bonchap | lika liku bumil

3.5K 341 19
                                    

"Beneran harus begini ma?". Tanya jeno dengan tampang melasnya.

"Sayang gak usah pake balon gapapa yah?". Ucap jeffrey yang juga memelas.

Kedua ayah dan anak itu tampak tidak berminat mengikuti kegiatan senam pagi hari ini. Yah gimana gak melas? Rose nyuruh suami dan anak-anaknya ikut senam ibu hamil tapi mereka harus pakai balon di perutnya. Kalo Ryujin sih seneng-seneng aja, dia juga sesekali gangguin papa sama kakaknya.

"Ih kalian gak suka yah...". Ucap Rose sedih hingga mengeluarkan air mata. Ryujin buru-buru memeluk mamanya dan menatap papa dan kakak kembarnya sinis.

"Suka kok bunn suka!!"

"Itu papa sama jeno kayanya gak suka, dari tadi misuh-misuh terus". Ucap rose sambil mengelap air matanya lucu membuat mereka bertiga sontak memekik gemas. Memang akhir-akhir ini rose sering bertingkah lucu layaknya bayi, entahlah mungkin karena hormon kehamilannya. Hal itu membuat jeffrey setiap hari ingin memakan istrinya.

"Ikutin aja kenapa sih!". Ucap ryujin memarahi keduanya.

Kedua lelaki itu dengan pasrah akhirnya mengikutin gerakan senam walau harus menahan malu karena perut buncit akibat balon yang ada di dalam kaosnya.

"Yahahaha udah kaya bapak-bapak komplek yang kalo pagi mandiin burung trus kutangan sama sarungan". ledek ryujin pada papa dan juga kakaknya.

"Sayang noh anaknya iseng". Rengek jeffrey.

"Dih ngadu? minimal inget umur pak". Balas ryujin.

Jadilah pertengkaran antara bapak dan anak perempuannya.

"Duh jangan berantem mulu ah, mama capek". Ucap rose langsung mendekati sofa.

"Mau aku pijitin?"

"Gak usah ih kamu bau! mandi dulu sanah!"

Jeffrey pun sontak mencium baju serta ketiaknya.

"Hah? bau dari mana sih? orang gak bau juga". Ucap jeffrey menghampiri sang istri. Bapak yang anaknya otw tiga itu langsung memeluk tubuh berisi istrinya dan menciumi wajah istrinya.

"Nih nih orang gak bau juga"

"Bauu bauu tauk huekk"

Sementara jeno dan ryujin hanya menatap kedua orang tuanya dengan pandangan malas. Pemandangan seperti ini memang sudah jadi makanan sehari-hari mereka.

"tebak-tebakan kalo adeknya udah lahir, mama papa bakal bikin adek lagi apa engga?"

"widih jangan tanya, selagi mampu juga pasti gak sadar tiba-tiba adek lu udah ada sebelas". Ucap ryujin asal.

*****

Rose selama hamil emang agak rewel dan tantrum, kadang buat jeffrey maupun kembar sama-sama kewalahan. Kemarin tiba-tiba rose nangis kejer bikin ryujin yang ada di rumah sendirian panik. Dia ampe rela keluar dari rapat zoomnya trus langsung turun kebawah buat cek kondisi mamanya. Namanya juga lagi hamil tua, kan ryujin takut kalo mamanya tiba-tiba ngelahirin.

Pas dia cek di kamar ternyata mamanya nangis gara-gara nonton upin-ipin episode susanti balik ke indonesia. Disitu ryujin ngerasa di prank. Anak gadis itu cuma bisa tersenyum sambil ngelus dadanya. Belum selesai, rose tetep nangis kejer ngebuat ryujin kelimpungan. Mana Jeno sama papanya balik malem. Udah di tenangin malah makin kejer. Sampai akhirnya ryujin ikut nangis juga karena udah capek nenangin mamanya.

"Loh kamu kenapa nangis sayang?". Tanya Rose dengan suara serak. Wanita hamil itu mengelap air mata yang ada di pelupuk matanya.

Ryujin cuma geleng-geleng sambil dalem hati memisuh. "Adek gue modelan apa sih ya tuhan...". Ucap ryujin dalam hati.

EPIPHANYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang