🦎The memory

115 15 2
                                    

"BI! LO GAK PAPA, KAN?!"

Saat mendengar seruan itu SinB langsung menjauhkan handphonenya dari Indra pendengarannya.

"Berisik,"

"Terserah Lo, tapi Lo gak papa, kan?"

"I'm fine,"

"Syukur deh kalo gitu. Inget kalo ada apa-ap-"

"Gw cape, bye,"

SinB memutuskan sambungan komunikasi secara sepihak. SinB malas mendengar ocehan dari cowok Jahe itu.

Yup, Jaehyun yang menelpon SinB barusan. Menanyakan keadaan dirinya setelah insiden bus tadi.

SinB kembali teringat dengan laki-laki berbaju serba hitam yang ia lihat saat di bus tadi. Sepertinya laki-laki itu lah yang merupakan pelaku pembajakan tadi, walau tidak dibajak secara langsung tapi membuat rem bus blong secara disengaja itu termasuk pembajakan, pembajakan dalam tak langsung.

Flashback on~~

"Gw ngerasa ada yang aneh deh tadi," ujar Johnny membuka suara di meja cafe tempat mereka istirahat setelah insiden yang hampir saja membuat mereka meregang nyawa tadi.

Sontak pernyataan Johnny tadi menarik perhatian teman-teman satu mejanya, siapa lagi kalo bukan Daniel, Doyoung, dan SinB.

"Maksud Lo?" tanya Doyoung bingung.

"Lempengan besi yang gw buka paksa tadi, ada bekas habis dibuka paksa juga. Walau gak terlalu kelihatan tapi gw masih sadar akan hal itu, lagian tadi juga gw bukanya lumayan gampang. Lumayan gampangnya gara-gara ada celah-celah yang udah kebuka di lempengan besi itu," terang Johnny.

"Berarti pelaku adalah salah satu dari penumpang dong," ucap Doyoung memberi opini.

"Kemungkinan besar, bisa aja penumpang yang keluar dari bus pas kita masuk. Atau mungkin juga penumpang itu masih ada sama kita pas di dalam bus tadi," Daniel pun menyuarakan opininya juga.

"Lo semua liat penumpang yang mencurigakan gak?" tanya Johnny.

"Gw sih gak,"

"2in," jawab Daniel dan Doyoung.

"Hyun! Pas di bus tadi Lo liat penumpang yang mencurigakan gak?" tanya Daniel kepada salah satu siswi dari SMA Werienst yang bernama Dahyun.

"Gw gak liat," jawab Dahyun.

"Kalo Lo, Coups?" tanya Doyoung.

"Liat," jawab cowok yang diketahui bernama S.Coups yang merupakan partner Dahyun dan tentu saja merupakan siswa SMA Werienst.

"Gak ngomong dari tadi Lo!" ujar Johnny dan Daniel secara bersamaan.

"Orang gak ada yang nanya," jawab S.Coups santai.

"Kagetnya b aja bisa gak sih Lo berdua? Ciri-ciri orangnya kek gimana, Coups?" tanya Dahyun.

"Tinggi, mukanya gw gak liat, dia pake baju tertutup banget masalahnya, yang jelas cowok, pake pakaian serba hitam," terang S.Coups santai.

"Gerak-geriknya mencurigakan gak?" tanya Doyoung.

"Kurang lebih gitu," jawab S.Coups.

Flashback off~~

SinB tadi hanya menyimak percakapan pun menyadari sesuatu. Berarti bukan hanya dirinya yang menyadari orang berpakaian serba hitam itu, dan dirinya pun yakin orang itu lah yang melakukan pembajakan tersebut. Dirinya pun mencurigai seseorang sekarang, tapi untuk memastikan apakah kecurigaannya itu benar, ia harus menanyakannya sendiri kepada orang itu.

Icy Girl || HSBTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang