bonchap | adekkk

3.7K 343 19
                                    

"Kalo pegel istirahat dulu aja ma". Ucap Jeno pada Rose yang sudah tampak lelah berjalan.

Sore ini, si kembar nemenin mamanya buat jalan-jalan keliling komplek. Tujuannya sih olahraga sore, tapi ryujin udah ngacir gak tau kemana. Kayanya anak itu lagi ngejar tukang siomay keliling.

"Pegel sih, pinggang mama kaya mau copot jen". Ucap rose memegangi pinggangnya.

"Iya sih kan adeknya juga udah gede. Waktu hamil Jeno sama ryujin pasti lebih parah yah pegelnya?". Tanya Jeno sambil menuntun mamanya untuk duduk.

"Ya sebelas dua belas deh sama ini. Cuma waktu kalian berdua emang lebih kerasa karena isinya dua". Ucap Rose mengelus lembut perut besarnya.

Jeno pun tersenyum menatap mamanya dalam. Rose yang di tatap sama anak gantengnya kan jadi salting.

"Kamu ngapain sih natap mama kaya gitu?"

Jeno pun terkekeh dan menggelengkan kepalanya.

"Jeno cuma masih ga nyangka aja ngelihat mama akhirnya udah bahagia. Gak perlu capek-capek kerja lagi buat makan aku, aku juga gak pernah denger mama nangis lagi semenjak sama papa"

"Walaupun udah bertahun-tahun yang lalu, tapi kalo inget perjuangan mama dulu trus liat mama yang sekarang bikin aku bangga, mama bisa survive, bisa nerima papa lagi walau papa sumber penyakit mama dulu, tapi emang cuma papa doang yang bisa bahagiain mama". Ucap Jeno.

Rose tersenyum melihat anaknya yang sudah tumbuh dewasa dengan baik. Dia juga masih gak nyangka kalo sekarang dia udah di posisi ini. Kumpul sama suami dan anak-anaknya, malah bentar lagi mau ada member baru.

"Jeno seneng punya papa?". Tanya Rose membuat Jeno mengangguk cepat.

"Seneng lahh, akhirnya aku punya orang yang bisa aku jadiin panutan hidup. Terlepas dari kesalahannya dulu, papa ternyata tetep papa yang baik buat anak-anak sama istrinya. Beruntung juga punya adek kaya ryujin walaupun kadang rewel, tapi aku tetep sayang sama dia". Ucap Jeno. Hidup kurang lebih dua tahun bersama Papa dan adik kembarnya membuat dirinya jauh lebih bahagia.

Rose pun memeluk tubuh anak laki-lakinya itu. Jeno udah dewasa ternyata. Rose masih ga nyangka bisa didik anaknya sebaik ini.

"Kalo ryujin rewel atau iseng kamu tanggepin aja. Dia tuh lagi cari perhatian, kamu tau sendiri kan sebelumnya dia lebih banyak ngabisin waktunya sendiri? papa gak kaya mama yang setiap hari ada di rumah, apalagi papa dulu sibuk banget. Kamu gak cemburu kan kalo mama suka kasih perhatian lebih ke ryujin?". Tanya Rose khawatir. Karena memang semenjak menikah lagi rose dan ryujin jelas makin dekat. Malah kadang jeno dan papanya sering kali diabaikan.

"Enggak kok, jeno paham"

"Mama galau, mama takut kalo adeknya udah lahir ryu malah cemburu ke adeknya". Ucap Rose sedih.

"Ryujin udah gede loh ma, pasti dia ngerti. Lagian ryu juga sayang banget sama adek, kalo dia ngerasa butuh perhatian, biar aku sebagai kakak yang ngasih dia perhatian lebih".

Rose terlekeh kecil. Lagi-lagi dia bangga pada anak laki-lakinyabyang sudah sedewasa ini.

Mereka berdua sama-sama diam sampai Rose tiba-tiba bergerak tak nyaman.

"Jen perut mama mules"

"Mau pup?"

Rose menggeleng lemah.

"Sakit... akh". Ucap Rose sambil memegang perutnya.

Jeno yang baru paham pun melototkan matanya.

"Mama mau lahiran yah???". Tanya Jeno pada sang mama. Rose hanya diam sambil meringis. Wanita itu tidak sanggup menjawab.

EPIPHANYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang