10 | rumah ryujin

3.7K 581 34
                                    

"Umi teh sering banget bulak-balik lewat rumah kamu, tapi gak pernah tau dalemnya sama sekali". Kata umi menatap takjub isi rumah ryujin. Ini mah bisa 5x lipat rumahnya.

"Rumah aku teh cuma petakan doang tau, sekamar kamu lah pokonya mah"

Lia hanya tersenyum sambil menggelengkan kepalanya ngeliat tingkah umi yang bisa dibilang— NORAK BANGET WAK JADI IKUT MALOEEE

Ryujin juga tersenyum. Dia udah ga kaget kok ngeliat gimana ndesonya seorang umi.

"Nih mending lo berdua makan dulu sambil nunggu yang lain"

Dengan cepat, umi langsung menyerbu pie susu yang barusan ryujin bawa semetara lia masih setia dengan gaya anggunnya.

"Kamu mah gausah malu-malu lia, kapan lagi coba? sok cobain nih enak pisan euyyy". Umi memberi satu pie susu kepada lia.

"Ini kamu yang bikin ryu?". Tanya lia sambil memakan pie susu miliknya.

"Enak". lanjutnya.

"Ahh engga kok kebetulan papa gue kemarin bawa ini dari kantornya"

"Lah sekarang papa kamu dimana?"

"Masih molorrr papa kalo weekend emang bagunnya siang"

"Iyalah mana harus bolak balik jakarta kesini kan?"

Ryujin mengangguk.

"ASSALAMUALIKUM PERMISI PAKETTT"

ketiganya sama-sama menegok ke sumber suara. Ahh pasti mereka udah dateng.

Ryujin mempersilahkan teman-temannya masuk. Ada haekal, rendi, nana

"Loh kok cuma ber—

dan jeno.

Anak laki-laki itu langsung masuk melewati ryujin yang telah menyambutnya di depan pintu. Ryujin megedipkan matanya berkali-kali. Dia bingung.

"Wahh gedong yah rumah lo". Kata nana memandang rumah ryujin takjub.

"ngerakeun". balas rendi.

Berbeda dengan nana, haekal ngerasa merinding pas ngeliat rumah gede ryujin. tbl tbl tbl—takut banged lohhh dia ngerasa minder banget kalo orang yang dia taksir gataunya putri raja.

"Kalian kenapa ngaret banget sih datengnya?? padahal udah kita tunggu dari tadi"

"Nunggu si nana lamaaa bangett mandinya dua jam"

"lebayyyyy"

Mereka akhirnya berkumpul di ruang tengah. Kebetulan emang gaada tugas sih, niat main aja. Masa udah temenan deket sama ryujin tapi ga pernah datengin rumahnya??

Rendi dan Nana lagi-lagi menatap takjub stik ps yang ada di tangannya. Gimana yahhhh mereka seumur-umur ga pernah ngerasain main ps loh??? pernah main gameboy itu juga rental. Kasian....

Sementara Haekal lagi sibuk jadi tim nonton sambil merhatiin ryujin yang lagi joget-joget bareng Umi dan Lia. Jeno sedari tadi terus menatap lelaki berkulit sawo matang yang ada di sebelahnya. Haekal yang merasa diperhatikan pun mengarahkan pandangannya pada jeno.

"Naha nya?". Tanyanya bingung.

Jeno hanya menggeleng. Haekal yang emang dasarnya gak ambil pusing hanya mengangguk dan kembali pada kegiatan cuci matanya.

Ruangan yang tadinya cuma ada suara malu-malu canggung kini berubah jadi kaya kebun binatang.

Ada nana dan rendi yang tanding bolanya di ps dengan semangat yang menggebu-gebu. Haekal yang jadi tim hore yang jelas gak kalah berisik. Belum lagi kumpulan ciwi-ciwi yang ketawa ketiwi yang udah beralih profesi jadi MUA.

EPIPHANYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang