08 | berangkat bareng

4.3K 669 29
                                    

Enjoy❤


Jeffrey memijat keningnya. Sudah terhitung setengah jam dia gedor tapi ryujin sama sekali gak keluar dari kamarnya.

"Kamu sengaja mau bolos yah??". Kata jeffrey lagi-lagi mengetuk pintu kamar anak perempuannya. Sementara ryujin di dalam masih tenang tertidur di dalam selimut nya.

"Punya anak cewe kok bangunnya siang-siang mulu et dah"

Udah capek, akhirnya jeffrey turun kebawah buat bikin kopi. Biarin deh ryujin gak bangun sampe siang. Pria berkepala tiga itu berjalan ke teras rumahnya. Niatnya mau duduk santai sambil ngopi ala-ala bapak-bapak di kampung, perhatian nya malah tertuju sama anak berseragam SMA yang lagi ngengkol motornya. Karena penasaran jeffrey pun berjalan menghampiri anak tersebut.

"Kenapa mas??". Kata jeffrey dari balik pagar rumahnya.

"Mogok pak"

Jeffrey akhirnya membuka pintu pagarnya dan menghampiri remaja tersebut.

"Wahh ini mah parah, sini saya bantu benerin"

Anak yang dari tadi nunduk akhirnya mengangkat kepalanya. Keduanya pun sama-sama terkejut.

"Loh kamu mas mas yang saya tabrak waktu itu kan??"

Jeno masih diem tapi gak sadar palanya ngangguk.

"Duhh sini mas masuk dulu, sini saya bantu betulin motornya". Tanpa persetujuan dari jeno, jeffrey langsung nuntun sepeda motor bututnya masuk ke halaman rumah besar milik jeffrey itu.

"Waduh ini mah udah jelek aki nya. Gak pernah di ganti yah?"

Jeno cuma geleng.

"Kenapa gak di ganti?"

"Belum kekumpul uangnya". Kata Jeno

Jeffrey pun mengerti lantas mengangguk.

"Yaudah kamu tunggu sini aja yah, saya mau telfon temen saya dulu buat gantiin aki motor mas nya. Kamu sekolah di nusa bangsa kan? entar bareng aja berangkatnya bareng anak saya"

Jeno yang mendengar itu langsung menggeleng.

"Gak usah pak, gausah di ganti akinya. Saya bawa pulang aja motornya nanti saya benerin di rumah". Kata jeno gak enakan. Jujur aja dia gak mau ngerepotin.

"Hus udah gak papa, nanti kamu berangkat bareng anak saya yah. Euh si ryu kenapa gak bangun-bangun dah"

"Apa manggil-manggil?? --eh kok ada lo jen???". Ryujin yang keluar dengan baju tidurnya kaget pas ngeliat jeno yang lagi di teras bareng papanya.

"Lohh saling kenal yah? yaudah gih kamu mandi gak malu apa ama dia udah rapih seragaman gitu??"

"Gak". Ryujin berjalan masuk sambil menghentakkan kakinya. Jeffrey hanya menggeleng sambil tersenyum.

"Oh iya belum kenalan, nama mas nya siapa?"

"Jeno pak"

"Ohh jeno, temen ryujin yah berarti?"

"Iya pak". Jawab Jeno sopan.

"Jangan manggil pak gitu ah, panggil om aja biar lebih akrab"

Jeno mau tak mau mengangguk.

"DAH SIAP"

Keduanya pun sama-sama menoleh dan mendapati ryujun yang sudah rapi dengan baju seragamnya.

"Yaudah kalian langsung berangkat aja, pak dadang udah nunggu"

Ryujin pun mengangguk dan menghampiri papanya.

EPIPHANYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang