Pandemi benar-benar merubah banyak hal. Mulai dari pola hidup hingga perekonomian. Di antara semua perubahan yang terjadi para tenaga medis lah yang paling merasakan dampaknya. Bagaimana tidak ? Jika mereka harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini.
Sumpah yang mereka ikrar kan membuat mereka mau atau tak mau, takut atau tak takut tetap harus beraktivitas bahkan lebih dari biasannya di saat orang lain berlindung di dalam rumah-rumah mereka.
Tak terhitung lagi bagaimana lelahnya, juga sulitnya mereka dalam menghadapi pandemi. Bahkan setelah apa yang mereka lakukan berbagai gossip tak enak bermunculan belum lagi mereka-mereka yang meremehkan virus ini membuat pekerjaan tenaga medis semakin banyak saja seolah mereka bukan manusia yang bisa lelah.
Seorang wanita dengan APD lengkap yang menutup nyaris seluruh tubuhnya kecuali bagian mata nampak sangat lelah. Entah sudah beberapa jam Ia tak tidur karna menjaga IGD yang terus ramai itu.
Ia tak sanggup lagi, Ia bisa pingsan jika tak berhenti untuk beristirahat sebentar.
Wanita itu berjongkok sebentar di sudut ruangan yang sepi. Ia memejamkan matanya sesaat. Ia rindu kasur nyamannya. Rindu rumahnya. Sudah hampir 2 bulan Ia tak pulang, Ia tinggal di tempat yang di siapkan pemerintah. Semua itu demi meminimalisir penularan virus pada orang di rumahnya. Meski di rumahnya wanita itu hanya tinggal berdua dengan sang ibu. Justru karna itulah Ia semakin tak mau memberi resiko sekecil apapun pada ibunya.
"Ahh... Nana.. ayo semangat nana.. " ucapnya denga suara yang sudah hampir seperti zombie.
Ia menegapkan tubuhnya lagi. Meregangkan sedikit dan berusaha untuk tetap terjaga.
....
....Ardhiyana naseva atau yang biasa di panggil nana adalah seorang internist tahun ke 3 yang demi mengejar mimpinya untuk mendapat gelar spesialis Nana dan ibunya pindah dari Samarinda ke Jakarta. Biaya pendidikan spesialis penyakit dalamnya ini sepenuhnya di tanggung oleh negara karna prestasi nana yang luar biasa.
Nana sudah nampak unggul sejak dia tingkat SMP. Ia selalu mendapatkan beasiswa penuh di setiap jenjangnya dan bersekolah di sekolah ternama. Ia bahkan melewati jalur akselarasi saat SMA.
Namun layaknya tak ada gading yang tak retak. Hidup nana pun tak sempurna. Meski Ia sangat gemilang pada pendidikan dan juga karirnya nasib percintaannya tak begitu. Bahkan di usianya yang sudah memasuki 28 tahun ini, Ia belum pernah sekalipun merasakan apa itu pacaran. Ia hanya pernah jatuh cinta sekali lalu tersimpan rapat hingga detik ini. Tak berani mengungkap dan tak mau mengungkap. Baginya untuk apa melakukan itu? Toh Ia tau pada akhirnya Ia hanya akan mendapatkan penolakn. Ia tak percaya diri untuk itu.
Jangan tanya betapa Irinya melihat teman-temannya yang memiliki kekasih bahkan sudah berkeluarga dan memiliki anak-anak yang lucu. Belum lagi pertanyaan-pertanyaan mendesak dari orang-orang yang tak tau apa-apa tentang dirinya itu membuat Nana harus mengalihkan pikirannya agar tetap waras.
Dan hal yang menjadi pilihan nana untuk memulihkan rasa lelah dan mengalihkan pekirannya tentang jodoh adalah dengan menjadi seorang kpopers.
Ya, Nana adalah seorang kpopers. Fandom yang menaunginya adalah Alice. Alice adalah nama fandom untuk boy band Victon. Favorit nana adalah Han Seung woo sang leader. Ia sangat menyukai Han seung woo. Han seung woo bahkan membuatnya beralih dari Lee Seung gi.
Saat Nana merasa begitu lelah victon terutama seung woo menjadi mood booster tersendiri untuk nana.
Nana yang sudah selesai membersihkan dirinya merebahkan tubuh di atas kasur.
Ia mengambil ponselnya lalu melihat jam di sana. Sudah jam setengah delapan pagi. Harusnya Ia tidur karna Ia akan berjaga malam lagi hari ini. Tapi rasa ngantuk saat di IGD tadi mendadak hilang setelah Ia mandi.
Nana membuka grup khusus Alice. Mencoba mencari apakah ada konten terbaru terkait victon atau han seung woo. Saat tau bahwa tak ada nana pun memilih membuka aplikasi membaca yang cukup terkenal. Aplikasi yang sering di sebut sebagai dunia oren.
Nana suka sekali membaca cerita di wattpad, Ia bahkan menulis juga. Meskipun belum sempat Ia selesaikan karna kesibukannya.
Di antara beberapa karya penulis yang Ia sukai. Akhir-akhir ini Nana baru saja menemukan satu penulis yang Ia suka karyanya. Meskipun penulisannya tak serapi para penulis lain tapi nana suka dengan jalan cerita yang di buat.
Ia hampir membaca semua karya penulis dengan unsername (aquarissa21) itu. Namun ada satu judul yang paling Ia suka bahkan Ia terus ulang-ulang. Karya itu berjudul 'pulang'.
Ada satu hal yang membuat nana penasaran dengan sosok di balik aquarissa21. Penulis ini sering sekali menulis tentang ke dokteran dan menurutnya tulisan itu benar. Ia terus menduga apakah penulis ini adalah seorang dokter?
Entahlah, nana hanya akan menikmati tulisan penulis itu saja.
***
Hallooowww... Aku balik lagi nih gaes hahaha.Membawa spin of dari 'the author'
Oh iya cerita ini akan kembali berkolaborasi dengan 'chicago blues' meredithezerlee
So... Jangan lupa untuk mampir kesana ❤️
Ah..ya sedikit bocoran ini FF lagi ya teman" buat yang ngga suka ff bisa skip dulu..
Selamat membaca hope your enjoy this story.
Love_Alqish
KAMU SEDANG MEMBACA
My Last Meringue
General FictionAku tidak akan menghilang hanya agar kau menyadari keberadaan ku.. Jangan khawatir sebanyak apapun kamu mengabaikan ku aku akan tetap di sini untuk mu. karna mencintaimu adalah pilihan ku, dan kamu tidak berkewajiban untuk membalas itu.. Tapi kela...