jeno mau ke rumah sakit dulu yah". Ucap jeno pada mamanya yang sedang berkutik di dapur.

"Loh siapa yang sakit?". Tanya rose bingung.

"Om jeffrey ma, tadi ryujin gak masuk sekolah soalnya papanya masuk rumah sakit"

Sontak rose menghentikan kegiatannya. Walaupun benci, rose masih ada rasa khawatir sedikit pada mantan suaminya itu.

"Mama ikut jen. Kamu tunggu yah mama siap-siap dulu".

Sesampainya mereka di rumah sakit, dapat rose lihat ryujin yang tengah duduk sendirian. Rose dan jeno pun dengan cepat menghampiri anak gadis itu.

"Loh jeno? tante rose?". Ucap ryujin kaget. Rose pun tersenyum dan duduk di samping ryujin.

"Om jeffrey sakit apa?". Tanya jeno.

"Usus buntu, semalem dia minum kopi pait sama makan indomie cabenya lima"

Rose yang mendengar itu pun langsung menggelengkan kepalanya.

"Sekarang papa kamu ada dimana?". Tanya rose.

Ryujin menunjuk ruangan yang pintunya tertutup rapat.

EPIPHANYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang