07 | tour guide ceunah

4.2K 705 20
                                    

Minggu pagi gini sih biasanya jeno nganterin mama nya kepasar. Tapi gak tau kenapa mama rose mau kepasar sendiri sambil jalan kaki. Katanya sih sekalian olahraga. Yaudah karena udah keburu bangun, jeno akhirnya cuma bisa ngegabut di teras gak lupa sama buku biologi nya yang dia bawa buat di baca nanti. Jeno kalo gabut emang lebih suka baca buku pelajaran.

Belum sempat dia duduk di bangku, dia tersentak kaget pas ngeliat ryujin nyengir di depan nya sambil dadah dadah. Jeno cuma naikin alisnya bingung.

"Jeno lo gak sibuk kannn"

Tanpa babibu ryujin duduk di samping jeno sambil merhatiin anak laki-laki itu.

"Kemarin tante rose kan ngerelain lo buat jadi tour guide gue"

"Sekarang banget?"

"Yaiya lah, kalo ga secepatnya gimana gue mau keliling kampung yang ada gue ngedekem aja di rumah"

"Lagian lo juga lagi gabut kan?". Lanjut ryujin dengan gak sopannya narik buku yang lagi jeno baca.

"Loh? hehehe lagi baca bio ternyata..."

"Berarti lagi sibuk yah?"

Jeno mengangguk dan mengambil alih bukunya kembali.

"Yaudah deh kalo gitu.. eh btw tante rose kemana deh?"

"pasar"

"Pasar jauh gasih jen dari sini?"

"Deket, jalan kaki juga bisa"

"ANTERIN GUE JENN"

Ryujin teriak yang bikin jeno ngusap-ngusap kupingnya. Ryujin terlalu excited banget.

"Gak mau"

"Dihh pelit banget sih? gue mau liat pasar disini tuh kayak mana, lagian kalo gue tau rumah umi atau lia gue gak bakal minta tolong ama lo kok"

"Gak peduli"

"Brengsek"

Ryujin kesal dan langsung berdiri hendak pulang kerumahnya. Jeno yang kaget karena umpatan ryujin barusan pun ngerasa bersalah.

"Yaudah ayok"

"Gak mau gue mau balik aja"

"oh yaudah"

"Anjing jeno lo harusnya paksa gue kek? dah lah yaudah ayok". Ryujin yang masih kesal pun menarik tangan jeno. Jeno cuma bisa ngegelengin kepalanya.

"Emang lo tau jalan kepasar"

Oh iya ryujin kan buta jalan, kenapa malah jadi dia yang mimpin.

"Iya gue gatau yaudah ayok"


















Pasar disini gak jauh beda ternyata sama pasar di jakarta. Umm sejujurnya ryujin juga baru kedua kalinya ke pasar kaya gini, waktu itu di jakarta juga dia urgent banget karena hanan lupa bawa ayam buat praktek tataboga nya. Makanya dia langsung gas ke pasar kaget deket sekolahnya.

Ryujin dari tadi cuma ngintilin jeno aja dari belakang. Dia juga gak curiga sama laki-laki di depannya. Sampai jeno berenti dan ryujin nabrak punggung anak laki-laki itu.

"Sakit anjing jen—

"Ehh tante rose??"

Gak jadi marah, ryujin langsung menghampiri mamanya jeno itu. Tante Rose cuma senyum sambil dadah-dadah ke arahnya.

"Kok bisa ke pasar bareng jeno?"

"Iseng aja tan, pas tau tante di sini aku langsung minta anterin jeno. Kan dia tour guide aku?"

EPIPHANYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang