"Kamu beneran betah banget main di rumah jeno". Ucap Jeffrey sambil melepas dasinya.
Ryujin yang baru saja dari dapur pun menaikan bahunya bingung. Gadis itu meletakan gelas berisi air putih di depan jeffrey.
"Gak tau, tapi kalo kesana tuh aku ngerasa nyaman? bingung juga deh pah jelasinnya mending papa sekali-sekali ikut aku main kesana"
"Emangnya boleh?"
"Yah mana ryu tau?? yang punya rumah kan jeno sama tante rose bukan aku". Jawab ryujin sewot.
Jeffrey menatap ryujin malas. Emang anak gadisnya ini kadang suka bikin dia naik darah.
"Tapi coba deh kapan-kapan aku tanya tante rose, bapak bos mau modus kan sama tante rose". Ucap ryujin sambil menaik-naikan alisnya. Lagi-lagi jeffrey dibuat kesal.
"Yah emang sih pa, tante rose tuh cantiknya kebangetan, gayanya juga masih oke untuk ukuran orang kampung"
"Kaya tante-tante yang suka nongkrong di sency, cuma nasibnya aja yang beda". Lanjut ryujin yang langsung di hadiahi pelototan dari papanya.
"Huss kamu gak boleh gitu"
"Fakta pah kalo tante rose emang modis abis, cuma kadang ryu suka sedih ngeliat kondisi beliau yang harus susah-susah cari nafkah buat ngehidupin dirinya sama jeno"
"Apalagi pas tau fakta kalo dia ditinggalin sama suaminya. Suami biadap! nyesel tuh dia udah ninggalin istri secantik tante rose sama anak sepinter jeno". Ucap ryujin berapi-api.
Jeffrey yang merasa tersindir pun langsung membuang mukanya. Ya, betul kata ryujin. Dirinya memang menyesal, tapi kan ada alasannya kenapa dia memilih untuk meninggalkan mereka...
"Makanya pah ryujin ngebet banget kalo papa nikah sama tante rose. Selain ryujin bisa ngerasain punya mama, tante rose juga gak perlu ngerasain hidup susah lagi. Rasanya gak adil orang sebaik dia dapet cobaan yang berat banget. Coba aja papa pdkt dulu? kalo ngerasa gak cocok yah aku gak bisa maksa"
"Susah ryu". Kata jeffrey dengan tampang lelahnya.
"Susah kenapa?"
"Susah kalo mama kamu aja gamau buka hati lagi buat papa". Jawabnya dalam hati.
Jujur jeffrey sangat sedih. Sedari dulu dirinya tau kalo rose memang bukan orang yang beruntung. Rose yang besar di panti, rose yang tidak pernah tau rupa orang tuanya, rose yang selalu bekerja keras demi membayar uang kuliahnya sendiri. Sedari dulu jeffrey tau kalau banyak luka dan beban yang harus rose pikul sendiri. Jeffrey yang berusaha membantu untuk memikul beban rose, tapi nyatanya dirinya malah menambah beban pada wanita itu.
"Nanti papa usahain"
"YESSSS GITU DONG". Ryujin mendekat dan memeluk tubuh jeffrey dari samping.
"Pokonya ryujin bakal bantu papa nanti". Kata ryujin kegirangan.
Jeffrey pun tersenyum mengusak kepala anaknya. Dalam hati dirinya terus meminta maaf pada ryujin. Lagi-lagi dia membohongi anak gadis kesayangannya. Jeffrey harus secepatnya berbicara perihal ini kepada rose. Jeffrey tidak tega. Ryujin harus tau kalau rose adalah mama kandungnya secepatnya.
.....
Karena hari ini hari minggu dan sekolah sedang libur, ryujin berniat untuk membersihkan ruang kerja papanya. Mumpung papanya sedang tidak ada di rumah, jadi ryujin bisa masuk kedalam tanpa perlu izin terlebih dahulu.
Ryujin bukanlah anak yang rajin dengan pekerjaan rumah namun, entah dorongan darimana anak itu rela mengorbankan hari liburnya. Sesekali tidak apa-apa, pikir ryujin.
KAMU SEDANG MEMBACA
EPIPHANY
Fanfiction[COMPLETED] jaerose ft. jeno ryujin Jeno dan Ryujin ada karena kecelakaan, Jeffrey dan Rose menikah karena kesalahan, Mereka tak bertemu karena keadaan. Sampai dimana Jeno dan Ryujin di pertemukan kembali tetapi tidak saling mengenal satu sama lain...